Serunya Bikin Konten dengan Kuota Nonstop dari Smartfren

Gambar
Hello fellas, gimana nih kabarnya? Semoga selalu sehat ceria ya. Tahun 2020 sudah hampir habis dan di suasana yang masih serba tak pasti seperti sekarang karena pandemi, kayaknya kita mulai dibiasakan untuk ada di rumah saja, ya. Tapi Alhamdulillah ada juga yang sudah menerapkan new normal namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.Karena kebiasaan di rumah saja itu, ada beberapa kalangan yang memanfaatkan waktunya untuk mencoba banyak hal baru.  Salah satunya, saya sendiri. Di awal-awal pandemi, saya mulai menjalankan small business makanan ringan yang berbahan dasar dari mie. Kunjungi kami di Shopee ya! Nah, seiring waktu berlalu dan banyaknya waktu luang yang saya punya, saya mencoba untuk belajar tentang digital marketing. Semuanya otodidak dari internet dan kelas online. Tentang pemasaran yang baik di dunia maya, promosi, sampai  packaging yang murah meriah namun tetap eye catchy. Amazing juga rasanya, saya bisa dapat semua itu dari internet.  Nah baru-baru ini, saya sedang

Menginap Murah di Kapal Garden Hotel by UMM

Hahaha.. Aduh maaf nih rasanya kayak aneh banget memulai nulis kembali. Kayak sudah lama ya gak sharing soal perjalanan. Habisnya sudah mulai jarang pergi-pergi dan yaaa merasa seperti tidak ada yang bisa diceritakan.

Padahal, kalau temen-temen tahu, saya rindu sekali bisa secara lepas menulis, seperti dulu.. Waktu rasanya cepat sekali berlalu, berjanji di awal bulan untuk mulai rajin mengisi blog lagi, tapi tahu-tahu sudah lewat bulan dan saya tidak menulis apa-apa. Sedihnya.

Sebetulnya ada beberapa draft cerita yang belum sempat saya bagikan. Tapi kenapa memulainya susah sekali ya? Apakah karena nyala api ngeblog sudah mulai padam? Entahlah. Tapi setidaknya dari sedikit kehiatusan saya menulis konten organic (ehem). Saya sedang belajar video editing untuk mulai mengisi youtube saya yang sudah sejak tahun 2011 dibuat dan masih begitu-begitu saja hingga saat ini.

Ah okelah kali ini saya mau cerita soal perjalanan saya ke Malang beberapa minggu yang lalu, tepatnya mungkin hampir dua bulan yang lalu sih. Hehehehe.. Sudah cukup lama juga ya rasanya tidak cerita tentang staycation atau jalan-jalan santai. Saya sendiri juga kangen banget. Haha
[Kapal Garden tampak depan]
Jadi rencana mau ke Malang kala itu mendadak saja, muncul ide hari Senin, Jum'at pesan penginapan, Sabtu sepulang kerja berangkat dan hari Minggu pulang. Rencananya mau ambil foto di Splendid, Malang.
[Kasihan - Anak ayam di Splendid]
Saat itu iseng cari penginapan via Traveloka dan menemukan salah satu hotel di daerah Dau. Memang sih, saat itu sengaja cari hotel yang murah meriah, di bawah 100ribu dan saya menemukan Kapal Garden Hotel by UMM.
[Tangkapan layar Traveloka]
Setelah saya pelajari dan menemukan ada kamar dormitory female only, male only dan harganya hanya 87K saja. Tanpa pikir panjang saya langsung pesan dan melakukan pembayaran melalui i-banking. Sebetulnya ada pilihan untuk bayar di hotel, namun saya memilih untuk melakukan pembayaran saat itu juga.
[Resepsionis malam saat saya datang]

[Resepsionis pagi saat saya bangun haha]
Kapal Garden ini lokasinya jadi satu dengan area taman rekreasi Sengkaling dan Sengkaling kuliner. Jadi kalau mau ke sini langsung aja masuk area ini. Kapal Garden Hotel terlihat dari tempat parkir. Saat masuk ke lobby kita akan disuguhi dengan pemandangan ruang tamu yang chic dan aesthetic.




