Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Berwisata ke Bee Jay Bakau Resort, Probolinggo


Kalau berkunjung ke Probolinggo, entah kenapa selalu pengen nyanyi lagunya Katon Bagaskara.
"Pulang ke kotamu.. Ada setangkup haru dalam rindu.. Masih seperti duluuuuuu.. Sliramuuuuu".


Haha.. Probolinggo, buat saya kota yang dilewati oleh jalur pantura ini emang punya seribu satu kenangan yang gak bisa dilupakan, padahal saya berkunjungnya sih cuma beberapa kali aja ya. Tapi mungkin karena ada seseorang yang jauh di sana, yang membuat kota ini pernah begitu istimewa.


Ah. Masa lalu..


Ohya ini ceritanya lanjutan dari perjalanan ke Bromo kemarin ya, jadi setelah turun dari Bromo kami bersiap menuju BJBR atau Mangrove Bee Jay Bakau Resort. Lokasinya ada di daerah pelabuhan PPP Mayangan. Tempat ini sih sebenernya lebih ke wisata mangrove, karena sepanjang perjalanan menuju inti dari wisata kita harus melewati hutan mangrove. 


Suasananya waktu melewati hutan mangrove ini enak, sejuk gitu. Padahal Probolinggo kan panas ya. Tapi pas udah di inti wisata, kembali panas lagi. Hehe. Nah, selain tempat wisata BJBR ini juga punya resort yang bisa disewa. Namun kali ini saya berkunjung bukan buat menginap, cuma istirahat sejenak sambil makan siang di resto yang ada di tengah-tengah BJBR.



Setelah makan siang, kami diberi waktu sekitar 1 jam untuk berkeliling melihat wisata BJBR. Ada beberapa landmark yang bagus buat foto instagram ya, tapi panasnya nggak bisa diajak kompromi. Lain kali mungkin harus bawa topi pantai atau payung ya.

Ohya fasilitasnya sendiri sudah lengkap dan memadai, ada toko souvenir, ada mushola di atas pantai dan toiletnya juga memadai banget. Ohya waktu makan siang di resortnya, menu makanannya juga enak-enak dan pengen nambah cuma malu. Haha.


Tiket masuknya standart wisata, weekdays 15K dan weekend 30K. 



Selebihnya silakan menikmati BJBR via foto ini ya..

[Ko Tian sedang berjalan menyusuri pantai]



[Kuda Cipta]





















Sepulang dari BJBR kami juga mampir untuk mencicipi es krim di Sumber Hidup dan membeli beberapa oleh- oleh.





Pulang..



Komentar

  1. Waw. BJBR memang selalu menawam, dan sekarang lebih banyak tambahan² wahana baru~

    BalasHapus
  2. wah mba. aku kalau ada kenangan masa lalu sama seseorang di suatu kota malah males balik ke kota itu lagi mba.. hehehe

    cantik yaaa mba alam wisata mangrovenya di sana...

    BalasHapus
  3. BJBRnya cakep banget ya Sil.. kekinian tapi indah gitu. Nggak maksa kaya yang banyak2 sekarang. wkwkwk.

    Ada transportasi umum ke tempat ini nggak Sil?

    BalasHapus
  4. Hutan Mangrove memang selalu menarik kalo dijadiin objek wisata, apalagi tuh banyak spot Instagramable yang dibuat, jadi makin keren!

    BalasHapus
  5. Belom pernah ke probolinggo,mikir kesana pun belom pernah..
    Etapi pas lihat ada tempat cantik gini jadi pengen juga ya.. Hehehe

    BalasHapus
  6. Foto2nya kereeeennn... Instagram-able. Wkwkwk

    BalasHapus
  7. Wahh banyak spot foto yng cakep di sana yaa...

    BalasHapus
  8. Haha haduh yang terkenang terus masa lalu. Btw emangnya sudah bubaran ya sama yang di Ponorogo? OK skip lupakan.Haha.

    Btw, ini mangrovenya dipercantik dengan profesional ya. Keren banget spot selfienya kece-kece.


    BalasHapus
  9. Probolinggo...belum pernah kesana...ternyata disana juga ada destinasi yg menarik buat dikunjungi. Indonesia emang kaya akan wisata yang indah indah yah.

    BalasHapus
  10. Seru juga ya hutan mangrovenya di desain cantik begitu, cocok banget buat poto poto

    BalasHapus
  11. Wah keren sekali tempatnya, speeches aku lihatnya... Ma mantap ya managementnya, gak nanggung kalau ketelusupan. Dah lama ga dengar bahasa ini

    BalasHapus
  12. Dulu hampir tiap minggu pasti melipir ke Probolinggo. Main di Sungai Pekalen. Sekarang udah gak pernah lagi.. BJB ini keren ya, kapan hari mau kesana ama suami, tapi belum kesampaian.

    BalasHapus
  13. Hwhwhwhww kemarin pengin ke Probolonggo tetapi tidak kesampaian karena waktunya gak cukup... Ternyata banyak tempat ciamik. Tahunya Probolinggo cuma kalau mau ke Promo.. hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame