Kamis, November 15, 2018

7 Barang Koleksi yang Paling Banyak Dicari

  1 comment    
categories: 
Buat sebagian orang, mengoleksi benda- benda tertentu kadang menjadi suatu hal yang menyenangkan, contohnya saja saya sendiri. Saya hobi banget koleksi kaus kaki, kenapa? Ya karena saya suka menggunakannya. Haha receh banget ya koleksinya.

Tapi ada teman saya, hobinya sama- sama menyimpan barang, tapi dia suka banget koleksi buku, anaknya memang lebih primpen dalam hal penyimpanan sampai akhirnya punya perpusatakaan mini, katanya sih awal dulu koleksi bukunya masih sedikit, eh lama- lama makin menumpuk dan ternyata hobi mengoleksi ini bisa jadi investasi.

Nah karena ranahnya koleksi ini sudah ke investasi, jadi ternyata mengoleksi barang- barang yang punya nilai jual kembali itu ada keuntungannya, diantaranya;

Memiliki barang koleksi itu bisa diarahkan ke bisnis, bahkan bisa menjadi pendapatan utama. Misal hobi koleksi sepatu, kamu bisa coba buat sepatu dengan brandmu sendiri. 

Kalau sudah suka dan pengen koleksi, udah pasti kita punya link untuk mendapat barang- barang koleksi kita dengan harga yang lebih murah atau bisa juga membelinya saat diskon. Nah kalau udah banyak kan bisa dijual kembali dengan garage sale, tapi jualnya tetap di atas harga beli kita.

Nah ternyata ada beberapa barang koleksi yang banyak diminati dan diburu oleh sebagian masyarakat loh, apa saja itu? Ini dia daftarnya;

1. Barang antik atau benda-benda jadul,
Uang kuno. Memiliki koleksi uang jadul atau uang kuno bisa sangat menguntungkan lho. Pasalnya, banyak kolektor di luar sana yang saat ini sedang mencari dan mengumpulkan uang-uang jadul tersebut untuk dijadikan sebagai koleksi pribadi maupun untuk dijual kembali. Nyatanya memang harga uang jadul sekarang bisa lebih mahal dari nominalnya.
[Sumber : Uang Lama Kuno]

Piringan hitam atau vinyl, merupakan salah satu benda yang banyak diburu oleh kolektor pecinta musik yang ingin mendapatkan kepuasan tersendiri saat mendengarkan musik dengan gramaphone.

[Sumber EuroPoster]

Perangko, semakin lama semakin keren. Apalagi zaman dulu perangko jadi salah satu bukti pembayaran jasa layanan Pos melalui surat-menyurat. Jadi kayak ada kenangan tersendiri gitu, utamanya buat generasi zaman old. Pantas saja bagi para kolektor, perangko merupakan salah satu benda berharga dan wajib dikoleksi.

[Sumber : www.goodnewsfromindonesia.id]
Selain untuk hobi, mengoleksi perangko juga bisa mendatangkan keuntungan karena banyak orang (kolektor) yang mencari perangko kuno dan unik serta jadul untuk dikoleksi atau untuk dijual kembali.

Benda pusaka. Macam-macam benda pusaka seperti keris juga banyak diburu oleh kolektor.

Buku jadul. Tidak hanya berbentuk buku bacaan, banyak juga komik jadul yang saat ini sangat langka dan sulit ditemukan biasanya dihargai sangat mahal.

2. Tas
Kita mengenal tas sebagai alat untuk menyimpan dan membawa benda-benda yang kita butuhkan. Namun modern ini, tas tidak hanya berfungsi sebagai alat penyimpanan dan carrier, tapi juga berfungsi sebagai fashion item (aksesoris) yang bisa menyempurnakan penampilan dan mengangkat prestise seseorang. 

Karena itulah tidak heran kalau tas bermerek yang harganya mahal justru dijadikan sebagai koleksi oleh kebanyakan wanita modern.

3. Sepatu
Selain tas, saat ini sepatu juga sudah menjadi salah satu barang wajib punya buat sebagian orang. Karena sepatu juga dianggap sebagai salah satu fashion item yang juga bisa menyempurnakan penampilan. Saya sendiri juga koleksi sepatu kets, beberapa sengaja beli yang bermerk karena saat sudah bosan bisa dijual kembali sebagai barang preloved, apalagi kalau kondisinya masih oke. 

4. Jam tangan
Dewasa ini smartphone semakin banyak dipilih sebagai penunjuk waktu, namun jam tangan masih tetap punya tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia bahkan dunia. Bagi yang belum mampu membeli jam tangan original yang harganya agak mahal, beberapa orang akan tetap menunjukkan kecintaan mereka dengan membeli jam tangan kualitas KW. Baik untuk bergaya maupun untuk menyalurkan hobi.

5. Busana
Busana adalah benda wajib yang tanpa sadar selalu berusaha kita dapatkan setiap tahun, wait bahkan mungkin setiap habis gajian ya. Sekalipun kita sudah punya busana seabrek di lemari, tetap saja kita tertarik untuk menambah koleksi dengan berbagai macam fashion terbaru yang kekinian dan keren. Baju- baju inipun masih punya nilai jual lho saat dijual kembali.

6. Buku
Membaca adalah salah satu hobi yang paling banyak diminati selain mendengarkan musik. Tidak heran apabila kemudian buku menjadi salah satu benda yang paling banyak dicari dan dibeli oleh masyarakat.

Sekalipun kehadiran e-books dan tablet sudah mulai menarik minat banyak kaum milenial, namun bukan berarti buku-buku fisik ditinggalkan begitu saja. Karena sensasi membaca buku dengan memegang fisiknya tidak dapat digantikan dengan ebook yang bisa kita baca via gadget.

7. Mainan
Sekalipun terdengar kekanak-kanakan, tapi faktanya banyak jenis mainan yang justru jadi benda yang dicari untuk dikoleksi, bahkan oleh orang orang dewasa. Mainan- mainan yang banyak dikoleksi, diantaranya adalah action figure, static figure, diecast, permainan remote control seperti mobil RC atau drone, boneka, puzzle, dan lego blocks.
[Sumber : diaboliquetoys]

Rekomendasi tempat beli benda hobi dan koleksi yang lengkap dan murah,

Buat kamu para kolektor yang berminat untuk membeli atau mendapatkan berbagai benda di atas, kamu bisa mencari di toko online Bukalapak. Karena online shop yang satu ini tidak hanya menyediakan produk yang kondisinya masih baru, tapi juga menjual produk-produk bekas atau second.

Soal harga, Bukalapak juga terkenal sebagai salah satu toko online tempat belanja murah. Disamping itu mereka juga konsisten menawarkan diskon, cashback, hingga gratis ongkos kirim. Langsung unduh applikasinya, ya!

1 komentar:

  1. Aku cukup koleksi buku saja lah. Kalau abis dibaca masih bisa digunakan lagi untuk bacaan orang lain

    BalasHapus

Keep Blogwalking!