Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Mengisi Waktu Ramadan, Enaknya Ngapain Aja Ya?

Kalau ditanya kayak judul di atas, saya akan menjawab “Kerja! Kerja! Kerja!”, bukan berarti karena menjadi pendukung pak Jokowi saat pemilu, tapi jargon Kerja! X 3 itu memang betul adanya di bulan ramadan saya 2 tahunan ini.

Betul, sejak mulai ngantor di Kediri, ramadan saya selalu diisi dengan kegiatan kerja saja, gak ada yang lain. Karena jamnya juga cuma dikasih diskon 1/2 jam saya dari hari biasa. Bisa dibilang, gak ngaruh- ngaruh banget lah diskonnya itu.

Tapi akhirnya saya nemu beberapa kegiatan yang asyik saat ramadan dan saat libur kerja, yaitu jalan- jalan. Sebetulnya baru kali ini saya traveling saat puasa dan ternyata seru. Sebelum- sebelumnya saya suka males tuh kalau pergi pas puasa, takut lemes dan alasan lain.

Tapi kemarin waktu libur kerja, coba jalan- jalan ke pantai di Blitar, ternyata rasanya juga biasa aja sih. Sama kayak waktu hari biasa, bedanya kan gak makan dan gak minum. Traveling saat puasa itu enak karena hemat biaya. Banyak biaya yang dipangkas kalau jalan- jalan waktu puasa.

Di tahun ini, saya juga nemu kegiatan baru yang Insya Allah akan terus berlanjut meskipun gak lagi ramadan. Nemu idenya pun juga ga sengaja, waktu bengong- bengong lalu kepikiran untuk buka toko online. Sebenernya sih udah cukup lama punya angan- angan mau bikin toko online.

Tapi baru terlaksana kemarin. Sekarang ini lagi belajar mengenali websitenya sih, karena dibagian seller kan lain dengan buyer. Doakan semoga lancar dan konsisten ya.

Ikut survey online, berawal dari pengen punya hp baru tapi masih mikir- mikir karena ada keperluan yang lebih penting, jadi saya coba buat ikut survey berbayar yang ada. Semacam Toluna dan beberapa web survey lain. Iseng- iseng berhadiah ceritanya.

Pas lagi ga ngapa- ngapain juga, kemarin saya sempat bikin anting dan gantungan kunci pom- pom. Ini juga ngelanjutin kegiatan yang dulu- dulu sih. Pas lagi pulang kerja, terus tiduran eh lihat seperangkat alat bikin pom- pom dan bahannya.

Rasanya juga udah lama banget nggak utak- atik bikin sesuatu. Jadilah kemarin mulai ubek- ubek lagi. Saya sebetulnya suka kalau diajak bikin prakarya atau punya project, sayangnya saya tidak punya cukup waktu untuk fokus di situ.

Nah, jadi itu tadi beberapa kegiatan yang saya lakukan untuk mengisi ramadan kali ini. Kalau kamu, ramadan ngapain aja?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame