Momen Terbaik Ramadan Tahun 2019

Juni 02, 2019

[Dibuat dengan Canva]

Alhamdulillah, 28 hari ramadan sudah terlewati. Insya Allah usahanya maksimal dan seimbang antara hablumminallah dan hablumminanas, berusaha memaksimalkan antara urusan akhirat dan urusan dunia.


Di Ramadan tahun ini saya masih sama seperti tahun sebelumnya, masih tetap bekerja seperti biasanya, semuanya masih sama. Namun setiap momen pasti ada satu atau dua hal yang spesial dan jadi yang terbaik.

Sama kayak Ramadan sebelumnya, Ramadan saya di tahun ini juga punya beberapa momen terbaik yang Insya Allah akan jadi pengalaman tak terlupakan untuk tahun- tahun selanjutnya.

Ohya, teman- teman yang mengikuti blog ini pasti tahu kalau baru-baru ini saya mulai bergabung dengan komunitas pecinta kucing di Kediri, kan. Nah semenjak saya bergabung dengan komunitas ini, lingkar pertemanan saya juga semakin luas.

Ditambah lagi, di Ramadan ini saya juga turut serta dalam acara bagi takjil. Ngomong- ngomong, saya baru dua kali mengikuti acara bagi takjil semacam ini. Haha. Call me, coepoe.

Selain itu, di Ramadan ini saya akhirnya bisa menghatamkan alquran di hari ke 25. Sebetulnya saya tidak ada goal untuk khatam saat Ramadan, karena sadar diri ada pekerjaan lain yang mungkin akan bikin waktu terbatas untuk bisa ngaji.

Ternyata, saat di kantor juga masih bisa ngaji karena saya punya aplikasi MyQuran yang senantiasa menemani dan bisa dibaca setiap waktu. Dengan begitu, saya juga bisa tetap menjaga wudhu. Alhamdulillah.

Yang terakhir, momen terbaik saya di tahun ini adalah meminimalisir buka puasa di luar rumah. Cuma 3 kali dan itupun hanya teman kantor dan teman dekat. Tahun ini saya memang tidak ikut acara buka bersama teman- teman sekolah.

Entah mungkin memang tidak ada yang mengadakan karena sudah pada repot sendiri, atau saya yang kurang tau informasinya. Yah, hikmahnya bisa lebih banyak buka puasa bersama keluarga di rumah.

Melariskan masakan ibu yang mungkin masakkannya tidak seenak resto ternama, tapi selalu jadi yang paling enak di lidah kami sekeluarga.

Semoga tahun- tahun selanjutnya bisa berjumpa kembali dengan Ramadan, meskipun tidak ada jaminan.  

You Might Also Like

0 comments

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB