Postingan

Menampilkan postingan dari 2018

Reuni dan Safari ke Nikahan Teman Masa Kuliah

Gambar
Setelah sekian lama tidak berjumpa dengan teman masa kuliah di Ekonomi beberapa tahun yangl alu, akhirnya kemarin tepat di hari libur kerja, saya bersama teman satu kelas yang pas bangetk ita satu kota, sebut aja namanya Danang, berkunjung ke nikahan teman-teman masa kuliah. Kok temen-temen? Iya, karena di hari yang sama ada 2 orang teman yang nikahannya barengan. Satu di kota Mojokerto dan satu lagi di Sidoarjo. Ya beginilah resikonya kalau kuliah luar kota, temannya juga jauh-jauh semua. Apalagi kalau yang kuliah sampai di luar negeri, ya. Perjalanan dimulai pukul 09.30 dari Kediri, saya tidak hanya pergi berdua dengan Danang, tapi juga dengan calon istri Danang. Syukurlah selama perjalanan semua lancar dan hanya dibeberapa titik mengalami kemacetan, maklum saja saat itu hari Minggu. Nah, sepanjang perjalanan ini kami bertiga menemui cukup banyak acara nikahan. Selain musin hujan ternyatag juga musim nikahan. Gimana bisa tahu kalau itu nikahan? Ya dong, kan ada dekorasinya

Tiga Alasan untuk Tidak Tergesa Membeli Motor Baru Secara Kredit

Gambar
Buat kita anak fresh graduate yang sudah bekerja dan bisa memiliki motor baru adalah hal yang menyenangkan dan patut disyukuri. Dikarenakan  tidak semua orang mampu melakukannya meskipun sebenarnya butuh. Padahal, kalau pengen punya  motor terbaru di negeri ini sebenarnya  tidaklah terlalu sulit. Asalkan bisa melengkapi berkas administrasi yang dibutuhkan, kita sudah bisa langsung membawa pulang sepeda motor yang kita idamkan. Hanya saja, kemudahan tersebut kadang dan seringnya menimbulkan masalah. Sebagian orang yang  merasa dirinya mampu, kemudian bermudah-mudah dalam melakukan kredit.  Salah satunya adalah dengan mengambil kredit sepeda motor baru, tanpa  pertimbangan yang matang. Hal ini sering terjadi karena seseorang tergoda dengan  promosi media yang dilakukan oleh pabrikan motor. Padahal, mengambil keputusan secara buru-buru adalah hal yang b ukan tanpa risiko. Tidak sedikit orang yang menyesal di kemudian hari  karena tergesa-gesa dalam membeli motor baru dengan cara

Cara Paling Mudah Bikin Domain .com

Gambar
Pertanyaan dengan judul di atas sebenernya udah sering banget saya terima, tapi baru kali ini punya kesempatan buat menuliskanya. Dulu waktu masih kuliah dan cukup sering diminta untuk ngisi kelas TIK di SMA oleh almarhum guru TI, dan kok pas banget kurikulumnya tentang blogging. Banyak dari adik- adik angkatan yang tertarik untuk bikin blog, apalagi saat itu setiap siswa wajib ain' punya blog.  Gimana gak mau wajib, orang penilaian TIK selama satu semester itu tugas-tugasnya harus ditulis di blog masing- masing. Jadi guru cuma menerima laporan via url aja. Haha. Agak sedikit pemaksaan sih yaa. Tapi bagus kan, jadi paperless . Sebenernya konten seperti ini udah banyak banget sih yang membahas, cuma yang membedakan antara satu dengan yang lain adalah dari segi bahasanya aja. Jadi boleh dong saya ikut membahasnya juga dari kacamata pribadi saya. Ah iya, saya tuh ngeblog sejak 2008, tapi baru ganti ke domain .com sekitar tahun 2012. Alasannya sih simpel yah, karena di ta

Smartphone Untuk Yang Suka Traveling, Baterai Tahan 3 Hari !

Vendor asal Amerіka Serіkat Blue, kіnі kembalі merіlіs sebuah produk smartphone yang dіberі nama BLU Energy JR. Produk smartphone yang dіrіlіs oleh Blue dengan nama BLU Energy JR іnі merupakan sebuah produk smartphone yang sangat unggul dengan kemampuan bateraі yang bіsa tahan sampaі dengan 3 harі. Pada produk BLU Energy JR іnі juga tersedіa spesіfіkasі yang sangat mumpunі dіdalamnya. Dengan semua spesіfіkasі mumpunі yang dіsіapkan untuk menggenapі produk BLU Energy JR hanya dіtawarkan dengan banderol harga yang sangat murah.  Berapakah harganya? Mungkіn kamu akan sangat takjub dengan harganya karena BLU Energy JR іnі memіlіkі banderol harga sebesar 500 rіbu saja. Wow, menarіk kan? Nah, mengenaі spesіfіkasі yang ada dіdalam produk smartphone murah BLU Energy JR іnі saya akan berіkan іnformasі lengkapnya untuk kamu dіsіnі, yuk sіmak! Spesіfіkasі BLU Energy JR Ponsel androіd yang satu іnі memang membawa layar dengan dіagonal 4” yang memіlіkі resolusі 480 x 800 pіxels. Tіdak ada p

