Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Momen Terbaik Ramadan Tahun 2019

[Dibuat dengan Canva]

Alhamdulillah, 28 hari ramadan sudah terlewati. Insya Allah usahanya maksimal dan seimbang antara hablumminallah dan hablumminanas, berusaha memaksimalkan antara urusan akhirat dan urusan dunia.


Di Ramadan tahun ini saya masih sama seperti tahun sebelumnya, masih tetap bekerja seperti biasanya, semuanya masih sama. Namun setiap momen pasti ada satu atau dua hal yang spesial dan jadi yang terbaik.

Sama kayak Ramadan sebelumnya, Ramadan saya di tahun ini juga punya beberapa momen terbaik yang Insya Allah akan jadi pengalaman tak terlupakan untuk tahun- tahun selanjutnya.

Ohya, teman- teman yang mengikuti blog ini pasti tahu kalau baru-baru ini saya mulai bergabung dengan komunitas pecinta kucing di Kediri, kan. Nah semenjak saya bergabung dengan komunitas ini, lingkar pertemanan saya juga semakin luas.

Ditambah lagi, di Ramadan ini saya juga turut serta dalam acara bagi takjil. Ngomong- ngomong, saya baru dua kali mengikuti acara bagi takjil semacam ini. Haha. Call me, coepoe.

Selain itu, di Ramadan ini saya akhirnya bisa menghatamkan alquran di hari ke 25. Sebetulnya saya tidak ada goal untuk khatam saat Ramadan, karena sadar diri ada pekerjaan lain yang mungkin akan bikin waktu terbatas untuk bisa ngaji.

Ternyata, saat di kantor juga masih bisa ngaji karena saya punya aplikasi MyQuran yang senantiasa menemani dan bisa dibaca setiap waktu. Dengan begitu, saya juga bisa tetap menjaga wudhu. Alhamdulillah.

Yang terakhir, momen terbaik saya di tahun ini adalah meminimalisir buka puasa di luar rumah. Cuma 3 kali dan itupun hanya teman kantor dan teman dekat. Tahun ini saya memang tidak ikut acara buka bersama teman- teman sekolah.

Entah mungkin memang tidak ada yang mengadakan karena sudah pada repot sendiri, atau saya yang kurang tau informasinya. Yah, hikmahnya bisa lebih banyak buka puasa bersama keluarga di rumah.

Melariskan masakan ibu yang mungkin masakkannya tidak seenak resto ternama, tapi selalu jadi yang paling enak di lidah kami sekeluarga.

Semoga tahun- tahun selanjutnya bisa berjumpa kembali dengan Ramadan, meskipun tidak ada jaminan.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame