Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Tutorial Hijab Segi Empat untik Pergi Kondangan


Halo para ladies, hehey. Kali ini bikin postingan khususon para wanita- wanita yang punya problem bingung tiap kali mau pergi kondangan enaknya pakai model hijab seperti apa.

Apalagi buat yang baru pakai hijab, biasanya koleksi hijabnya juga masih belum banyak. Tapi semua yang berhijab pasti punya salah satu jenis hijab segi empat.

Memang sepertinya kepemilikan hijab segi empat itu wajib, soalnya selain harganya juga sangat terjangkau, tergantung merk dan bahannya. Hijab ini juga mudah banget kok ditemukan di mana- mana. 

Nah, ada beberapa tutorial hijab kondangan yang simpel dan anti ribet nih yang mungkin bisa dicoba, judulnya saya kasih hijab simpel ya teman- teman, 

Hijab simpel 1

Gunakan ciput ninja atau inner topi dengan warna yang netral atau sesuai warna baju. Lipat hijab segi empat menjadi bentuk segi tiga, pakai seperti biasanya dengan layer yang sama panjangnya.
[Waktu kondangan ke mantan. hehe]
Kemudian kaitkan hijab di bawah dagu dengan peniti. Langkah terakhir, tarik kedua layer secara berseberangan. Kanan tarik ke kiri dan sebaliknya, lalu ikat di belakang leher. Jika suka pakai aksesoris bisa banget pakai bros atau peniti yang lucu- lucu.

Hijab simpel 2

Kalau yang kedua ini juga gak kalah simpelnya, gak perlu waktu lama buat bikin jilbab kayak gini. Caranya masih sama kayak yang pertama. Jangan lupa pakai inner ya.

Lipat jilbab segi empat menjadi bentuk segitiga, kemudian pasang di kepala. Panjang layer boleh disamakan saja, kemudian tarik layer kiri ke arah kanan, tepatnya di atas telinga. Pasang peniti antara inner dan hijab. Lalu layer yang kanan tarik ke belakang kepala dan beri bross. Mudah bukan?

Hijab simpel 3
Dalam menggunakan hijab saya rekomen buat temen- temen selalu pakai inner bandana atau inner topi ya, supaya rambut kita tetap rapi dan tidak mencuat keluar hijab. 

Hijab simpel yang ke tiga ini juga gak kalah simpelnya. Ya harus simpel karena namanya aja tutorial simpel. Lipat hijab segi empat menjadi dua bagian, jadi memanjang seperti pashmina. Letakkan di kepala.

Usahakan layer kanan lebih panjang daripada yang kiri, pasang peniti di bawah dagu. Selanjutnya layer kanan yang panjang menjuntai tarik ke kiri dan kaitkan dengan bross di atas kepala. Atur supaya terlihat rapi.

Meskipun simpel, model hijab ini banyak digunakan untuk look pergi ke kondangan. Apalagi buat yang suka buru- buru pergi gitu. Hehe. Semoga bermanfaat ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame