Senin, Agustus 17, 2020

Cara Membuka Rekening Tabungan Daring

  No comments    
categories: 
Hayo, siapa di sini yang belum punya rekening tabungan? Kali ini saya pengen cerita soal dunia nabung menabung. Salah satunya yang lagi hype nih, cara buka rekening tabungan daring.

Nah, karena sekarang ini semuanya serba digital kan ya, jadi kalau pengen punya tabungan di bank udah gak perlu repot lagi buat datang ke bank loh. Super praktis dan simple.


Ohya, sedikit cerita boleh ya, dulu pertama kali saya punya inisiatif buat buka rekening di bank waktu kelas satu sekolah menengah pertama. Waktu itu belum kenal sama yang namanya ATM, jadi cuma nabung dengan pegangan buku aja. Waktu itu merasa keren banget masih SMP udah punya tabungan di bank. Jadi semangat menyisihkan uang jajan buat ditabung setiap satu bulan sekali.

Ohya, langsung bahas aja yuk soal buka rekening tabungan daring. Memang sih ya, di kondisi yang masih belum pasti seperti sekarang ini, karena wabah Covid-19. Lebih baik kita membatasi kegiatan di luar rumah, jika memang bisa dibatasi.

Meskipun pemerintah sudah menerapkan new normal life, tapi kita tetap wajib hati-hati dan waspada. Dikarenakan Covid-19 merupakan musuh tak terlihat yang sangat berbahaya. Kalau bisa melakukan semua hal dari rumah lebih baik dilakukan di rumah saja.

Apalagi saya yakin kita pasti sudah terbiasa dengan kegiatan belanja online di marketplace, nah ternyata melakukan kegiatan perbankan juga bisa loh dilakukan secara daring dan di rumah. Saya baru berkenalan dengan M2U ID APP.

M2U ID APP merupakan aplikasi mobile banking yang dipersembahkan oleh PT. Maybank Indonesia Tbk. M2U, Everything at your fingertips ini hadir dengan berbagai macam fitur yang pastinya bikin urusan keuangan kita makin mudah dan simple.

Buka rekening tabungan dalam genggaman benar-benar nyata di depan mata. Langsung dari smartphone yang kamu miliki. Caranya mudah banget, kamu cukup download dan install aplikasi M2U ID App.

Jika belum memiliki rekening tabungan Maybank, kita pilih yang daftar ya. Jika kamu sudah punya rekening di Maybank, langsung login deh. Nah, selanjutnya jika belum memiliki rekening di Maybank pilih “Tidak”.

Nah setelah itu, kamu bisa pilih jenis rekening tabungannya. Bisa pilih regular (konvensional), atau syariah. Selanjutnya kamu bisa siapkan dokumen yang dibutuhkan ya, yaitu KTP dan NPWP. Klik Mulai.

Lanjut ya, kamu bisa isi data personal yang meliputi nomor handphone dan e-mail. Gak lama setelah itu, aka nada kode OTP yang dikirim ke nomor HP yang kamu daftarkan. Lanjut setelah itu kamu bisa scan KTP kamu dan cek kelengkapan datanya. Jika sudah betul dan cocok, kamu bisa lanjutkan prosesnya.

Setelah scan KTP selesai, selanjutnya kamu diminta untuk mengambil foto selfie dan dilanjutkan dengan nomor NPWP. Kalau belum punya gimana? Tenang aja, kamu bisa klik perintah yang tersedia di aplikasi ya.

Nah, kalau sudah isi data soal pekerjaan, finansial, domisil. Kamu juga bisa mengatur data internet bankingmu loh. Kalau sudah lengkap semua klik lanjut dan informasi lengkapnya akan dikirim ke e-mail yang didaftarkan.

Eh, ini belum selesai ya. Untuk dapat menikmati fitur lengkap dari M2u ID App, kamu harus melakukan pertemuan dengan agen. Tenang aja, pertemuannya gak harus face to face secara langsung kok. Pertemuan dengan agen ini bisa dilakukan dengan VC atau video call.

Super mudah ya? Kerennya lagi, M2U ID App ini fitur personalisasinya bisa kita atur dan ubah sesuai keinginan kita. Wah, apalagi nih keunggulan dari aplikasi dari Maybank Indonesia,? Ada banyak, ini dia :

Bayar tagihan bisa lebih simpel, cepat dan praktis dengan fitur favorit,

Go Cashless!, Ini yang lagi ramai dikampanyekan ya. Bayar apapun jadi lebih praktis, cukup dengan scan kode QR dengan Maybank QR Pay,

Free Max! Nah, ini yang pastinya disukai banyak khalayak. Dengan free max, kita bebas biaya transfer antar bank, pembayaran tagihan dan  pembelian dengan Maybank Tabungan MAKSI/MAKSI iB,

Selain itu kita juga dapat menabung rutin dengan fitur Maybank Tabungan MyPlan. Nah nabung untuk masa depan, biar gak cuma jadi wacana doang.

Kebutuhan perbankan jadi mudah dimanapun dan kapanpun dengan M2U ID App.

0 komentar:

Posting Komentar

Keep Blogwalking! Komentar dengan link hidup akan langsung dihapus.