Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2020

Kenal Lebih Dekat dengan Teman Kreasi Indonesia

Gambar
Sejak pandemi datang, rasanya makin banyak teman-teman yang bergerak menjadi wirausaha dan kreator. Kebanyakan awalnya cuma coba-coba, ternyata banyak juga yang berhasil dan keterusan sampai sekarang. Nah beruntungnya, sekarang ini ada banyak sekali dukungan dan kemudahan yang diberikan kepada pengusaha dan kreator lokal. Salah satunya adalah dukungan dari PT Smartfren Telecom Tbk. Para pengguna setia Smartfren pasti udah ga heran kalau Smartfren selalu punya gebrakan baru. Program terhits yang baru diluncurkan oleh Smartfren kali ini adalah Teman Kreasi Indonesia. Program ini merupakan sarana pemberdayaan lanjutan yang memiliki basis pengembangan dan penguatan komunitas kreatif di masyarakat. Sama seperti sebelumnya prinsip yang digunakan oleh Teman Kreasi Indonesia adalah kokreasi yang saling mendukung. Maka dari itu Teman Kreasi Indonesia diharapkan dapat mendorong lahirnya banyak wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di tanah air. Pada tanggal 25 Maret 2021

Menginap Murah di Kapal Garden Hotel by UMM

Gambar
Hahaha.. Aduh maaf nih rasanya kayak aneh banget memulai nulis kembali. Kayak sudah lama ya gak sharing soal perjalanan. Habisnya sudah mulai jarang pergi-pergi dan yaaa merasa seperti tidak ada yang bisa diceritakan. Padahal, kalau temen-temen tahu, saya rindu sekali bisa secara lepas menulis, seperti dulu.. Waktu rasanya cepat sekali berlalu, berjanji di awal bulan untuk mulai rajin mengisi blog lagi, tapi tahu-tahu sudah lewat bulan dan saya tidak menulis apa-apa. Sedihnya. Sebetulnya ada beberapa draft cerita yang belum sempat saya bagikan. Tapi kenapa memulainya susah sekali ya? Apakah karena nyala api ngeblog sudah mulai padam? Entahlah. Tapi setidaknya dari sedikit kehiatusan saya menulis konten organic (ehem). Saya sedang belajar video editing untuk mulai mengisi youtube saya yang sudah sejak tahun 2011 dibuat dan masih begitu-begitu saja hingga saat ini. Ah okelah kali ini saya mau cerita soal perjalanan saya ke Malang beberapa minggu yang lalu, tepatnya mungkin hampir d

Trik Mendidik Anak di Era Digital yang Perlu Kita Pahami

Gambar
Trik Mendidik Anak di Era Digital Perlu Kita Pahami - Ngomong-ngomong soal era digital, orang tua zaman sekarang dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih dan hal tersebut tentu bukan sesuatu yang mudah. Apalagi untuk orang tua yang lahir di era 70 atau 80an. Nah, untuk para orang tua baru yang lahir di era 90an tentu bukan sesuatu yang sulit. Karena era digital mulai muncul dan populer di abad 21, yang artinya ketika anak-anak yang lahir di tahun 90an, saat ini sudah berusia 20 tahun ++. Sehingga tidak sulit untuk menyesuaikan diri dengan teknologi yang ada. Nah yang jadi masalah adalah, ketika orang tua baru ini memiliki anak pastinya anak-anak kecil mulai terbiasa dengan yang namanya teknologi dan gadget. Makanya gak heran kalau sekarang ini banyak anak- anak balita yang sudah sangat terbiasa dan mahir menggunakan handphone. Apalagi untuk yang lingkungannya juga mendukung. Contohnya, orang tua sangat sibuk dan anak rewel. Sehingga jalan

Mencari Angin di Pantai Jolosutro Blitar

Perjalanan ke pantai Jolosutro di Blitar sebetulnya bukan perjalanan yang direncanakan. Tau- tau saja mengarah ke tempat ini. Tidak ada rencana dan bablas aja. Rasanya kayak udah lama gitu nggak main ke pantai di Blitar. Saya sebetulnya agak lupa-lupa ingat kenapa memilih pantai ini sebagai tujuan wisata. Mungkin karena hampir, (hampir ya) semua pantai di Blitar sudah pernah saya kunjungi. Selain itu cerita ini sebenernya basi banget dah. Soalnya sudah terjadi di taun lalu. Astoge, lelet banget ya hamba. Haha Jadi pantai Jolosutro ini lokasinya ada di Ringinrejo, Wates, Blitar, Jawa Timur punya. Menurut Wikipedia nih, pantai ini jaraknya kurang lebih 45 menit dari kota Blitar. Kesan perjalanan saya saat menuju pantai ini adalah sejuk banget deh, hampir sama seperti menuju pantai Balekambang di Malang. Apalagi sensasi naik turun perbukitan ini yang menyenangkan. Lihat sekeliling hijau dan biru langit indah banget. Sepoi- sepoi angin juga bikin tambah oke perjalanan kami kala itu.

Tips Agar Badan Wangi Sepanjang Hari

Gambar
Tips agar badan wangi sepanjang hari – Siapa sih yang gak suka kalau tubuhnya selalu bersih dan wangi setiap saat? Kayaknya rata-rata pasti mau badannya wangi dan segar ya. Jarang sekali ada orang yang mau dicap badannya bau oleh orang lain. Bau badan sendiri muncul dikarenakan banyak faktor, diantaranya munculnya keringat berlebih akibat kondisi badan yang terlalu gemuk, dikarenakan orang yang gemuk memiliki pori yang tersembunyi di badannya, selain itu juga karena toksin yang berasal dari udara, lingkungan dan juga makanan yang kita konsumsi. Perlu kita ketahui ya, bau badan tidak mengenal gender. Laki-laki maupun perempuan dapat mengalami bau badan karena manusia pada dasarnya memiliki unsur kimia pada masing- masing tubuhnya. Nah, kalau teman-teman adalah orang yang memiliki mobilitas tinggi dan sering berjumpa dengan banyak orang, emang perlu banget ya untuk menjaga badan tetap wangi. Bayangkan kalau kalian punya aroma tubuh yang gak sedap? Yakin deh pasti kabur semua teme