Ini Dia 4 Motor Matic Ternyaman yang Jadi Primadona di Indonesia

November 24, 2018

Motor matic sering diidentikkan dengan motor boros dan kurang bertenaga. Namun, nyatanya permintaan terhadap motor matic semakin tinggi. Hal ini dibuktikan dengan semakin berkembangnya teknologi sepeda motor kelas matic dari berbagai vendor besar di dunia.

Bahkan, kini hadir juga sepeda motor matic yang cocok untuk segala macam medan. Selain itu, banyaknya peminat terhadap motor matic dikarenakan alasan kenyamanan bagi pengendara.

Beberapa varian motor matic juga bisa digunakan untuk touring jarak jauh. Nah, berikut ini ada rekomendasi motor matic paling nyaman yang telah rilis di Indonesia. Langsung saja, ini dia diantaranya:

1. Motor Honda PCX
Daftar motor matic paling nyaman pada urutan pertama ditempati oleh Honda PCX. Motor ini merupakan salah satu yang diproduksi secara premium oleh vendor Honda untuk dipasarkan di Indonesia.

Honda PCX memiliki berbagai fitur yang canggih, diantaranya starter yang halus dan tanpa hentakan. Tentu saja hal ini akan membuat pengendara menjadi lebih nyaman.

Sedangkan dari segi desain, motor ini memiliki bentuk yang agak gemuk dengan bobot yang lebih berat ketimbang jenis motor matic lainnya. Tempat duduknya juga lebar dan nyaman.

Jadi, buat kamu yang suka touring bisa betah berjam- jam berkendara di atas motor matic ini. Ketahanan mesin PCX juga tergolong handal. Sistem saluran bahan bakar injeksi PGM-F1
membuatnya lebih irit BBM.

2. Yamaha Mio Soul GT
Mesin yang dipakai pada motor matic Yamaha Mio Soul GT menggendong kapasitas 125cc SOHC, dengan satu silinder berteknologi Blue Core. Jantung mekanisnya mengeluarkan
torsi puncak sebesar 9,6 Nm per 5.500 rpm.

Mesinnya juga sudah dilengkapi dengan fitur stop and start system atau SSS. Terdapat juga eco indicator untuk menghemat konsumsi
bahan bakar. Kelebihan Yamaha Mio Soul adalah dilengkapi dengan lampu depan LED untuk meningkatkan visibilitas berkendara pada malam hari.

[Sumber: review.bukalapak]

Selain itu, bagasinya juga besar, 
bahkan bisa menyimpan helm half face di dalamnya. Desain ban yang lebar juga membuat tampilannya lebih gagah. Ukuran ban ini juga meningkatkan kestabilan berkendara saat melewati jalan
yang tidak rata. Hal ini memberikan kenyamanan tersendiri saat berkendara.

3. Yamaha N-Max
Motor matic premium dari Yamaha ini dibuat sebagai pesaing bagi Honda PCX. Desain body-nya cukup “berisi” dengan tapak ban lebar, sehingga pengendara akan merasa nyaman saat motor mulai melaju.

Motor matic paling nyaman ini juga cocok untuk menempuh perjalanan jauh. Selain itu, peredam kejutnya empuk dan besar, serta powernya patut dipertimbangkan. Pada bagian dashboard, dilengkapi fitur canggih dengan perangkat indikator serba
digital. 

Mulai dari speedometer, odometer dan fuel indikator. Motor Yamaha N-Max juga dibekali dengan mesin berkapasitas 150 cc dengan sistem injeksi Yamaha paling anyar yaitu Blue Core.

4. Honda Vario 125 dan 150
Inovasi terbaru dari Honda menghasilkan sebuah motor yang dilengkapi dengan pendingin radiator. Bobot motor matic ini adalah sekitar 110 kilogram, sehingga bisa lebih stabil ketika melaju di jalan raya dengan kecepatan yang tinggi.

Jok motor yang empuk membuat penunggangnya tidak merasa kelelahan meski menempuh jarak yang jauh. Tidak heran jika Honda Vario 125 dan 150 memiliki predikat motor matic paling nyaman.

Nah, motor ini juga memiliki mesin yang irit. Sebab, dilengkapi dengan pengabut bahan bakar injeksi PGM-F1.

Nah, dari ke empat motor matic di atas yang mana pilihanmu? Pastikan kalau kamu memilih motor matic yang paling nyaman dan tentunya sesuai dengan kebutuhan dan budget ya!.

Ohya ini yang gak kalah penting, kenyamanan juga ditentukan dari cara merawat motor tersebut. Termasuk memperhatikan kondisi mesin, pengereman, serta pemakaiannya.
Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 comments

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB