Sabtu, Juni 01, 2019

5 Jajanan yang Wajib Ada Saat Lebaran

  No comments    
categories: 
[Dibuat dengan Canva]
Liburan hari pertama kerja dan H-4 menuju lebaran. Rasanya sudah mati kebosanan. Dari pagi cuma tiduran, main handphone dan nonton youtube. Gak produktif blas. Tahun lalu, liburan kerja itu mepet banget sama hari raya.

Jadi panjang libur di lebarannya, kalau tahun ini malah 4 harinya ada di akhir bulan puasa. Karena memang gak punya agenda apa- apa jadi seharian isinya mager- mageran. Tahun ini juga gak bisa pergi kemana- mana karena mepet banget sisa libur lebarannya sama masuk kerja.

Sebenernya pengen sih bikin kue buat suguhan lebaran, tapi kayaknya susah terlaksana karena memang gak menganut tradisi itu, sejak dulu. Pernah sesekali bikin kacang asin atau kacang telor, tapi udah lama banget gak bikin lagi. Lebih ringkes beli dan memang sudah punya tempat favorit yang mana udah teruji rasa. Jadi cuma nyiapin  toplesnya aja, tau- tau udah terisi sempurna.

Meskipun jajanan lebaran di rumah itu hasil beli semua, tapi ada 5 jajanan yang belum pernah absen di toples lebaran rumah saya. Semuanya simpel, enak dan selalu laris manis sepanjang masa. Apa aja sih?

Jelly Inaco
[Sumber gambar : Shopee]
Haha sebut merk, ya emang jajanan yang ini adalah salah satu yang favorit bagi para tamu. Selain karena enak juga menyegarkan. Pernah waktu kumpul keluarga, saya dan para sepupu menghabiskan lebih dari 1 toples jelly Inaco.

Lidah Kucing
[Sumber gambar : resepidea]
Ada yang suka sama lidah kucing? Kue kering yang manis dan renyah ini memang enak banget kalau dibuat cemilan. Apalagi tampilannya juga simpel, pipih memanjang dan mudah dikunyah. Anak kecil sampai yang sudah sepuh pun doyan sama kue ini.

Twistcorn
[Sumber gambar : beoku.com]
Kalau twistcorn itu lebih ke snack ya, rasanya gurih dan nagih banget. Saya biasa beli twiscorn untuk lebaran karena memang banyak yang suka, kami di rumah juga biasanya suka khilaf nyemilin snack ini. Sambil nonton tv, tau- tau abis aja.

Sus Kering isi Coklat
[Sumber gambar : inikue.com]
Pernah denger bawang coklat? Sus yang isinya coklat itu lho. Kalau di masyarakat biasanya pakai yang merk Walens, karena mungkin emang branding awalnya yang bawa adalah Walens ini. Sus yang kering di luar tapi ada kejutan coklat leleh di dalam. Tapi sekarang sus kering ini isianya gak cuma coklat aja, udah ada blueberry, nanas, dan sebagainya.

Keripik Jagung
[sumber : foto dari Bukalapak]
Ini juga favorit banget, selalu laris manis. Mungkin karena dasarnya orang suka ngemil, ya. Jadi suguhan sejenis snack selalu laris manis. Kerpiki jagung atau biasa disebut dengan tortilla ini juga favorit banget. Rasanya gurih dan crunchy kalau dimakan. Bikin gak bisa berhenti.

Sisanya mungkin hanya jajanan toples dengan merk tertentu sebagai pelengkap meja saja. Tapi sejauh ini yang selalu ada di rumah adalah 5 jajanan di atas. Pertimbangan kami buat beli jajanan yang jadi favorit itu karena rumah kami baru open house saatH+4, soalnya orang tua saya ka nada di posisi anak yang lahir belakangan, jadinya masih ada tradisi berkunjung ke kakak- kakaknya.

Kalau di rumah kalian, jajanan wajib adanya apa aja nih temen- temen?.

Ohya, saya beli jajanan lebaran di teman kantor saya, namanya Erkham Salim. Buat yang di Kediri, Pare dan sekitarnya boleh banget kalau tahun- tahun berikutnya beli di dia ya.

Rasanya sudah tentu enak dan harganya juga tidak mahal. Karena dia jualan prinsipnya, untung sedikit tidak apa- apa yang penting berkelanjutan.

Kalau kamu tertarik, bisa colek di instagram atau twitter saya, ya. Nanti saya kasih kontaknya. Thankyou.

0 komentar:

Posting Komentar

Keep Blogwalking!