Sabtu, Juni 29, 2019

Cara Aman Jual Mobil Bekas Tanpa Ribet

  6 comments    
categories: 
Beberapa hari sebelum lebaran, waktu lagi kumpul keluarga,  pakdhe saya cerita pengen ganti mobil. Mobil pakdhe ini emang udah lama banget, tahunnya tua tapi performanya masih gentle. “Aku mau ganti yang agak mudaan dikit, lah. Biar jiwanya juga ikutan muda”, katanya. Tapi sayangnya sampai sekarang masih belum nemu yang cocok. Udah coba share di forum jual mobil bekas online, tapi yang nawar cuma main- main.

Emang bener sih, jual atau beli mobil itu susah- susah gampang, kayak nemuin jodoh, apalagi kalau yang bekas. Kalau yang baru sih tinggal datang aja ke dealer, ya. Tapi masalahnya, gak semua orang mau dan bisa beli mobil baru. Pertimbangan utamanya tentu ada di harga.
[Sumber : BeliMobilGue.co.id]
Mayoritas masyarakat menengah lebih memilih untuk beli mobil bekas karena harganya lebih terjangkau, dan juga calon pembeli punya banyak pilihan untuk menyesuaikan budgetnya. Nah, ngomong- ngomong mobil bekas, saya jadi keingat sama pakdhe saya tadi. Beliau pengen jual mobil lamanya biar bisa diganti sama yang lebih baru. 

Banyak sepupu yang menawarkan untuk pasang iklan di forum jual beli sosial media dan koran. Tapi pakdhe saya bilang, cara- cara tersebut kurang membantu. Dia perlu tempat untuk jual mobilnya secara efisien dan murah. Kalau di forum jual beli sosial media sudah sempat dilakukan, tapi yang nawar cuma main- main doang, katanya malah bikin capek. Nah kalau di koran, biaya iklannya juga cukup mahal, ya. 

Untungnya saya ketemu sama C2B marketplace yang menawarkan solusi super mudah untuk menjual mobil bekas, yaitu BeliMobilGue.co.id. Tagline mereka aja “Jual mobil dalam 1 jam, aman dan nyaman”. Cara kerja dari BeliMobilGue ini simpel banget, cukup dengan 3 langkah, yaitu:

Free Car Valuation
Hal pertama yang harus dilakukan kalau kita pengen jual mobil di marketplace ini adalah kita cukup memasukkan data- data mobil kita. Seperti merknya, model mobilnya, tahun dikeluarkan, tipe model, transmisinya apakah otomatis atau manual, area tempat kita dan jangan lupa untuk memasukkan email.

Setelah itu, kita akan dapat informasi mengenai estimasi harga jual mobil milik kita. Namanya aja Free Car Valuation, jadi buat ngecek ini gratis 100%.

Free Car Inspection
Nah kalau udah tahu berapa estimasi harga jual mobil kita, langkah selanjutnya adalah kita harus membuat jadwal untuk pengecekkan fisik mobil. Masih ingat kan sebelumnya kita memilih area inspeksi saat memasukkan data kelengkapan mobil? Ini gunanya.

Jadi kalau mau jual barang, pasti kita kan maunya ngecek kondisi fisik secara langsung ya, gak cuma informasi tertulis aja, kayak cuma lihat surat- suratnya aja. 

Saat inspeksi ini selain bawa mobilnya, kita juga harus membawa semua dokumen kelengkapan kendaraan yang akan dijual. Untuk area inspeksi ini ada di Bali, Jabodetabek dan Surabaya. Jadi untuk yang ada di area tersebut bisa pilih cabang terdekat dengan lokasimu. Ohya, jangan khawatir ya, saat inspeksi ini juga gratis.

Accept and Get Paid Instanly
Kalau dua tahap di atas udah beres, pihak mobilgue udah tau nih kondisi kendaraan kita gimana. Tahap selanjutnya mereka akan memberikan penawaran akhir kepada kita. Deal atau tidak deal mengenai jual beli ini.

Nah, kalau deal dengan harga yang disepakati. Mereka akan mempromosikan kendaraan kita ke jaringan rekanan yang mereka miliki. Jaringanya banyak lho ada lebih dari 1000 partner terpercaya. 

Jika kendaraan kita ada yang menawar kita akan menerima penawaran tertinggi untuk kendaraan yang kita jual. Setelah mereka melakukan pembayaran, BeliMobilGue.co.id akan mengirimkan dana ke rekening yang sudah terdaftar. Proses selanjutnya adalah serah terima dokumen. Prosesnya cepat, gak ribet, dan seluruh prosesnya gratis.

Udah banyak juga lho komentar positif para pengguna marketplace ini, jadi bukan kaleng- kaleng ya BeliMobilGue ini.



Saya rasa CB2 Marketplace BeliMobilGue ini bisa jadi solusi buat orang- orang yang pengen jual mobilnya, tapi malas untuk ribet ngurusi ini itu. Saya sendiri tahu bagaimana ribetnya menjual mobil, waktu bapak jual mobilnya beberapa tahun yang lalu.

Waktu share di forum jual beli, sebentar- sebentar ada yang telepon dan nanyain mobilnya, ketemuan, cek kondisi, lalu tawar menawar, lalu gak jadi. Saya rasa para pembeli ini hanya coba- coba saja menawar dan kurang serius buat beli mobilnya. 

Sekarang udah mudah deh kalau mau jual mobil bekas, serahkan semuanya pada BeliMobilGue.co.id. Jual mobil bekas online anti ribet dan gak buang- buang waktu.

6 komentar:

  1. Sekarang memang serba mudah ya Mbak, kalau mau jual mobil juga ada aplikasinya

    BalasHapus
  2. Sekarang itu memang semuanya serba mudah deh Mbak dan sangat membantu

    BalasHapus
  3. Wah sudah memang terpecaya dan aman nih ya Mbak aplikasinya atau situsnya ini

    BalasHapus
  4. Saya jadi penasaran nih sama situsnya. Mau cek dulu ah hehe. Thanks Mbak informasinya

    BalasHapus
  5. Wah situs jual mobil bekas ini memang terpecaya ya Mbak. Saya jadi penasaran nih hehe

    BalasHapus
  6. jual mobil zaman sekarang makin mudah dan aman ya pi...

    BalasHapus

Keep Blogwalking!