Berlayar Mencari Harta Karun di Rejeki Wow Treasure Hunt Bersama Smartfren

Gambar
Zaman kecil dulu, masing-masing dari kita pasti pernah punya imajinasi tentang pencarian harta karun. Dulu karena sering nonton kartun, di setiap ceritanya pasti ada yang menceritakan tentang petualangan mencari harta karun. Ada banyak judul kartun sih ya. Seperti di kartun Spongebob Squarepants ada cerita saat Spongebob dan Patrick bermain papan permainan "The Flying Dutchman's Treasure Hunt" . Hal ini diketahui oleh Mr. Crab dan akhirnya pemilik restoran Crabby Patty ini turut serta melakukan permainan yang berdasarkan peta harta karun sesungguhnya. Selain itu juga banyak judul kartun yang menceritakan tentang pencarian harta karun, seperti Treasure of Tintin , kartun Pororo dan masih banyak lainnya. Tiap kali selesai nonton, saya langsung berimajinasi seandainya dapat harta karun seperti itu. Pasti seneng banget dan otomatis kaya mendadak. Haha, ngimpi. Tapi sekarang udah ga perlu berimajinasi dan bermimpi lagi, soalnya Smartfren kasih kita kesempatan untuk memenangka

Tangkap Momen dalam 0,5 detik


Salah satu jenis foto- foto favorit yang beredar di linimasa media sosial saya adalah jenis foto jalanan atau lebih dikenal dengan street photography. Buat saya pribadi, street photography itu menarik, karena rata- rata foto yang dihasilkan jujur, momennya nggak dibuat- buat dan tentunya diambil secara spontan. Hal lainnya yang membuat menarik dari street photography itu karena objeknya diambil di ruang publik dan mayoritas bercerita tentang keadaan sehari- hari di masyarakat. Saking jujurnya, kadang saat melihat foto tersebut ada perasaan dekat antara saya dengan objek. Ada yang lucu sampai membuat saya terbahak hinggaperut sakit, atau bahkan muncul perasaan haru yang menohok.

Saya sendiri beberapa kali pernah mencoba mengambil objek dari street photography, namun sepertinya kegiatan ini kurang cocok buat saya. Ada beberapa alasan kuat yang mendasari kenapa kegiatan ini gak masuk kalau saya dalami, ini alasannya :


1.   Street photography itu mengharuskan saya untuk bergerak dengan cepat dan lincah, karena momen- momen keren di jalanan itu gak bakalan terulang, jadi kalau gearnya (kamera) lelet dan riweh, momen-momen di depan mata bisa terlewat begitu saja. Keselnya lagi, ponsel yang saya miliki saat ini gak bisa diajak lincah!
2.   Beberapa teman fotografer yang sudah profesional menyarankan untuk pakai DSLR ketika melakukan kegiatan ini, kebetulan saya juga punya 1. Tapi sayang auto fokusnya udah hang saking seringnya dipakai, udah mau habis kali itu shutter countnya. Haha. Apalagi menurut saya DSLR itu ribet kalau mau bidik momen yang cepet, apalagi yang autonya udah mati kayak punya saya, kalau manual kan harus di setting ini itu dulu biar pas fokusnya, pencahayaanya, speednya, bukaan diafragmanya, dan lainnya yang mendukung supaya foto yang dihasilkan bagus. Lagi- lagi keburu lewat momennya. Jadilah saya lebih enak pakai kamera ponsel kalau motret.

Meskipun sebetulnya kualitas hasil dari kamera ponsel tentu gak bisa dibandingkan dengan hasil dari kamera DSLR, tapi kalau kebutuhannya cuma buat diupload di medsos aja sih cukup mumpuni lah. 
Intinya, pakai kamera ponsel buat saya sudah cukup,  tapiiiiii... tentu ponselnya harus yang bisa diajak gercep, alias gerak cepat. Ponsel saya yang sekarang, gak bisa kayak gitu!

3.   Yes, intinya sih memang ponsel saya yang sekarang, belum canggih buat diajak hunting street photography #kode

Nah, baru-baru ini Huawei mengeluarkan smartphone mereka yang menurut saya keren banget. Berhubung saya lagi bahas street photography, saya mau bahas soal teknologi Fingerprint sense 2.0 dulu yang ada di G8.

Fingerprint sense 2.0 merupakan teknologi sentuh revolusioner yang dimiliki smartphone Huawei. Ini merupakan singe- touch fingerprint reader yang sensitivitas dan kecepatan rekognisinya tinggi. Singkatnya, sekali disentuh jari, dalam 0.5 detik, smartphone langsung unlocked dan bisa akses berbagai aplikasi.

Saya langsung excited banget pas dengar ini, kenapa coba?

Ya artinya keinginan saya buat ikutan ber- street photography bisa tercapai! Gak bakalan ribet buka lock smartphone dan pencet aplikasi kamera. Jadi gak bakalan lagi kelewat momen- momen menarik yang terjadi di depan mata. Sekali sentuh, langsung deh dapat momen- momen di jalanan yang gak bakal terulang seperti foto ini.



Semoga bisa segera terwujud punya ponsel yang lincah kayak Huawei deh, jadi gak cuma gigit jari kalau ada momen seru di jalanan.

Komentar

  1. Termasuk mengabadikan momen2 sama baby sil..klo kalah cepet bisa terlewatin...

    BalasHapus
  2. Pingin punya kamera kaya gini juga

    BalasHapus
  3. Saya juga street fotografi... *toss dulu...

    BalasHapus
  4. Istilah bekennya, "nyetrit" entahlah bener atau salah :D

    BalasHapus
  5. cepet juga ya cuma 0.5 detik jadi gak kehilangan momen

    BalasHapus
  6. jadi gaksah beli LSDR melainkan mending kamera ponsel merek ini ya, non ? Iih jadi mupeng :D

    BalasHapus
  7. waah kameranya keren ya G8. ada fitur fingerprint jugaaa. kece ih

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Ini Dia 4 Motor Matic Ternyaman yang Jadi Primadona di Indonesia