Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Mencari Angin di Pantai Jolosutro Blitar

Perjalanan ke pantai Jolosutro di Blitar sebetulnya bukan perjalanan yang direncanakan. Tau- tau saja mengarah ke tempat ini. Tidak ada rencana dan bablas aja. Rasanya kayak udah lama gitu nggak main ke pantai di Blitar.

Saya sebetulnya agak lupa-lupa ingat kenapa memilih pantai ini sebagai tujuan wisata. Mungkin karena hampir, (hampir ya) semua pantai di Blitar sudah pernah saya kunjungi. Selain itu cerita ini sebenernya basi banget dah. Soalnya sudah terjadi di taun lalu. Astoge, lelet banget ya hamba. Haha

Jadi pantai Jolosutro ini lokasinya ada di Ringinrejo, Wates, Blitar, Jawa Timur punya. Menurut Wikipedia nih, pantai ini jaraknya kurang lebih 45 menit dari kota Blitar. Kesan perjalanan saya saat menuju pantai ini adalah sejuk banget deh, hampir sama seperti menuju pantai Balekambang di Malang.

Apalagi sensasi naik turun perbukitan ini yang menyenangkan. Lihat sekeliling hijau dan biru langit indah banget. Sepoi- sepoi angin juga bikin tambah oke perjalanan kami kala itu. Ohya, saya pergi bareng Ical. Enggak kebetulan juga dia lagi di Kediri, emang udah janjian. Haha

Tiket masuk untuk kesini cukup terjangkau ya, Rp 7.000/ orang dan parkirnya Rp 5.000/ kendaraan. Gak mahal untuk menikmati suasana pantai yang menurut saya cukup sejuk. Selain itu juga ada banyak anjing jinak yang tidak akan menganggu kita kalau kita tidak mengganggu mereka. 

Pantai Jolosutro sebetulnya sama saja seperti pantai pada umumnya, ya. Panas di pesisirnya, pasirnya putih ada corak hitam. Seperti percampuran antara hitam dan putih. Meski di pesisirnya panas, tapi di pantai ini terasa asri karena ada banyak pohon cemara yang berada di sepanjang pesisir.

Selain itu juga ada sungai yang asyik banget dan bagus untuk foto refleksi. Oh saya baru ingat, kita dilarang berenang di pantai ini karena ombaknya cukup besar. Tapi tenang aja, masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan di sini. 

Next time saya akan liburan lagi ke pantai yang ada di Blitar. Haha. Cukup sekian dulu deh ceritanya, sebetulnya pengen cerita yang lebih panjang lagi. Cuma sudah sedikit lupa nih. Lain kali saya akan langsung menuliskannya ya, biar bisa lebih lengkap dan aktual. 

*foto akan saya update besok.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame