Mencari Angin di Pantai Jolosutro Blitar

Februari 11, 2020

Perjalanan ke pantai Jolosutro di Blitar sebetulnya bukan perjalanan yang direncanakan. Tau- tau saja mengarah ke tempat ini. Tidak ada rencana dan bablas aja. Rasanya kayak udah lama gitu nggak main ke pantai di Blitar.

Saya sebetulnya agak lupa-lupa ingat kenapa memilih pantai ini sebagai tujuan wisata. Mungkin karena hampir, (hampir ya) semua pantai di Blitar sudah pernah saya kunjungi. Selain itu cerita ini sebenernya basi banget dah. Soalnya sudah terjadi di taun lalu. Astoge, lelet banget ya hamba. Haha

Jadi pantai Jolosutro ini lokasinya ada di Ringinrejo, Wates, Blitar, Jawa Timur punya. Menurut Wikipedia nih, pantai ini jaraknya kurang lebih 45 menit dari kota Blitar. Kesan perjalanan saya saat menuju pantai ini adalah sejuk banget deh, hampir sama seperti menuju pantai Balekambang di Malang.

Apalagi sensasi naik turun perbukitan ini yang menyenangkan. Lihat sekeliling hijau dan biru langit indah banget. Sepoi- sepoi angin juga bikin tambah oke perjalanan kami kala itu. Ohya, saya pergi bareng Ical. Enggak kebetulan juga dia lagi di Kediri, emang udah janjian. Haha

Tiket masuk untuk kesini cukup terjangkau ya, Rp 7.000/ orang dan parkirnya Rp 5.000/ kendaraan. Gak mahal untuk menikmati suasana pantai yang menurut saya cukup sejuk. Selain itu juga ada banyak anjing jinak yang tidak akan menganggu kita kalau kita tidak mengganggu mereka. 

Pantai Jolosutro sebetulnya sama saja seperti pantai pada umumnya, ya. Panas di pesisirnya, pasirnya putih ada corak hitam. Seperti percampuran antara hitam dan putih. Meski di pesisirnya panas, tapi di pantai ini terasa asri karena ada banyak pohon cemara yang berada di sepanjang pesisir.

Selain itu juga ada sungai yang asyik banget dan bagus untuk foto refleksi. Oh saya baru ingat, kita dilarang berenang di pantai ini karena ombaknya cukup besar. Tapi tenang aja, masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan di sini. 

Next time saya akan liburan lagi ke pantai yang ada di Blitar. Haha. Cukup sekian dulu deh ceritanya, sebetulnya pengen cerita yang lebih panjang lagi. Cuma sudah sedikit lupa nih. Lain kali saya akan langsung menuliskannya ya, biar bisa lebih lengkap dan aktual. 

*foto akan saya update besok.


You Might Also Like

0 comments

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB