Mengisi Waktu Ramadan, Enaknya Ngapain Aja Ya?

Mei 31, 2019

Kalau ditanya kayak judul di atas, saya akan menjawab “Kerja! Kerja! Kerja!”, bukan berarti karena menjadi pendukung pak Jokowi saat pemilu, tapi jargon Kerja! X 3 itu memang betul adanya di bulan ramadan saya 2 tahunan ini.

Betul, sejak mulai ngantor di Kediri, ramadan saya selalu diisi dengan kegiatan kerja saja, gak ada yang lain. Karena jamnya juga cuma dikasih diskon 1/2 jam saya dari hari biasa. Bisa dibilang, gak ngaruh- ngaruh banget lah diskonnya itu.

Tapi akhirnya saya nemu beberapa kegiatan yang asyik saat ramadan dan saat libur kerja, yaitu jalan- jalan. Sebetulnya baru kali ini saya traveling saat puasa dan ternyata seru. Sebelum- sebelumnya saya suka males tuh kalau pergi pas puasa, takut lemes dan alasan lain.

Tapi kemarin waktu libur kerja, coba jalan- jalan ke pantai di Blitar, ternyata rasanya juga biasa aja sih. Sama kayak waktu hari biasa, bedanya kan gak makan dan gak minum. Traveling saat puasa itu enak karena hemat biaya. Banyak biaya yang dipangkas kalau jalan- jalan waktu puasa.

Di tahun ini, saya juga nemu kegiatan baru yang Insya Allah akan terus berlanjut meskipun gak lagi ramadan. Nemu idenya pun juga ga sengaja, waktu bengong- bengong lalu kepikiran untuk buka toko online. Sebenernya sih udah cukup lama punya angan- angan mau bikin toko online.

Tapi baru terlaksana kemarin. Sekarang ini lagi belajar mengenali websitenya sih, karena dibagian seller kan lain dengan buyer. Doakan semoga lancar dan konsisten ya.

Ikut survey online, berawal dari pengen punya hp baru tapi masih mikir- mikir karena ada keperluan yang lebih penting, jadi saya coba buat ikut survey berbayar yang ada. Semacam Toluna dan beberapa web survey lain. Iseng- iseng berhadiah ceritanya.

Pas lagi ga ngapa- ngapain juga, kemarin saya sempat bikin anting dan gantungan kunci pom- pom. Ini juga ngelanjutin kegiatan yang dulu- dulu sih. Pas lagi pulang kerja, terus tiduran eh lihat seperangkat alat bikin pom- pom dan bahannya.

Rasanya juga udah lama banget nggak utak- atik bikin sesuatu. Jadilah kemarin mulai ubek- ubek lagi. Saya sebetulnya suka kalau diajak bikin prakarya atau punya project, sayangnya saya tidak punya cukup waktu untuk fokus di situ.

Nah, jadi itu tadi beberapa kegiatan yang saya lakukan untuk mengisi ramadan kali ini. Kalau kamu, ramadan ngapain aja?

You Might Also Like

0 comments

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB