Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2012

Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati. Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan. Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu. Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesa

Infeksi Sinusku

Gambar
Beberapa hari ini angin begitu kencang menyapa, baik pagi, siang, sore, bahkan malam. Susahnya adalah sahur itu tempatnya di pagi hari, sebelum shubuh, dingin menusuk tulang dan malas bangun adalah faktor utama penghambat jalannya puasa. Siang hari, matahari pun tak segan untuk membakar kulit, dan sorenya air yang akan digunakan untuk mandi begitu dingin bak air kutub. Ujungnya saat tarawih ngantuk. Tuhaaan. Kenapa ini ?  Cuaca tak menentu, membuat tubuh saya sedikit drop dibulan puasa kayak gini. Flu berat yang sudah saya usir akhirnya datang lagi untuk menyapa pagi saya. 3 hari berturut- turut menjaga uti di rumah sakit membuat badan saya agak lunglai, tidur di lantai, dan suasana crowdied membuat badan saya menangis karena kurang istirahat, menjaga orang sakit memang bukan hal yang menyenangkan. Sepulang dari RS, ganti badan saya yang tepar. Flu, keluar lendir bening kental dan kepala bagian belakang teras berat, badan demam serta ngilu disetiap tulangnya adalah hal yang say

Novel Gratisan bareng Beranda Linda

Gambar
Bukan ! Bukan maksudnya ini mau bagi- bagi novel, yah pokoknya simak aja dulu. Kalau cocok nanti kita jadian. #eh Saya suka baca, membaca apapun, baik koran, pamflet, baliho, cerita bergambar, novel, dan konten blog . Apalagi yang gratisan :D, saya nemu blog Beranda Linda yang isinya kumpulan cerita fiksi yang ditulis sendiri oleh adminnya. Nah, siapa sih adminnya ? adalah Erlinda Sukmasari, dia teman saya masa sekolah, yaa meskipun tidak benar- benar bisa disebut dengan teman, karena saat itu saya hanya sekedar tahu dan tidak kenalan secara langsung, karena kami berbeda kelas saat kelas 10 dan Linda pindah sekolah saat kenaikan kelas. Pupus sudah harapan untuk kenalan. Linda adalah siswa dari luar Kediri, tepatnya Jabar, karena Jabar dekat dengan Jakarta dan bahasa mereka adalah Indonesia dan Sunda, otomatis mereka belum lancar ngomong bahasa Jawa, dan orang yang ga bisa berbahasa Jawa adalah orang yang unik menurut saya, kenapa ? karena mereka lucu. Saa

Ramadhan Seru bareng Kartu AS

Gambar
Sekarang ini makin banyak banget provider menawarkan promo gila- gilaan, so kita harus makin selektif memilih operator demi kenyamanan komunikasi kita. Tarif hemat dan murah udah pastinya menjadi pilihan utama. Apalagi banyak gratisannya. Hari gini gratis ? yap, dengan Telkomsel , cukup sekali pakai, langsung dapet pulsa gratis 100x lipat buat nelpon, SMS, online, facebook , twitter & chatting sepuasnya! :D. Siapa yang ga mau ?

Uti

Hey, long time no see ya. *sambil nyapu. Masih ingat posting INI ? Yap, kenapa aku nulis tentang diabetes ? Bukan karena tidak beralasan. Uti (ibu dari ibu) menderita sakit diabetes sejak 9 tahun lalu, dan baru diketahui setelah 5 tahun menderita penyakit ini. Entahlah bagaimana dokter bisa menganalisis tahunnya. Awalnya uti sehat dan masih dapat melakukan aktivitas seperti biasa, namun sejak 1 tahun yang lalu, beliau harus dilarikan ke rumah sakit karena kondisi badan yang sangat lemah. Selama 18 hari dirawat di rumah sakit, uti pulang dengan tidak membawa jempol kaki kiri. Benar, jempol kakinya diamputasi karena ada luka. Sejak saat itu, harapan hidup seperti punah dari jiwanya, setiap hari diisi dengan nangis nangis dan nangis, dan itu wajar.  Kemarin, gula darah uti naik, sampai 531 dan itu sangat sangat sangat tinggi pemirsa. FYI , jika gula darah kalian > 250 kalian wajib waspada, karena itu adalah tanda- tanda kencing manis. So, waspadalah waspadalah. Dengan naiknya g

Pertamax Jombang

Gambar
Jombang, 11 Juli 2012 Saya dan seperti biasa, dengan kakak main- main lagi. Kali ini ke Jombang, kami berangkat pukul 13.00 dengan mengendarai sepeda motor, kalau yang kemarin edisi backpacker, sekarang edisi touring. Jarak antara Jombang dan rumah tidak begitu jauh, sekitar 1 jam kami sampa di Makam K.H. Hasyim Asyari, ini pertamax saya dateng ke sini, tempatnya bagus, dan bersih, selain itu say` ngerasa nyaman karena suasana ditempat ini begitu religius.  Kakak yang udah sering datang ke tempat ini jadi guide pribadi saya. Dia jelasin tempat- tempat yang ada di situ, gak pernah lupa buat foto. Kita cuma muter- muter pasar (gak beli apa- apa juga), dan ngaji. Di tempat ini banyak kucing liar, oh ya sekalian ya cerita soal kucing, s aya suka kucing, tapi geli sama bulunya. Jadi boleh dibilang agak menjaga jarak dengan kucing. Setidaknya, sama sekali tidak melakukan kontak langsung dengan hewan ini selama bertahun- tahun.  Ibu begitu suka dengan kucing, beliau bilang   &

Menuju Pulau Garam untuk Event Blogilicious Madura

Gambar
Here we go ! Maduraaaaaaaaa. \m/ Ini adalah perjalanan kedua saya ke Madura, setelah bertahun- tahun yang lalu datang ke pulau garam. Namun kali ini, saya bepergian sendiri tanpa orang tua, dan resmi menjadi anak baru backpackeran. Eh gak sendiri banget sih, saya pergi bersama mbak Tiwwi, kami berdua sama- sama merasakan pertama kalinya menjadi backpacker. Ohya, perjalanan ke Madura ini untuk menghadiri event blogger. Saya mengetahui acara Bloglicious dari salah seorang teman, Ria Lyzara .  Ria ini teman SMA yang sedang menempuh pendidikan di UTM. Blogilicious ini dihelat di tujuh kota, dan di Jawa Timur berada di Madura. Saya tertarik dan ingin mengikuti acara ini, dikarenakan pada saat blogger Nusantara, saya tidak dapat hadir. Mbuh kenapa ya dulu itu gak datang. Lupa. Memulai perjalanan ini sebenarnya sgak sangsi juga, bimbang antara jadi berangkat dan tidak. Dulu rasanya Kediri ke Madura itu jauh banget, perlu ditempuh dalam waktu berjam- jam, apalagi yang paling ngeri adal

Nostalgia

Lucu ya, gimana seseorang inget kejadian yang pernah dialami hanya dengan datang ke tempat yang sama. Kadang- kadang kita ga sadar, waktu bisa diulang lewat kenangan. Kenangan ? Kadang ada yang mencoba mengingat- ingatnya tapi malah ga ingat, ada juga yang mencoba ngelupain tapi malah keinget terus. Kayak kemarin misalnya, SMP. Masa ababil ku, masa serba pertama, masa serba rancu. Udah lama aku ga main- main ke SMP, dan semua udah berubah. Ruang lama udah ganti jadi ruang baru dengan cat yang baru dan ornamen lain yang baru. Udah makin ketata dan indah, makin enak dilihat. "Tapi ada satu tempat yang ga berubah.Masih sama kayak dulu." Begitu masuk gerbang, semua kenangan menyerbu otakku, rindu berderak tanpa pemisi. Semakin masuk ke dalam, kenangan- kenangan makin menari- nari. Putranti, 7 ; 8 ; 9 B, musholla, lab, kantin, lapangan basket, tempat parkir, dan kamu :). Berasa apa banget waktu inget semua itu, berasa jadi muda lagi. haha. Keinget waktu pertama kali da

I Love Children's

Gambar
Betapa bahagia punya adik kecil, apalagi yang unyu- unyu kayak gini.  I Love Children's ! :D Ini sepupu2 aku.  Nara Iza Ariel uhuk sama kan ?  *foto koleksi pribadi