Postingan

Menampilkan postingan dari 2020

Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Rekomendasi Tempat Jual Beli Mobil Bekas Terbaik

Gambar
Ngomongin soal tempat jual beli mobil bekas, jadi ingat waktu makan siang ngobrol sama teman kantor. Ceritanya dia lagi pusing karena pengen jual mobilnya yang lama karena katanya bosan dan pengen ganti lainnya, tapi sampai sekarang belum juga laku. Padahal udah sejak sebelum lebaran nawarin ke sana dan ke sini.Memang agak tricky sih kalau mau jual kendaraan besar, soalnya saya sendiri sempat mengalami hal tersebut. Beberapa tahun yang lalu, keluarga kami berniat untuk menjual mobil dan akan menggantinya. Cukup sulit mencari pembeli, apalagi saat ini kendaraan kami cukup tua. Tapi sekarang udah gak perlu bingung sih ya. Soalnya udah ada platform yang menyediakan jasa jual beli mobil bekas, dan rupanya cukup bahkan sangat efektif membantu siapa saja yang pengen jual ataupun beli kendaraan.Salah satu yang paling recommended adalah platform Mobil88. Fyi, mobil88 ini merupakan perusahaan anak usaha Astra yang fokus menjual mobil bekas dan terkemuka di Indonesia. Jadi mobil88 ini memberika…

Review Singkat Infinix Zero 8

Gambar
Buat para pecinta smartphone Infinix hadirnya seri Zero 8 ini punya fitur unggulan di bagian kamera. Infinix Zero 8 menghadirkan dual kamera selfie dengan harga handphone yang masih sangat terjangkau.Bahkan handphone ini digadang-gadang sangat cocok untuk anda para pecinta fotografi karena dapat memaksimalkan hasil foto dengan lebih mudah lewat smartphone. Simak di sini review singkat untuk Infinix seri Zero 8.Kamera, dari sektor kamera, Infinix terbaru ini dilengkapi dengan kamera belakang yang sangat besar yaitu dukungan sensor kamera 64MP dengan fitur Ultra Clear AI Quad Camera.Ditambah pula dukungan kualitas lensa high-end dari Sony IMX68. Hasil kamera dengan menggunakan smartphone ini sudah dipastikan detail dan sangat bagus.Sementara untuk kamera selfienya juga tidak tanggung-tanggung. Hadir dengan kamera depan beresolusi 48 MP dengan tagline Clerer Selfie Experience.Smartphone ini juga menjadi yang terbaik untuk menangkap foto pada cahaya gelap sekalipun. Bahkan hasil foto lebi…

Berbagai Gejala Diare yang Normal Terjadi pada Ibu Hamil

Gambar
Ketika sedang hamil, ibu mengalami banyak perubahan dalam tubuhnya baik yang sementara (seperti mual, muntah) hingga yang membekas dan melekat seperti stretch mark.Berbagai hal mungkin akan dirasakan sebagian besar ibu hamil termasuk diare. Diare merupakan masalah pencernaan yang dapat terjadi pada siapa saja, termasuk ibu hamil.
Ada  beberapa faktor yang dapat menyebabkan diare, seperti:Efek samping vitamin prenatal. Biasanya, ibu hamil akan mengkonsumsi vitamin prenatal untuk membantu dalam pemenuhan nutrisi.Namun, pastikan dokter kandungan Anda mengetahuinya ya.Sebab, salah satu efek yang terjadi ketika ibu hamil mengkonsumsi vitamin prenatal yakni munculnya gangguan pencernaan seperti diare atau sembelit.Biasanya hal tersebut terjadi ketika ibu hamil mengkonsumsi vitamin prenatal lebih dari 30 mg dalam sekali minum. Hal tersebut melebihi dari dosis dari yang disarankan. Perubahan hormon. Perubahan hormon akan terus terjadi hingga masa persalinan tiba. Ada beberapa hormon kehamilan …

Mengembangkan Dana Mulai dari Rp100 Ribu, Cuan Hingga 21%

Gambar
Beberapa waktu yang lalu, saya sempat diskusi dengan kawan, Amalia namanya. Kita bahas mengenai nabung-menabung. Amalia bertanya bagaimana cara saya menabung selama ini. Sampai akhirnya kita mulai bahas soal pengembangan uang dengan modal minim namun bisa dapat cuan.


Sebenernya saya sudah cukup lama mempelajari soal pendanaan atau istilahnya pengen jadi lender, tapi belum action juga karena mindsetnya masih sebatas "duitku masih sedikit, belum mampu kalau harus jadi lender. Nabung dululah kalau udah banyak baru bisa". Padahal, kebutuhan naik terus kan ya. Lalu mau sampai kapan nabungnya?.
Apalagi di masa pandemi kayak sekarang ini, kita harus cermat dalam mengatur keuangan, yang paling sederhana tentunya dengan menghindari sifat konsumtif. Serta lebih banyak menabung karena kondisi yang serba tidak tentu seperti sekarang. Bahkan kalau bisa dana yang kita miliki dapat berkembang.
Sampai pada akhirnya, saya menemukan sebuah tempat yang dapat melakukan pendanaan mulai dari ce pek …

5 Bahan Alami Pencegah Asam Lambung

Gambar
Penyakit asam lambung yang sering kambuh bisa membuat tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Ketika asam lambung naik, gejala yang ditimbulkan bermacam-macam. Dari mulai sensasi terbakar pada dada sampai mual dan perut kembung.

Tau ga sih? Ada banyak pemicu naiknya asam lambung, seperti makanan pedas, makanan berlemak, serta makanan atau minuman asam. Tak hanya itu, produk yang mengandung alkohol, kopi dan minuman soda berkarbonasi juga harus dihindari oleh penderita asam lambung.
Selain menghindari makanan dan minuman pemicu, mengonsumsi bahan alami juga dapat meminimalisir gejala asam lambung. Berikut adalah 5 bahan alami yang bisa dikonsumsi untuk mencegah dan mengatasi penyakit asam lambung.

1. Jahe 
Jahe adalah bahan alami yang sangat mudah ditemukan dan kaya akan antioksidan. Komponen Phenolic yang terkandung di dalam jahe bisa meredakan iritasi gastrointestinal, radang dan kontraksi yang disebabkan oleh asam lambung. Dengan kata lain, jahe bisa mengurangi asam yang meng…

Cara Membuka Rekening Tabungan Daring

Gambar
Hayo, siapa di sini yang belum punya rekening tabungan? Kali ini saya pengen cerita soal dunia nabung menabung. Salah satunya yang lagi hype nih, cara buka rekening tabungan daring.

Nah, karena sekarang ini semuanya serba digital kan ya, jadi kalau pengen punya tabungan di bank udah gak perlu repot lagi buat datang ke bank loh. Super praktis dan simple.


Ohya, sedikit cerita boleh ya, dulu pertama kali saya punya inisiatif buat buka rekening di bank waktu kelas satu sekolah menengah pertama. Waktu itu belum kenal sama yang namanya ATM, jadi cuma nabung dengan pegangan buku aja. Waktu itu merasa keren banget masih SMP udah punya tabungan di bank. Jadi semangat menyisihkan uang jajan buat ditabung setiap satu bulan sekali.
Ohya, langsung bahas aja yuk soal buka rekening tabungan daring. Memang sih ya, di kondisi yang masih belum pasti seperti sekarang ini, karena wabah Covid-19. Lebih baik kita membatasi kegiatan di luar rumah, jika memang bisa dibatasi.
Meskipun pemerintah sudah menerapkan…

Alpukat, Si Hijau Banyak Manfaat

Gambar
Avocado atau yang memiliki nama latin Persea Americana, buah yang tumbuh subur di tanah Indonesia dan dikenal dengan nama yang hampir sama, yaitu alpukat, alpokat, pokat, dan lainnya.

Buah ini ternyata asalnya dari Amerika Tengah dan sudah banyak dibudidayakan di perkebunan sebagai tanaman monokultur, serta tanaman pekarangan di daerah tropis lain di dunia.

Alpukat merupakan buah dengan tipe buni, dalam dunia botani merupakan buah berdaging lembut. Memiliki warna hijau cenderung coklat hingga ungu, tergantung jenis dan varietasnya.

Buah yang menjadi comfort food bagi mayoritas orang ini, rupanya memiliki banyak sekali manfaat. Baik untuk kesehatan, maupun untuk kecantikan. Selain itu juga, alpukat bisa dikreasikan dengan berbagai macam olahan.

Seperti misalnya roti gandum dengan selai alupkat kerok, atau smooties alpukat yang dicampur dengan susu lalu diblender, es dengan alpukat, dan masih banyak lagi. Tahun 2019 sempat hits juga Namanya alpukat kocok.

Jadi gak cuma dibuat jus alpukat aja…

Melindungi Keluarga dengan Asuransi Syariah dari Sun Life

Gambar
Harta yang paling berharga adalah keluarga,

Istana yang paling indah adalah keluarga,

Puisi yang paling bermakna adalah keluarga,

Mutiara tiada tara adalah keluargaa..

Pasti teman-teman sudah tidak asing dengan lagu ini kan? Yap, Keluarga Cemara yang serialnya hits banget di masa saya sekolah. Cerita dari serial ini manis banget, menggambarkan arti keluarga. Dulu zaman sekolah rasanya pengen jauh terus sama keluarga, sempat ada di fase engga peduli sama keluarga sama sekali karena egoisme anak muda.

Tapi begitu saya pisah sama keluarga karena kerja jauh dari rumah, di situlah mulai terasa. Bahwa keluarga memang paling berharga, dan rumah adalah tempat untuk kembali pulang ketika lelah. Maka dari itu, sekarang bersyukur banget karena bisa setiap hari pulang dan bertemu keluarga.

Namun, di situasi yang serba tidak pasti seperti sekarang, rasanya perlu banget untuk mulai melakukan perencanaan guna melindungi keluarga di masa depan. Salah satunya adalah dengan mulai melek asuransi.

Asuransi send…

Cara Membayar Tagihan Oriflame dengan I-Kios

Gambar
Halo temen-temen, musim lockdown begini kayaknya saya makin gak punya ide menulis tentang perjalanan nih. Soalnya kan gak bisa pergi jalan-jalan. Sebenernya ya bisa saja sih, tapi ya pastinya was-was juga. Jadi lebih baik menunggu kondisi aman dulu saja baru beraktivitas.

Nah, meskipun lagi musim coronceus begini, saya juga Alhamdulillah masih masuk kerja dan harapan saya semoga perusahaan tempat saya mencari nafkah ini tetap kuat dan tidak ada wacana 'merumahkan' karyawan. Boleh bantu aamiin ya..
Tapi meskipun demikian saya juga harus waspada akan nasib keuangan saya ke depannya. Maka dari itulah saya mencoba untuk memulai join bisnis yang sekiranya tetap bisa dijalankan meskipun bekerja 8 jam.
Nah, akhirnya saya punya kesempatan untuk join bisnis Oriflame yang waktunya fleksibel. Cukup dengan share materi di WhatsApp dan sosial media jualan. Kalau saya memilih menggunakan instagram dan facebook.
Syukur Alhamdulillah selama dua bulan bergabung, saya diberi kesempatan untuk naik l…

Do’s & Don’ts untuk Menghadapi Pandemi Virus Corona

Gambar
Ngomongin soal tahun 2020, kayaknya jadi masa-masa yang sedikit suram bagi banyak kalangan ya. Akibat dari pandemi corona yang masih terus berjalan hingga saat ini. Dulu, waktu virus ini muncul pertama kali di Wuhan, kita yang ada di Indonesia masih bisa cukup santai.

Tapi begitu presiden mengumumkan bahwa di Indonesia ada kasus 2 (dua) orang positif corona, seketika banyak yang terserang panik. Wajar sih sebetulnya, karena virus ini seperti silent killer.

Orang yang sehat bisa saja terinveksi dan tidak menunjukkan gejala berlebih karena sistem imunitasnya bagus. Namun membawa bencana bagi orang sekitarnya. Utamanya untuk yang berusia lanjut dan memiliki penyakit lain sebelumnya.
Yap, 2019 Novel Coronavirus (2019 n-Cov) atau lebih dikenal dengan Covid-19 merupakan salah satu virus yang menyerang sistem pernapasan manusia. Penyakitnya hanya seperti flu biasa, hidung berair, batuk, sakit kepala, sakit tenggorokkan, dan demam.
Penyebaran virus ini juga sangat cepat dan mudah. Misalnya saja a…