Senang, Berjumpa Kalian

Desember 13, 2013

Setelah menulis tentang cinta pertama pada kereta, weekend ini akhirnya kutuntaskan hutang cerita pada para pembaca tentang #BN2013 di #Jogja kemarin.

---
Aku memang tidak berencana pergi untuk event akbar ini, ya seperti yang kalian tahu, aku baru saja mengalami kejadian yang berat, kehilangan salah seorang yang sangat berarti dalam hidup. Tapi, banyak teman yang menguatkan dan memberi semangat supaya aku ikut, untuk refreshing dan bertemu teman blogger lain.

Selain itu, tanggal 17 November nya aku juga baru saja dari Jogja, KKL. Aku pikir belum selesai lelahnya, masak iya sudah ke Jogja lagi. Tapi, akhirnya tetep berangkat.

Jumat, 29 Nopember 2013

Berangkat dengan menggunakan kereta, bersama teman- teman @bloggerkediri, dengan tujuan stasiun Lempuyangan, Jogja. Begitu sampai di Lempuyangan kami sudah di tunggu oleh panitia #BN2013, selesai pendataan, kami diantar ke penginapan. Cerita kedatangan kami di BN2013 boleh dibaca disini.

Alhamdulillah, kami sampai di Lempuyangan, Jogja

Begitu sampai di penginapan, yaitu Edu Hostel untuk peserta cewek, dan Blankon dan lainnya untuk peserta cowok, kami janjian untuk jalan- jalan di Malioboro. Karena jaraknya lumayan jauh, saya dan mba @tiwwiDy naik becak, 10K, dan ternyata teman- teman cowok jalan kaki sekitar 10KM. Good. Sepertinya mereka lupa waktu, kalau olahraga itu sebaiknya pagi hari, bukan malam hari.

Perjalanan dengan becak, ke Malioboro.

Begitu sampai di nol kilometer, kami menelusuri sepanjang jalan Malioboro, dan berhenti di lesehan pinggir jalan untuk makan. Karena teman- teman sudah mengeluh kelaparan.

Makaaaaaaan

Oseng- oseng Mercon | Oke, pedes banget sumpah!!

Gak pernah lupa untuk mengabadikan momen. Yay! Meskipun salah satu dari kami selalu bilang "sumpah koen narsis banget" tapi menurut saya "no photo today, no history tommorow" seperti kutipan @aperture88. Jadi, gak ngurus deh. Hahaha

Begitu selesai makan, kami menuju pulang, saya membeli beberapa oleh- oleh titipan teman, dan gelas gelas lucu.

@bloggerkediri

Ohya, saya dan mba @tiwwiDy gak langsung pulang ke hotel saat itu, kami berdua masih kepo dengan acara sekaten di Alun- Alun. Kami juga mengunjungi Majid Kota Gede.

Sudah malaaaam. Waktunya pulang. XD

Edu Hostel
Jl Let Jen Suprapto No 17, Ngampilan, Yogyakarta 55261, Indonesia
Telepon:+62 274 543295

Edu Hostel, No. 112
di Edu teman sekamar seharusnya ada 7 orang, tapi ternyata yang datang cuma Ita dari Surabaya, dan paginya mbak Ety Abdoel yang juga tergabung dalam KEB.

Sabtu, 30 Nopember 2013

Kawan sekamar, @tiwwiDy, mba @Ety_abdoel79, Ita, Me

Karena teman yang lain sudah mulai naik ke lantai 5 Edu Hostel, untuk makan pagi. Kami juga ikut- ikut. Menunya, nasi uduk. Nyamm..

Makan pagi di lantai tertinggi Edu, dengan background Merapi.

maaf, Nona muda sedang membalas mention dari para fans.

Begitu selesai, kami menunggu bus untuk berangkat ke Joglo Abang.

------
Perjalanan menuju JA memakan waktu yang sangat lama, hampir 2 jam, karena kami menyusup di rombongan peniti dengan menggunakan bus besar. Begitu sampai di JA, kami melakukan registrasi, dan bertemu kembali dengan mas @kukuhtw, mba @mubaRika_D dan teman- teman lainnya dari IBN.

Oiya, saat itu saya juga ketemu sama mba @nadadita :D ah senangnyaa..

-----
Acara di #BN2013 sangat beragam dan menarik, saya dan mba @tiwwiDy kumpul bareng anak @plat_m , dan temen- temen lainnya. Senaaaaang XD.

Setelah ISHOMA, kami dari @bloggerkediri jalan- jalan di sekitar daerah JA. Daerahnya masih asri.

Me, @arisiras, dan @royansableng

Sekembalinya kami dari jalan- jalan, panitia memberi tahukan kalau akan ada free time ke Malioboro, dengan syarat pukul 21.00 sudah harus berada di Ngabean, dan akan dijemput untuk ke Desa Wisata Tembi. Entah bagaimana, begitu didata kami langsung mendapat jemputan pertama untuk berangkat ke Malioboro, sedangkan yang lainnya masih menunggu di JA. Hehehehe.. *Terimakasih Panitia*

Rombongan kami terdiri dari 11orang, yaitu saya, @tiwwiDy, @PututHeru, @pu_as, @teguhsts, @Arisiras, @royansableng, @okiesatya, teman royan, dan mas @dzofar dan mas supir.

Selama perjalanan kami tidak berhenti tertawa, ada saja tingkah lucu dari teman- teman. Puncaknya adalah ketika salah seorang dari anggota dalam mobil melihat pengendara sepeda motor dibelakang kami menyanyi dengan penuh penghayatan. Keren.. Tapi juga lucu.

Kami diturunkan di depan benteng Vredeburg, dan mulailah kami semua ini menjelajah Malioboro. Bukan untuk berbelanja, entah kenapa tidak ada hasrat berbelanja sama sekali. Kami malah foto- foto, ngobrol dan yaaa seru aja.

Foto bareng

Waktu sudah menunjukkan 20.30, kami semua berjalan menuju Ngabean untuk menunggu jemputan. Sayangnya, panitia kurang koordinasi, sehingga membuat kami menunggu sangat lama di Ngabean. Alhamdulillah, diangkut juga.

Begitu sampai di Tembi, saya langsung menuju ke meja registrasi dengan diantar oleh @Babeh_Helmi , saya dan mba @tiwwiDy, beserta @RFHhuatabat dan @Rosita_Dy mendapat penginapan yang sama, yaitu Homestay 4. Lokasinya tepat berada di sisi kanan pemakaman.

Hari yang menyenangkan.

Minggu, 1 Desember 2013

Selamat Pagi, Tembi.
Begitu bangun saya segera mandi, dan ingin menjelajah daerah Tembi bersama mba @tiwwiDy, kami bertemu dengan teman cowok dari bloggerkediri, dan melanjutkan perjalanan bersama.

Foto diambil oleh om NhHer, makasih Om :D

Kumpul bareng blogger Bojonegoro

foto bareng eyang @anajarisme | foto eksklusif karena Eyang yang minta :p

Ohiya.. Disinilah awal saya berbincang langsung dengan Eyang Anjari. Hehehe.. Begitu saya bilang "Eyaaaang, saya Silviana" dan Eyang bilang "Heeii.. Applee.." kemudian kami berjabat tangan.
 Wow.. Ternyata Eyang Anjari masih sangat muda. :D

Gak sampai disitu saja, kami juga berfoto bersama teman- teman blogger lain.

ada Plat M, Dblogger Community, ada Gus Mul @Agusmagelangan juga

Gak kerasa, perut udah mulai lapar. Kami menuju posko yang sudah di tunjuk, menunya nasi pecel. Nyam- nyam nyam...
Pecelnya, ibuk ibuk di Tembi. ENAK!!

Perut kenyang, hati senang. Kami melanjutkan perjalanan kembali. Seperti menemukan harta karun, senang melihat bangunan di tengah sawah, apa yah namanya, maaf saya lupa.

yay.. | kaos ini di desain oleh @PututHeru

Gak tau gimana, saya tiba- tiba ngantuk, mungkin efek dari angin sepoi- sepoi dan perut kenyang. Saya dan mba @tiwwiDy memutuskan untuk kembali ke homestay. Melewati backdrobe besar #BN2013, gak lupa ikut membubuhkan tanda tangan. Hehehe

Kami juga bertemu dengan @TukangCoding dari @plat_m.

Sesampainya di homestay.. Gak lupa foto dulu.

Bukannya tidur, saya dan mba @tiwwiDy malah packing. Dan saat itu dapat mention dari klebuh @wahyualam , mengajak kami untuk gabung di Pendopo Sentono..

Selesai packing. Kami menuju Pendopo Sentono. Disana sudah banyak teman- teman blogger lainnya.

Kami kembali ke homestay setelah makan siang. Sebelumnya, kami mampir dulu ke Galeri..

Gak kerasa, BN udah selesai. dan kami pulang ke daerah masing- masing..

Senang rasanya mengikuti BN, bertemu dengan banyak teman yang sebelumnya hanya tahu di dunia maya. Mempererat tali silaturahmi dengan teman yang sudah pernah bertemu juga. BN 2013.. Gak bakalan lupa. XD