Nah, saat di resepsionis petugasnya juga ramah meski kita memesan kamar yang low budget. Saya diarahkan untuk turun ke lantai 1 (bawah tanah- semacam basement). Di ruangan ini ada petugas yang berjaga untuk mengarahkan kita memilih nomor kamar dormitory.
[Lobby dorm - kiri female, kanan male]
[Musholla]
Basement ini suasananya tenang sekali, berhadapan dengan ruangan kamar ada mushola juga. Nah, petugas yang berjaga kala itu meminta saya untuk memilih nomor bed, kemudian saya diberi handuk serta kunci loker.
[Pentingnya memilih female only]


Saya memilih bed nomor 40 dan otomatis lokernya juga nomor yang sama. Alasannya sih karena cari yang dekat dengan bed yang sudah ada penghuninya. Haha. Asli penakut.

Di dalam area dorm ini ada 60 bed dan 60 loker yang lumayan besar. Setiap 1 kotak terdiri dari 4 bed sisi kanan dan kiri dengan 2 tingkat. Selain itu di sini juga ada toilet beserta kamar mandi.


Ada 5 kamar mandi dengan toilet dan 5 kamar mandi dengan shower. Buat yang lupa bawa amenities, tenang, di sini sudah disediakan dispenser yang berisi shampoo dan sabun. Airnya pun sudah tersedia air panas dan dingin.

Kamar mandi di sini jadi satu ya setiap ruangan, hanya disekat oleh bilik-bilik saja. Maka dari itu saya sarankan untuk memilih female only atau male only saja. Karena di aplikasi Traveloka tersedia juga male-female, namun saya tidak menemukan ruangannya saat di sana.

Fasilitas lain yang gak kalah penting adalah kita bisa mengisi air mineral secara gratis. Jadi pastikan kalian membawa tumblr, ya. Ohya, meskipun hanya membayar Rp 87.000 saja (harga bisa naik dan turun) sesuai occasion - teman saya pernah dapat kamar dorm dengan harga 60ribuan di sini.

Kita juga dapat sarapan rice box + air mineral, sekitar pukul 07.000 petugas Rooftop Resto Kapal Garden akan membawakan sarapan kita.

Yah, 87.000 lah masa mau minta prasmanan haha. Dapat rice box saja sudah syukur alhamdulillah yha kan shayy.. Tapi jangan khawatir sayang-sayangku, di sini rice boxnya enak endolita banget. Menunya mantap deh nasi gurih, telor bumbu bali dan bihun jagung.

Sangat worth it untuk dijadikan tempat menginap jika bosan dengan suasana hotel yang begitu-begitu saja. Eh tapi kalau kalian tidak ingin menginap di dorm, Kapal Garden juga menyediakan kamar reguler kok. Mengenai harganya sudah pasti lebih mahal ya daripada dorm.

Kalau disuruh ngasih bintang, pastinya saya akan ngasih bintang lima untuk penginapan ini.
[Splendid]


[Lorong daerah lobby/ lantai 2]

[Ruang tamu lantai 2]

[Pemandangan rooftop]

Kapal Garden Hotel by UMM

*Foto merupakan properti pribadi ya. Taken by Realme.

Komentar

  1. Ya ampuun ini hotel toh, aku kira review kapal tadi, haha. Kok murah, samle penasaran ini kapal jurusan mana. Ternyata hotel

    Jadi ini lokasinya di dalam Sengkaling ya Sil? Gak harus bayar tiket Sengkaling dulu kan? Mungkin sasarannya untuk para mahasiswa ya, fasilitasnya lumayan mewah lho. Dapat makan lagi

    Kapan bisa dicoba, maklum Shayyy biasanya datang ke Malang nginep numpang di rumah teman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha.. Iya mbaak Yun, ini hotel. Kita gak harus bayar untuk masuk ke Sengkalingnya. Wingi sih aku bilang mau ke hotel gitu. Hahaha

      Eh tapi ini ada keluarga jugaa lho yang nginap di dormitory. Muraaah banget, bayangkan aja mosok 60-80 rinu dapat sarapan rice box. Mana enak pisan.

      Hahaha ya sesekali boleh laah nginap di sini wkwkw

      Hapus
  2. Jadi mupeng nginep disini. Desainnya unik mirip kapal. Tapi didalam luas juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalamnya cukup luas mbak, ada 3 lantai. 1 untuk dorm, 2 dan 3 untuk yang reguler

      Hapus
  3. Eeeh serunyaaa, jadi lebih hemat ya kalo pergi sorangan gitu. Dapat sarapan pula.
    Aku kapan hari ada nginep hotel budget, nggak dapat sarapan.

    BalasHapus
  4. Cocok buat backpacker ini mah. Aku anaknya gak ribet soal tidur. Segitu ya udah cukup banget buat lurusin punggung. Mana pemandangannya juga oke

    BalasHapus
  5. Jendelanya lucu banget sih, ala kapal gitu ya. Murah dong kalo dapat sarapan juga, tempat nya juga bersih.

    Saya belum pernah nginep di dormitory gini, tapi udah denger cerita pengalaman anak saya. Beberapa kali dia nginap di dormi gini saat ke Jogja.

    BalasHapus
  6. wah,seru banget mba. belum pernah aku tu ngerasain sensasi menginap di kamar dormitory. cucok buat yg mau liburan dg budget tipis2, bisa ditekan dibiaya penginapan dgn pilih kamar dormitory ya mbaa..

    dan, beruntungnya dapet sarapan juga. asik bgt, padahal harga under 100k..

    boleh juga nih kapan2 dicoba.

    BalasHapus
  7. Hotelnya unik banget, aku ada rencana ke malang nih, mudah mudahan jadi penhen lah nginep disini

    BalasHapus
  8. tempatnyaaa cakep kok Piii..aku suka dengan settingannya yang seruu dan cantik. Dankayaknya lumayan nyaman juga yaa

    BalasHapus
  9. Saya baca ini jadi pengen main ke Malang dan nginap di Kapal Garden Hotel ini, dari foto2nya tampak bersih dan sangat cocok untuk tempat rehat sejenak saat melakukan perjalanan.
    Makasih infonya, mba.

    BalasHapus
  10. Iiihh, seruu banget ini maaahh
    Aku juga pengin staycation di malang dan nginep di mari.
    Cuss cari info harga di Traveloka! :)

    BalasHapus
  11. Saya suka sih dengan semua interiornya. Tapi, semua kamarnya seperti itu atau ada tipe lain? Kayaknya saya gak yakin bisa tidur kalau bareng-bareng orang lain hihihi

    BalasHapus
  12. Wah, serunya bisa mencoba menginap di dormitory, apalagi bentuknya unik gitu ya seperti kapal, nuansa di dalamnya jug ternyata chic dan Menarik��

    BalasHapus
  13. Wah pas Malang nggak sempat tahu ini mba. Bagus banget dan seru kalau ramw rame ya. Harganya juga murah ya mba jadi terjangkau

    BalasHapus
  14. Konsep hotelnya keren ya. Jadi serasa lagi tidur di kapal hihihi
    Dengan harga segitu, fasilitas dan pelayanannya lumayan banget! Cocok untuk yang backpacker ya...

    BalasHapus
  15. Boleh juga nih dicoba Pi, aku sih ga keberatan nginep di model Dorm gini. Lebih seru yaaa kalau kita bisa rame-rame nginepnya, jadi enggak berasa suwung pas mau bobok. Bisa jadi malah ngobrol terus ya misal ga ada tamu lain selain rombongan kita. :))

    BalasHapus
  16. Cantiik~
    Hotelnya gak sesederhana yang aku bayangkan. Ini kereen banget.
    Dan bisa ketemu ayam-ayam warna-warni, mengingatkanku pada rambut beberapa artes, hahha...

    BalasHapus
  17. Unik banget ini bentuknya Kapal Garden dan lokasinya juga strategis banget itu di raya Sengkaling. Jadi bisa eksplorasi ke Malang atau bisa juga ke Batu, mana murah lagi ya. Kayaknya Juni nanti pas liburan bareng Audi, aku mau coba Kapal Garden ini

    BalasHapus
  18. Cocok ya u backpackeran. Tempatnya punya desain yang apik dan terlihat bersih plus nyaman.

    BalasHapus
  19. Wuih, ini hotel yang kekinian itu ya. Pas buat para backpacker. Nyaman, bersih, dan modern. Kepengen deh nyoba bobo di hotel kayak gini. Yang bikin sedikit menyayangkan adalah penggunaan styrofoam untuk makan paginya. Walopun pastinya ini dilakukan untuk kepraktisan. Semoga nanti bisa milih yang lebih ramah lingkungan. :)

    BalasHapus
  20. Ini yang disebut staycation yang ngga biasa ya.. hotel yang unik dengan nuansa kapal seperti ini jadi lebih menyenangkan ya.. apalagi harganya masih sangat terjangkau.. jadi rekomendasi hotel saat ke malang nantinya ini ya..

    BalasHapus
  21. Wah menarik sekali utk destinasi kalau ke Malang :) dari foto-fotonya terlihat bersih ya, mba, tempatnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame