Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2013

Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

100 Pembicara 'Ricuh' di Blogger Bicara Komunitas

Gambar

#IKLAN

Gambar
Friends, kemarin saat kami ikut #BloggerBicaraKomunitas di Surabaya, kami dapat voucher belanja di Carrefour sejumlah 1 juta. Nah, per voucher nominalnya 100K. Jadi kami dapat 10 voucher. Kami mau jual 5 voucher. Kira- kira ada yang minat nggak ? Biasanya 1 voucher 100K Carrefour harganya 101.100 , nah kami jual voucher 100K, dengan harga yang sama, yaitu 100K. 

Minat ?? Mention ke @slvapple yaa.. 

Nih, penampakan vouchernyaa :



#111

Selamat Malam.. 

Bagaimana kabarnya teman- teman ? Semoga selalu dalam lindungan dan kasih Nya ya :) Amin

Beberapa hari ini, saya merasa menjadi orang yang paling damai. 

Saya manusia biasa, dan tentunya saya pernah jauh dari Tuhan, malah yang paling parah saya pernah bilang dengan teman kalau saya bosan hidup, capek, dan lain- lain. Hingga akhirnya bikin saya jauh. 

Sejak pikiran saya terbuka, saya mulai woles menghadapi hidup, saya udah jarang dan hampir ga pernah ngeluh lagi. Apalagi sejak orang tua mulai mendukung kegiatan saya diluar kuliah. Ngeblog, majalah, himpunan. Rasanya dukungan tersebut membuat saya semakin hidup. 

Dan saya sadar, Tuhan itu baik sangat baik malah. 

Sejak saya pulang dari Solo mengikuti Asean Blogger, saya seperti mengalami perubahan yang saya rasa membuat kepribadian saya semakin baik. 

Jujur, selama di Solo, saya lebih banyak diam, memperhatikan sekitar saya. Empat hari di Solo, penuh dengan kegiatan, badan dan pikiran saya lelah, tapi senangnya saya dapat berj…

Ide Bisnis Bagian 1

Gambar
ALOHA ! 
Saya lagi pengen buka usaha nih. HAHAHA *plak*

Kemarin sih mau jualan jeli. Target pasarnya ya, orang disekitar aja. Temen kost, kampus, dan sekitaran. 

Kenapa kok Jeli ? Kan cuaca lagi panas- panasnya tuh, jadi jeli adalah ide binis yang cocok. 

Tapi saya lagi kesulitan menjangkau target pasar nih, bingung mau ditaruh dimana barangnya. Penampakannya kayak gini nih :



minat ? Rp 500 sih harganya (-_-"), murah banget kan.

Aku Pernah di Bully Juga

Beberapa jam yang lalu, saya sedang mengetikkan keyword di google.com tentang bullying. Setelah beberapa saat membaca tentang permasalahan, dan kasus- kasus bullying lainnya yang membuat saya miris. 

Saya jadi ingat beberapa tahun yang lalu, saya juga pernah mengalami yang namanya bulying. Ya, orang seperti saya menjadi korban bully. 

Dulu, saya memang sulit bergaul dan kurang begitu suka menanggapi omongan orang. Mungkin hal seperti itu yang memudahkan orang lain untuk mencela saya. Oh ya, untuk teman- teman pembaca yang belum pernah bertemu dengan saya, saya ini gadis berkacamata, mines saya lumayan banyak 250 dan 275. Pertama kali saya memakai kacamata pada saat kelas 8 SMP, tapi sering lepas pakai karena malu diolok- olok oleh teman- teman, sehingga pada saat kelas 9 baru amanah memakai kacamata. 

Seingat saya dulu, di SMP belum ada yang memakai kacamata, entahlah mungkin saya yang terlalu rajin main komputer dan nonton teve kali ya. Hahaha. Sampe temen- temen saya bilang kalau saya …

Hari 4 ABFI

Gambar
Sebelum kamu baca post ini, lebih baik kamu baca yang ini dulu :
Hari 1 ABFI
Hari 2 ABFI
Hari 3 ABFI
---

SundayPIC :Sahid and Hendri Seatiwanto 12 May 201308.00 – 10.00City Tour : 1. Museum Batik Danar Hadi 2. Home Industry Batik Laweyan 10.00-12.00Kata SambutanPihak Keraton, KGPH Dr. Edi Wirabhumi Kata SambutanKemenlu Lunch and Clossing Ceremony at the Solo Palace (Karaton Surakarta Hadiningrat) Clossing Remarks - Ministry of Tourism and Creative Economy of The Republic Indonesia Goodbye by Committee 12.00 – 13.00Check out
Huah, sampai juga di hari ke 4. Ini artinya, hari terakhir acara Asean Blogger Festival 2013. Berbeda dengan hari sebelumnya, kali ini kami harus bangun pagi buta untuk makan pagi dan mengikuti acara yang sudah dijadwalkan. Jam 6 kami harus sudah bersiap di lobi untuk makan pagi, tapi saya dan teman sekamar jam 5.45 baru bangun, padahal ketiga- tiganya sudah menyiapkan alarm terbaiknya untuk bangun pagi.  Setelah saya, teh Nchie dan Kak Tery mandi kilat, dan selesai 6.30, kami m…

Hari 3 ABFI

Gambar
Jadwal Hari ke 3


Venue : Kusuma Sahid Prince Hotel SaturdayCountry Report PIC : Chichi Utami and Wisnu Sakti Dewobroto
11 May 2013 08.00 – 08.25Exchange of Views and Sharing of ExperinceModerator: Pretaam Rai (Singapore)
Malaysia, Myamar, Cambodia, Vietnam and Phillipines
08.30 -09.00Exchange of Views and Sharing of ExperinceModerator : Pretaam Rai (Singapore)
Indonesia, Thailand, Phillipines, Singapore andLao
09.00 -09.30Discussion 09.30 -09.40Coffee Break 09.40 -10.20Break Out Session 1 (registered participants) Paralel One : ASEAN’s Plans against CybercrimeSam Ardi (Indonesia) Paralel Two : Freedom Of ExpressionIndah Nuria Savitri (Indonesia) Paralel Three : Internet Governance ForumSammy Pangerapan (Indonesia) Paralel Four : Culinary ASEAN BlogArie Parikesit (Indonesia) Paralel Five : Building bloggers’ communities in ASEAN Member StatesKounila Kou Cambodia (Tentative) 10.20 – 11.00Break Out Session 2 (registered participants) Paralel One : Inspiring BloggerPreetam Rai (Singapore) Paralel Two : Tra…