Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2013

Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati. Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan. Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu. Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesa

Mungkin Aku yg Sensitif

Kemarin, hari Senin. Sejak bangun tidur perasaanku sudah gak enak. Gak tau kenapa. Akhirnya aku malas- malasan terus di kamar. Rencananya jam 11 mau bayar spp di BNI. Sebelum ibuk pulang kayak biasanya rumah udah tak sapu sama pel. Begitu ibuk sampek aku berangkat mandi, sumpah aku gak tau kalau sore itu adikku mau dikhitan, batinku kenapa ini ibuk kok siap- siap masak banyak. Pas aku mau pamitan sama minta uang kok ibukku ngomel- ngomel, kupikir kenapa ini ibuk. Sambil nunggu uang dikasih aku bantu bantu motong kentang. Tapi, ibukku terus- terusan ngomel, aku juga terus diam. Pas mau ngasih uang semakin menjadi- jadi, ngomelnya makin frontal, aku dibilang gak perhatian, gak kasihan sama ibuk yg repot sendiri dan sebagainya. Aku tetep diam. Baru ngomong pas di tanya jumlah spp. Gak ngerti kenapa, pas jawab jumlah uang itu aku nangis. hehe.. setelah selesai dengan ibuk aku mau berangkat ke bank. Bapak yang tau kejadian agak memalukan itu akhirnya ambil sikap buat ngantar ke bank. Soa

Maba EKP Istimewa

Gambar
Halo. Adik2 ku para maba, yuk ikut ini. Kamu bakal bisa dapat free pass gitu kalau kepilih. ^^ divisi IT keren loh! Info lebih lanjut, silakan tanya2 di @hmjekp_um atau ke kak @afifelfarise ya. 

Smau LOOP bikin paket, pasti simPATI LOOP

Di zaman yang serba cepat ini, pengguna internet haus akan koneksi, tingginya kebutuhan internet serta informasi membuat semua orang butuh akan akses yang cepat, murah, dan unlimited. Sekarang banyak banget operator yang menyediakan segala macam jenis paket internet, tapi nggak semuanya bisa memenuhi kebutuhan kita. Nah, simPATI LOOP ini memahami kebutuhan kita yang selalu ingin terhubung. Dengan menggunakan simPATI Loop kita bakalan selalu update dan gaul. Selain bikin enjoy untuk internet, simPATI Loop ini juga asik banget buat telepon dan SMSan. Tarifnya murah sesuai dengan kantong. Bonusannya pun gak kalah banyak. Untuk bisa menikmati semua itu, cukup dengan beli perdana di counter pulsa tedekat dan harganya cuma Rp 3000, udah termasuk pulsa dengan nilai yang sama, ada bonus internet 100 MB jaringan 3G dan masa aktifnya 30 Hari. Kurang keren gimana coba ? Kelebihan lainnya dari simPATI LOOP ini kita bisa buat paket sesuai dengan keinginan kita, misalnya paket SMS, paket Internet,

[Cerita] Kuliah

"Se'gini'nya ya jadi mahasiwa.. Se'begini'nya." "Gak nyangka, udah semester lima aja, mana udah mau habis juga, gak kerasa.. aaa pengen SMA lagii..." - the basi convertation. Tapi.. Memang sih, kayak baru kemarin aja ini PKPT (Ospek) sekarang sudah mau naik semester 6.. Mahasiswa ya ? Teryata gak sesuai sama ekspektasi pas jaman SMA dulu. Saya ngiranya jadi mahasiswa enak, enak, enak, keren, asik.. Ah ternyata. Tapi, yaudah.. gak apa- apa.. Kalau saja negara tercinta ini sistemnya bukan untuk buru ijazah, ga ada sekolah tinggi dan universtas mungkin ya.. Kadang, envy juga sama temen- temen yang gak "perlu" kuliah, waktunya gak habis buat ngeluh karena banyak tugas.. Envy sama mereka yang gak "dituntut" buat mburu ijazah. Bahkan saya dulu juga gak kepengen kuliah sih, cuma akhirnya kuliah karena ditawari sama orang tua dan punya pikiran "yaudah, daripada enggak". KESALAHAN! Dibalik kesalahan selalu ada hikmah. I

Aku Sih Gini

Gambar
Bareng Azizah Foto ini diambil oleh Umik, Hari Rabu 11 Desember di Kantin FE. Sebelumnya, sempat upload foto ini di Path, kemudian pingin upload ke twitter.. dan mba @dedeadew mention begini : kemudian Dari situ aku jadi mikir. Betapa kekuatan applikasi sejenis picsart sangat TOP BGT!. Wajahku ngga pernah kenal dengan komsetik seperti lipstik, eyeliner, blush on, dan sebagainya. Mungkin karena sumuk kalau terlalu banyak memakai komestik. Apalagi Malang kan panas. Selama ini, penerapanku sebagai wanita yang beranjak dewasa dalam hal 'dandan' adalah sekedar dengan pakai bedak marks. Soalnya kata ibukku "Jangan pakai produk aneh- aneh banyak bahan kimianya". Dan beliau mengganti omongannya itu dengan cara fasial bareng dirumah, pakai yang alami- alami gitu dari buah- buahan. Kami gantian, ibuk dulu, baru aku. Hehe.. Setiap orang punya pilihan dalam hal mempercantik diri, tapi semoga yang menyenangi kegiatan dandan juga sadar akan kesehata

Senang, Berjumpa Kalian

Gambar
Setelah menulis tentang cinta pertama pada kereta, weekend ini akhirnya kutuntaskan hutang cerita pada para pembaca tentang #BN2013 di #Jogja kemarin. --- Aku memang tidak berencana pergi untuk event akbar ini, ya seperti yang kalian tahu, aku baru saja mengalami kejadian yang berat, kehilangan salah seorang yang sangat berarti dalam hidup. Tapi, banyak teman yang menguatkan dan memberi semangat supaya aku ikut, untuk refreshing dan bertemu teman blogger lain.  Selain itu, tanggal 17 November nya aku juga baru saja dari Jogja, KKL. Aku pikir belum selesai lelahnya, masak iya sudah ke Jogja lagi. Tapi, akhirnya tetep berangkat.  Jumat, 29 Nopember 2013 Berangkat dengan menggunakan kereta, bersama teman- teman @bloggerkediri, dengan tujuan stasiun Lempuyangan, Jogja. Begitu sampai di Lempuyangan kami sudah di tunggu oleh panitia #BN2013, selesai pendataan, kami diantar ke penginapan. Cerita kedatangan kami di BN2013 boleh dibaca disini . Alhamdulillah, kami sampai di

Belajar Sadar

MONOLOG : ada banyak hal kecil dalam hidup yang kadangkala gak orang sadari. Kecil tapi ternyata efeknya besar. Istilahnya orang lebih banyak mengobati penyakit daripada mencegahnya. Efeknya ? Biaya pengobatan yang harus dikeluarkan lebih mahal. Entah kenapa, tiba- tiba aku pengen nulis dengan judul "Belajar Sadar", aku merasa banyak orang yang 'kurang' menyadari betapa mengantisipasi lebih baik dibanding mengobati. Ini berkaitan dengan social cost yang kita keluarkan, jadi kita bekerja mati- matian ini hanya untuk menutup sesuatu hal yang dilakukan diri sendiri bahkan orang lain yang kita kenal atau gak kenal sama sekali. Hal kecil yang berdampak besar. Mungkin kayak gitu. Buang sampah sembarangan, akhirnya kebanjiran, penyakit mudah datang, kemudian... RIP. Ngehisap rokok di tempat umum, akhirnya yang lain menghirup asapnya, kemudian atsma, kemudian ... RIP. Ugal- ugalan di jalan, akhirnya ... bruk.. maksud rumah sakit.. kemudian.. RIP. Batuk dan gak ditut

Dua Blogger Leo, Akhirnya Ketemu.

Gambar
Sebutkan siapa saja blogger yang kalian ingin temui di kopdar Blogger Nusantara tahun ini di Jogja, ceritakan dengan singkat alasannya dan juga cerita hasil kisah pertemuan kalian selama kopdar Blogger Nusantara. Lebih afdol dan menambah nilai plus sertakan juga foto teman-teman selama kopdar dengan blogger-blogger tersebut di Kopdar Blogger Nusantara, biar nggak dibilang hoax ya  Aku pengen ketemu sama mas Ndop, secara bintang kami sama- sama Leo, dan gak tau kenapa aku selalu senang ketemu dengan teman yang berbintang sama, mungkin karena karakternya yang sama gitu ya, ya tapi gak semua juga sih. Oiya, ngomongin soal bintang Leo, aku pernah di masukkan mas Ndop ke grup fesbuk, namanya Leo Sang Bintang, kumpulan anak- anak berbintang Leo. Keren kan ? Hehe. Sebenernya, daerah kami dekat (mas Ndop Nganjuk, aku Kediri) tapi baru punya kesempatan ketemu malah di BN2013 ini. :D | Selama ini aku cuma ngikuti di facebook, twitter, blog , serta ig. Dari semua linimasanya kelihatan banget

Photographer Membidik dengan Menekan Tombol Shutter

Gambar
Foto bersama dengan dua teman blogger dari Madura [ @plat_m ]. Saat detik- detik menuju penutupan #BN2013 #Jogja di depan Pendopo Sentono Desa Tembi. Formasi foto dari kiri ke kanan @MDarulM ; @silvianapple ; @tiwwiDy ; @TukangCoding . Kalau foto dengan formasi seperti ini rasanya jadi ingat Blogilicious di Madura tahun 2011 lalu. Look! Ekspresinya yang cowok kok gitu banget ya. Mungkin mas Darul terpesona dengan kami, dan mas Raden jeles. Mas @Slametux sibuk banget pas itu, gak sempat foto bareng.  Jenis kamera : Canon E0S 1100D yang motoin @panggilden -----------------------------    Foto bareng pas Blogilicious. Ternyata formasinya gak sama :| haha [gpp yg penting senang] “ Foto ini diikutsertakan dalam kontes Ekspresi Blogger Nusantara 2013 by SlameTux"

Fotonya pakai Mode Auto.

Gambar
Yey.. Ini ceritanya kami (@bloggerkediri) pas jalan- jalan pagi di Desa Tembi pas #BN2013 di #Jogja [30 Nopember - 1 Desember], jalan- jalan sambil poto- poto gitu deh, ya biasa blogger gitu loh. Kita gak janjian mau gaya kayak apa, pas dilihat ternyata eh kayak gitu. :D. Semoga next event kita bisa kumpul lagi dan ada @RiaLyzara lagi foto bareng kita lebih banyak. :D hihi Obyek ( Kiri ke Kanan : @okiesatya ; @tiwwiDy ; @silvianapple ; @PututHeru ) yang Moto in : @pu_as Postingan ini diikutsertakan dalam kontes Narsisisasi ala Blogger Nusantara 2013 yang diadakan oleh Ria Lyzara.

Bermain Kata- Kata

Malam ini aku muter- muter daerah gang kos naik sepeda, cari warnet yang asik soalnya laptopku sudah menyusul Paul Walker sehingga tidak bisa dipakai lagi. Nah, pas di depan gang kecil gitu, aku tiba- tiba 'gendandapan' karena ada sepeda motor yang dikendarai oleh dua orang manusia yang ganteng dan cantik.. Mungkin aku yang salah, karena aku gak tau ada kendaraan akan keluar karena gangnya memang gak kelihatan, karena pas itu gak kelihatan ada pendar lampu, selain itu juga ketutup sama tembok rumah penduduk. Pas, kita udah ketemu muka, dan aku ngerem ndadak begitu juga sebaliknya, mas nya bentak aku, oalah padahal ndak kena apa- apa loh, ya mungkin cuma sama- sama kaget aja. Mana bentaknya keras banget lagi, sampek kupingku rasanya pekak. Ya, dia marah- marah gitu deh, aku di maki- maki naik sepeda yang hati- hati, mata dipakai, dan sebagainya. Untung saja aku pas keadaan mood lagi baik. Jadi pas aku dimarahi gitu, aku jawabnya kalem "Maaf ya mas, lha aku naik sepeda ont