Senin, April 24, 2017

Memulai Perjalanan #EksplorDeswitaMalang dengan Jalan Kaki

  14 comments    
categories: 

[Formasi lengkap. Sumber : Nikon magic mas Ghozali]
Kamis siang kala itu Kediri sedikit gerimis, padahal Varia sudah siap tuk melaju ke Malang (lagi). Tapi perjalanan kali ini berbeda dari biasanya, mungkin bisa dibilang istimewa. Perjalanan yang akan membawa saya berjumpa dengan teman-teman Travel Blogger dari Solo, Klaten, Boyolali, Semarang, Surabaya, Karimunjawa dan tentunya Malang sendiri.

Begitu sampai di Malang saya menuju kost Naily tuk istirahat dan menitipkan motor untuk beberapa hari. Di sela leyeh-leyeh cobat cek Whatsapp, rupanya update informasi mengenai perubahan lokasi meeting point. Sebelumnya disepakati untuk berjumpa di Stasiun Kota, namun berubah arah menjadi Alun- alun Malang. Oke fine.

Menjelang maghrib saya mulai bersiap tuk berjumpa dengan teman-teman yang ternyata sudah kelayapan sejak siang di Malang. Rencana awal dari kos Naily, saya akan pergi ke Alun-alun dengan mengunakan jasa Go Jek atau Grab karena lebih efisien, namun jari tangan ini rasanya enggan membuka dua aplikasi angkutan masal ini. Setelah siap kaki ini mulai menuju jalan besar, nyegat angkot. Beberapa jam sebelumnya saya sempat bertanya ke beberapa teman mengenai kode angkutan dari lokasi saya ke Alun-alun.

Fyi, more less 4 tahun saya tinggal di Malang, hanya 1 kode angkutan saja yang hapal di luar kepala. Yaitu LG, karena angkutan ini yang sering mengantar saya dari terminal Landungsari menuju gang kosan. Maklum lah, zaman kuliah saya itu kupu-kupu banget, alias kuliah pulang kosan melulu.

Rasanya saat itu saya seperti mengulur-ulur waktu, beberapa angkutan yang lewat saya abaikan. Saya pikir sedikit lambat tidak apa-apa, toh perjanjiannya antara pukul 20.00-21.00. Sambil menunggu angkutan saya juga menyempatkan mampir ke counter tuk membeli paket data. Sampai pada akhirnya obrolan di WA mulai ramai, diawali dari Mas Hanif yang menanyakan keberadaan kami.

Waktu mulai menunjukkan pukul 19.00 dan saya masih berdiri mematung di pinggir jalan sambil mainan hp. Yah, namanya rezeki memang gak akan lari, siapa sangka saya bisa naik angkutan bareng sama mas Tomi http://iwantantomi.wordpress.com/, padahal gak janjian sama sekali. Angkotnya kosong pula, tak ada penumpang selain kami berdua. Berasa kayak diantar mobil pribadi.

Begitu sampai di Jalan Arjuno kami diminta turun oleh pak supir. Loh ada apa ini? 

"Ikut angkot belakang aja ya mas, saya mau putar balik", ujarnya.

Sesaat setelah kami turun, angkutan dengan kode LG ini dengan sigap putar balik di U-turn. Kami sempat diam sejenak melihat sekitar, lalu mas Tomi menawarkan untuk jalan kaki sampai alun-alun. 

"Jalan kaki aja ya? Sudah dekat juga. Lumayan hemat 4 ribu". 

".... oke".

Dan selanjutnya dua anak manusia berjalan diantara gegap gempitanya jalan raya Malang menuju Alun-alun kota, disitu saya merasa semua pengendara memerhatikan kami berdua. Apalagi dandanan udah macam orang mau pergi naik gunung banget, mas Tomi pakai kupluk ala penjaga villa dan kami sama-sama menggendong backpack. Lumayan, untuk mengawali cerita pra acara.

Sesampainya di Alun-alun kami mengambil posisi duduk di belakang ikon taman kota ini, kemudian mengabarkan kepada khalayak peserta acara untuk berjumpa di lokasi kami berada. Tak lama kemudian satu persatu muncul, mas Hanif insanwisata.com, Koko Halim https://jejakbocahilang.wordpress.com, dan mas Aji https://lagilibur.com. Ini adalah pertemuan kedua saya dengan mas Hanif dan Ko Halim, sebelumnya kami juga dipertemukan dalam Famstrip Menduniakan Madura. Sedangkan dengan mas Aji baru sekali ini. Tak berselang lama, Aya http://www.cewealpukat.com juga hadir diantara kami.

Setelah haha hihi bersama, mas Tomi mengajak kami ke night market yang lokasinya tidak jauh dari pasar besar Malang. Menembus ramainya kota Malang, kami berjalan kaki menuju night market. Sebelum mobil jemputan datang dan trip desa wisata, kami mengawalinya dengan food trip. Mas Tomi memperkenalkan berbagai macam kudapan ringan khas Malang ke para tamu agung ini. 
[Food guide. Foto punya mas Halim Santoso]
Sempol, cilok bakar, dan sate escargot. Sayangnya baru mencoba tiga jajanan, mobil jemputan kami sudah datang. Jadi mereka senang, kantongpun tetap tenang. Ohya sebelum berangkat ke desa pertama, kami juga menjemput Lidia http://mesraberkelana.com/ di Gramedia Alun-alun. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Desa Gubugklakah, lereng Gunung Bromo.

Peserta #EksplorDeswitaMalang ini jumlahnya 10 orang, 7 sudah berkumpul dan 3 orang menyusul. Mas Alid http://alidabdul.com/, Mas Sitam http://nasirullahsitam.com/, dan mas Ghozali http://ghozaliq.com/. Jadilah selama kurang lebih 5 hari terhitung sejak hari Kamis, 13- 17 April kemarin kami hore-hore untuk diajak jalan menelusuri desa wisata yang ada di Malang, #EksplorDeswitaMalang.

Pertemuan yang menggembirakan, sekaligus mempererat tali silaturahmi. Jalan kaki malam ini, cukup sebagai pembuka keakraban kami semua.

14 komentar:

  1. wuiii enak banget. ajak aku dong kalau

    BalasHapus
  2. wuiii asik banget berwisata rame - rame.

    BalasHapus
  3. Wuih Mbak Silvi jumpa lg sama Mas Halim di acara #ekploredeswitamalang. Sempat melihat Medsos acara nya seru banget nih dan banyak yg di ekplore

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, barengan lagi nih. Ayuklah ke Malang kita jalan :D

      Hapus
  4. Dah, nambah banyak aja ya mbk wisata di malang, jd pgn maen ke malang,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok mbak Indaaa ke Malang, nanti kita kopdaran :D

      Hapus
  5. Dan sampai sekarang uangmu yang 5 ribu itu di aku. Ikhlasin aja, ya.

    Btw, Varia itu siapa?

    BalasHapus
  6. Seneng deh bs ktemu kalian di trip #eksplordeswitamalang, diajak jalan keliling kota pula mlm pertama. Hahahaa seru, Malang masi nyaman bt jalan kaki ternyata.

    BalasHapus
  7. Hahaha malam itu, kukira kalian pada ke pasar maling 😂

    BalasHapus
  8. ... dan aku cuma gigit jari melihat update-an #EksploreDeswitaMalang T.T

    BalasHapus
  9. Aku pertama keluar turun dari stasiun terus ditawarin, "semeru semeru semeru..." ahhaha

    BalasHapus
  10. Masak cuma apal kode LG doang? Wkwkwkwk.

    Aku ngakak kata 'Varia' :'D

    BalasHapus

Keep Blogwalking!