Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2019

Kenal Lebih Dekat dengan Teman Kreasi Indonesia

Gambar
Sejak pandemi datang, rasanya makin banyak teman-teman yang bergerak menjadi wirausaha dan kreator. Kebanyakan awalnya cuma coba-coba, ternyata banyak juga yang berhasil dan keterusan sampai sekarang. Nah beruntungnya, sekarang ini ada banyak sekali dukungan dan kemudahan yang diberikan kepada pengusaha dan kreator lokal. Salah satunya adalah dukungan dari PT Smartfren Telecom Tbk. Para pengguna setia Smartfren pasti udah ga heran kalau Smartfren selalu punya gebrakan baru. Program terhits yang baru diluncurkan oleh Smartfren kali ini adalah Teman Kreasi Indonesia. Program ini merupakan sarana pemberdayaan lanjutan yang memiliki basis pengembangan dan penguatan komunitas kreatif di masyarakat. Sama seperti sebelumnya prinsip yang digunakan oleh Teman Kreasi Indonesia adalah kokreasi yang saling mendukung. Maka dari itu Teman Kreasi Indonesia diharapkan dapat mendorong lahirnya banyak wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di tanah air. Pada tanggal 25 Maret 2021

Taman Kuliner Pesantren, Pujasera dengan Konsep Kekinian di Kediri

Gambar
[TKP] Kediri makin berkembang pesat, buktinya sekarang udah banyak banget tempat baru yang bisa dikunjungi baik untuk bersantai sendiri ataupun bareng temen dan keluarga. Kemarin iseng- iseng jalan sama Gemi a k a Evi Marindi buat lihat grand opening toko gamis, kemudian lanjut cari makan. [Saya dan Gemi] Eh pas jalan pulang gataunya ingat kalau ada pujasera di daerah Pesantren, namanya TKP. Rupanya tempat ini baru dibangun dan sudah cukup ramai pengunjung. Meskipun sebetulnya ada beberapa bagian yang belum selesai dibangun.  [Pengen nyanyi tapi kasihan sama kuping orang- orang] Terdiri dari 2 lantai, lantai 1 untuk penjaja makanan, minuman, camilan dan juga ada cukup banyak meja kursi untuk makan. Selain itu di lantai ini juga tersedia live musik yang bisa dilihat dengan jelas dari seluruh penjuru TKP. [Banyak pilihan penjual] Nah kalau di lantai 2 digunakan khusus untuk lesehan. Ada cukup banyak pilihan makanan dan minuman. Baik makanan berat maupun ringan, minuman

Merencanakan Liburan Seru Akhir Tahun ke Malang

Gambar
Kalau ditarik mundur ke belakang, rasanya tahun ini jarang banget pergi pelesiran. Sejak dilanda kesibukan pekerjaan, liburan seperti jadi sesuatu hal yang mahal untuk dijangkau. Bukan karena nominalnya, tapi karena waktu yang memang tidak memberikan kesempatan. Jadi akhir tahun ini saya memutuskan untuk membuat itinerary liburan ke Malang, sebagai sebuah reward untuk diri sendiri, dua atau tiga hari sepertinya cukup untuk melepas penat. Malang, sebuah kota yang menemani saya bertumbuh selama kurang lebih empat tahun menempuh pendidikan. Liburan sekaligus nostalgia, mengingat dia yang sudah lama tak bersua. Hahaha. Jujur kangen banget sama Malang, karena sudah cukup lama tidak berkunjung ke kota bunga ini. Malang seperti punya semua yang saya inginkan, wilayah yang dikelilingi ring of fire ini, punya semua destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Gunung, pantai, bukit, perkebunan, wisata buatan, taman kota yang tak terhitung lagi jumlahnya, dan kuliner- kulinernya yang s

ADVAN G3 Pro, Ponsel Multitasking Terbaik di PULSA Editors’ Choice 2019

Gambar
Ponsel pintar di zaman yang serba canggih seperti sekarang emang udah jadi kebutuhan utama sih ya. Beberapa waktu lalu, saya sempat mencari referensi ponsel untuk dijadikan ponsel cadangan khusus pekerjaan kantor. Karena sampai saat ini, saya masih pakai satu ponsel dan satu nomor untuk pekerjaan dan pribadi. Agak ganggu juga sih, apalagi kalau pas lagi cuti terus masih harus dihubungi sama klien kantor, atau temen lain cabang buat nanyain data. Belum lagi data- data kantor yang harus tercampur dengan data pribadi. Misal foto, dokumen, dan sebagainya. Kayaknya emang perlu deh cari ponsel baru khusus kerjaan yang punya ROM dan RAM yang gede. Ohya, referensi utama saya untuk cari ponsel baru itu masih sama kayak dulu, yaitu di Tabloid Pulsa. Soalnya pasti lengkap dan emang jadi andalan sih sejak dulu kala. Terus kok lihat ada ADVAN G3 Pro yang jadi smartphone terbaik di PULSA Editor's Choice 2019. Gak heran kalau produk mutakhir ADVAN sampai terpilih jadi smartphone