Kiat Mendapatkan Pelanggan Baru dalam Bisnis

Bicara bisnis khususnya yang berkecimpung di bidang niaga, sudah pasti tidak jauh-jauh dari yang namanya pelanggan. Nah, pelanggan merupakan salah satu pondasi penting dalam laju sebuah bisnis. Tanpa adanya pelanggan maka kita sebagai pelaku bisnis akan kesulitan dalam memasarkan produk/jasa yang kita punya.  Setelah mendapatkan pelanggan tetap, kita tidak boleh cepat berpuas hati.  Kita juga masih memiliki tugas mencari pelanggan baru supaya bisnis yang kita jalankan semakin berkembang. Dengan pelanggan baru yang semakin banyak maka pemasaran produk/ jasa kita juga bisa lebih lancar. Bisnispun menjadi lebih cepat berkembang dengan adanya pelanggan baru. Pelanggan baru ini sangat diperlukan karena jika hanya mengandalkan pelanggan lama maka bisnis kita akan stagnan di tempat yang sama. Bahkan bisa jadi akan membuat bisnis kita gulung tikar karena tergerus oleh persaingan.  Selain itu kita juga mesti gencar mendapatkan pelanggan baru dengan berbagai cara yang positif. Terlebih j

Ini Dia 4 Motor Matic Ternyaman yang Jadi Primadona di Indonesia

Gambar
Motor matic sering diidentikkan dengan motor boros dan kurang bertenaga. Namun, nyatanya  permintaan terhadap motor matic semakin tinggi. Hal ini dibuktikan dengan semakin  berkembangnya teknologi sepeda motor kelas matic dari berbagai vendor besar di dunia. Bahkan, kini hadir juga sepeda motor matic yang cocok untuk segala macam medan. Selain itu,  banyaknya peminat terhadap motor matic dikarenakan alasan kenyamanan bagi pengendara. Beberapa varian motor matic juga bisa digunakan untuk touring jarak jauh.  Nah, berikut ini ada rekomendasi motor matic paling nyaman yang telah rilis di Indonesia. L angsung saja, ini dia diantaranya: 1. Motor Honda PCX Daftar motor matic paling nyaman pada urutan pertama ditempati oleh Honda PCX. M otor ini merupakan salah satu yang diproduksi secara premium oleh vendor Honda  untuk dipasarkan di Indonesia. Honda PCX memiliki berbagai fitur yang canggih, diantaranya starter  yang halus dan tanpa hentakan. Tentu saja hal ini akan membuat pengend

7 Barang Koleksi yang Paling Banyak Dicari

Gambar
Buat sebagian orang, mengoleksi benda- benda tertentu kadang menjadi suatu hal yang menyenangkan, contohnya saja saya sendiri. Saya hobi banget koleksi kaus kaki, kenapa? Ya karena saya suka menggunakannya. Haha receh banget ya koleksinya. Tapi ada teman saya, hobinya sama- sama menyimpan barang, tapi dia suka banget koleksi buku, anaknya memang lebih primpen dalam hal penyimpanan sampai akhirnya punya perpusatakaan mini, katanya sih awal dulu koleksi bukunya masih sedikit, eh lama- lama makin menumpuk dan ternyata hobi mengoleksi ini bisa jadi investasi. Nah karena ranahnya koleksi ini sudah ke investasi, jadi ternyata mengoleksi barang- barang yang punya nilai jual kembali itu ada keuntungannya, diantaranya; Memiliki barang koleksi itu bisa diarahkan ke bisnis, bahkan bisa menjadi pendapatan utama. Misal hobi koleksi sepatu, kamu bisa coba buat sepatu dengan brandmu sendiri.  Kalau sudah suka dan pengen koleksi, udah pasti kita punya link untuk mendapat barang- barang koleks

Pengalaman Pertama Mendaki ke Jantung Kawah Ijen, Banyuwangi

Gambar
[Ijen Crater] Pukul 01.00 dini hari, saat banyak manusia di belahan bumi lain sedang terlelap dalam tidurnya, kami para tamu Ijen yang berada di Paltuding sedang bersiap untuk mendaki guna menyaksikan indahnya keajaiban bluefire dan kawah Ijen.  Beberapa waktu yang lalu saya kembali melakukan perjalanan bersama teman-teman kantor. Kali ini perjalananya masih seirama dengan jalan-jalan ke Bromo kemarin, kemasannya masih dalam rangka outing. hehe [Cahaya dari Paiton] Perjalanan dimulai dari Kediri pukul 10.00 WIB, kami seharusnya pergi ber-enam. Sayangnya ada dua yang tidak bisa ikut serta, hingga akhirnya kami meluncur hanya berempat saja. Perjalanan kami diawali dengan doa, harapannya semoga selalu lancar dan selamat sampai tujuan.  Perjalanan Kediri- Malang cukup lancar, bahkan saat sampai di Probolinggo-pun juga semuanya lancar. Alhamdulillah. Hingga akhirnya menjelang lepas maghrib kami sampai di rumah makan Utama Raya di Situbondo. Tempatnya oke banget dan memang sen