Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2015

Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

ASUS ZENPOWER, Powerbank Andalanku

Gambar
Sebelum- sebelumnya, menempuh perjalanan jauh selalu membuat saya galau, soalnya selalu kepikiran, nanti kalau batre gadget habis nge- charge nya dimana, padahal dari rumah sudah saya persiapkan untuk selalu full batre. Seringnya saya melakukan perjalanan adalah karena saya kuliah di luar kota, dan setiap pulang ke rumah selalu menggunakan kendaraan umum, yaitu bus. Repotnya lagi, saya ini addict sekali dengan internet kalau sedang selo, jadi bikin daya cepat habis. Kalau sudah habis ? ya keki.

Tapi, sekarang saya gak pernah galau lagi, karena punya senjata andalan namanya powerbank ASUS ZENPOWER dan ini adalah powerbank pertama yang saya miliki. Dulunya saya selalu ragu untuk punya powerbank karena daya nya yang kecil dan teman- teman saya bilang powerbanknya suka boros cepat habis dayanya.


Lagi pula, powerbank Asus ini punya banyak kelebihan selain kapasitasnya besar yang mencapai 10050 mAH cocok dengan gadget saya yang punya kapasitas baterai lumayan besar yaitu 4000 mAH jadi masi…

Makan Malam di RM Kayu Manis Kediri

Gambar
Kediri sekarang gak kalah hits sama kota besar lain, banyak cafe, banyak tempat makan oke, pokoknya gak ada tempat jelek. Kemarin saya bersama kakak makan malam di Rumah Makan Kayu Manis Kediri. Tempatnya klasik ala- ala kerajaan. Disini menunya juga seru. Mulai dari menu minuman jamu sampai bir. Menu makanan Jawa sampai Western. Lengkap.  

Menikmati jamu beras kencur dua gelas saking mendemnya :p
Soalnya saya memang hobi banget minum jamu ini.


Kakak pesan jamu beras kencur dan nasi lalapan ayam kampung.


 Versi HD Lalapan Ayam Kampung
Blur saja, biar tidak terpesona :p

Efek klasik di Rumah Makan Kayu Manis Kediri




 - Silviana -

Pengen Bakmi, ya Delivery

Gambar
Baru- baru ini teman- teman kos sedang ramai membicarakan mie, mulai dari plus minusnya, kontroversinya, sampai dampaknya. Maklum lah anak kosan kan identik dengan makan mie di akhir bulan saat tak ada kiriman. Pemicaraan kami seru sekali sampai ada teman kos dari Jakarta cerita kalau di sana ada mie yang enak, katanya sih gak cuma enak tapi juga sehat. Wah, ini nih yang ditunggu- tunggu sama anak kosan. 

Ternyata, mie yang diceritakan namanya Bakmi GM. Saya langsung searching bakmi ini saat teman- teman kos sedang asyik membicarakannya. Bakmi GM punya banyak menu pilihan yang tentu akan memanjakan lidah konsumennya. Meskipun nama outletnya Bakmi, tapi menu yang disediakan tidak hanya menu mie saja, tapi ada nasi, bakso, siomay dan masih banyak lagi. Ada lebih dari 50 pilihan menu loh. Waah.