Sekali ke Gunung Kelud, Tiga Wisata Bisa Dikunjungi

Gambar
Gunung Kelud, masih jadi primadona wisata alam yang wajib dikunjungi kalau datang ke Kediri, Jawa Timur. Setelah sekian lama tutup karena dampak letusan tahun 2014, gunung kelud saat ini sudah bisa dikunjungi sampai kawah lagi. Yay. Buat yang belum tahu, Gunung Kelud ini merupakan gunung berapi yang masih aktif. Kelud berada di perbatasan tiga daerah, yaitu Kediri, Blitar dan Malang. Nama Kelud atau Kelut dalam bahasa jawa artinya sapu, dalam bahasa Belanda disebut Klut, Cloot, Kloet atau Kloete . Nama Gunung ini berasal dari kata 'Jarwodhosok' yaitu 'ke' (kebak) dan 'lud' (ludira) yang artinya bisa merenggut banyak korban tidak berdosa. Setelah letusan tahun 2014, gunung Kelud bisa dikunjungi namun hanya sampai di parkir terakhir saja. Setelahnya kita bisa mendaki atau naik ojek. Kabar terbaru saat ini gunung Kelud sudah bisa dikunjungi seperti sedia kala. Btw, seperti pepatah ada banyak jalan menuju Roma, begitu pula dengan rute ke Gunung Kelud. Untuk menuju

Aku Sih Gini



Bareng Azizah
Foto ini diambil oleh Umik, Hari Rabu 11 Desember di Kantin FE.


Sebelumnya, sempat upload foto ini di Path, kemudian pingin upload ke twitter.. dan mba @dedeadew mention begini :


kemudian


Dari situ aku jadi mikir. Betapa kekuatan applikasi sejenis picsart sangat TOP BGT!. Wajahku ngga pernah kenal dengan komsetik seperti lipstik, eyeliner, blush on, dan sebagainya. Mungkin karena sumuk kalau terlalu banyak memakai komestik. Apalagi Malang kan panas. Selama ini, penerapanku sebagai wanita yang beranjak dewasa dalam hal 'dandan' adalah sekedar dengan pakai bedak marks. Soalnya kata ibukku "Jangan pakai produk aneh- aneh banyak bahan kimianya". Dan beliau mengganti omongannya itu dengan cara fasial bareng dirumah, pakai yang alami- alami gitu dari buah- buahan. Kami gantian, ibuk dulu, baru aku. Hehe..

Setiap orang punya pilihan dalam hal mempercantik diri, tapi semoga yang menyenangi kegiatan dandan juga sadar akan kesehatan. 

Komentar

  1. yuhuuu
    kameranya memang ada yang menipu :P

    BalasHapus
  2. Huwahahhaa... podo lah ya. Ibukku yo ratau ning salon. Buktine kulite mulus gak kukulen. bedo karo tonggoku sing perawatan malah kukulen.

    Alami ancen sip.

    Nek aku, cukup pakek biore saja. *duta biore*

    BalasHapus
    Balasan
    1. awet ayu pisan nek alami B|

      hihii.. masio cowok yo harus tetep sehat dan bersih :D

      Hapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame