Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Aku Pernah di Bully Juga

Beberapa jam yang lalu, saya sedang mengetikkan keyword di google.com tentang bullying. Setelah beberapa saat membaca tentang permasalahan, dan kasus- kasus bullying lainnya yang membuat saya miris. 

Saya jadi ingat beberapa tahun yang lalu, saya juga pernah mengalami yang namanya bulying. Ya, orang seperti saya menjadi korban bully. 

Dulu, saya memang sulit bergaul dan kurang begitu suka menanggapi omongan orang. Mungkin hal seperti itu yang memudahkan orang lain untuk mencela saya. Oh ya, untuk teman- teman pembaca yang belum pernah bertemu dengan saya, saya ini gadis berkacamata, mines saya lumayan banyak 250 dan 275. Pertama kali saya memakai kacamata pada saat kelas 8 SMP, tapi sering lepas pakai karena malu diolok- olok oleh teman- teman, sehingga pada saat kelas 9 baru amanah memakai kacamata. 

Seingat saya dulu, di SMP belum ada yang memakai kacamata, entahlah mungkin saya yang terlalu rajin main komputer dan nonton teve kali ya. Hahaha. Sampe temen- temen saya bilang kalau saya pakai kacamata cuma buat begaya aja. (-_-") - padahal kan ngga gitu.

Sampe saya capek di bully mulu, dan saya melakukan perlawanan. *tsah*

Saya masih inget banget gimana kejadiannya, karena dulu pernah saya tulis di Ms. Word di kompi jadul saya. hehehee.. 
Jadi, waktu saya dan beberapa teman mau ke mushola, waktu itu masih ada bimbel kelas 8 (bimbelnya sepulang sekolah), kami melewati kelas lain, nah, di depan kelas tersebut banyak anak perempuan dari kelas CDEFGH yang duduk- duduk di depan kelas, oh ya, saya berada di kelas B. Salah satu dari kelas yang saya sebutkan itu, mengeluarkan kata- kata yang membuat teman saya sampai geram, dan hampir adu mulut dengan mereka, saya sih lempeng aja waktu itu. hehe. Malas ngehadapi orang yang mulutnya sisa. Nah, akhirnya saya berdiri di depan anak yang ngolokin itu. Bukan, bukan saya mau nampar dia, saya bukan tipe orang yang suka adu mulut dan main kekerasan ke sesama makhluk ciptaan Tuhan kok O:) , saya lepas kacamata yang saya pakai, kemudian saya kasih ke anak itu, dan saya minta dia buat make kacamata saya selama 5 menit. Semua anak yang ada disitu diam, mungkin kalau sekarang saya bisa nyebutnya 'spechless' kali ya. Haha

Sama si X kacamata saya dipakai, dan belum ada 5 menit dia ngelepas dan bilang kalau mata dia burem dan pusing. Kemudian saya bilang sama dia lain kali jangan suka ngejudge orang seenaknya. Terus saya bilang juga kalau mata dia bakalan mines ketularan sama saya gara- gara dia make kacamata saya yang mines. Haha.. *PUASSSS*

Setelah itu, nggak ada sama sekali yang ngebully saya masalah kacamata lagi, malahan makin banyak yang make kacamata. 

Ya, saya sih berusaha buat nggak terlalu vokal kalau di bully sama orang lain. Saya mulai belajar kalau lagi dibully mendingan diem aja dulu, nyari waktu yang pas buat ngebalas, tapi ngebalasnya yang elegan. Istilahnya SKAK MAT! Sekali bicara langsung jleb. 

Komentar

  1. Ehem...
    kok ada yang main bully-bullyan kacamata ya?
    :D
    sekarang magh udah pada menjamur yang pakai kacamata. ukan untuk gaya. tetapi karena kebutuhan. :)

    Efek dari media internet yang menjamur juga nih.. :D

    aku pernah dibully nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. iya tuh, berapa tahun yg lalu ya berarti. hehe
      Iyap bener. Hayoo, pernah nggak ?? ceritain ceritain :D

      Hapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame