Tutorial Hijab Segi Empat untik Pergi Kondangan

Mei 17, 2019


Halo para ladies, hehey. Kali ini bikin postingan khususon para wanita- wanita yang punya problem bingung tiap kali mau pergi kondangan enaknya pakai model hijab seperti apa.

Apalagi buat yang baru pakai hijab, biasanya koleksi hijabnya juga masih belum banyak. Tapi semua yang berhijab pasti punya salah satu jenis hijab segi empat.

Memang sepertinya kepemilikan hijab segi empat itu wajib, soalnya selain harganya juga sangat terjangkau, tergantung merk dan bahannya. Hijab ini juga mudah banget kok ditemukan di mana- mana. 

Nah, ada beberapa tutorial hijab kondangan yang simpel dan anti ribet nih yang mungkin bisa dicoba, judulnya saya kasih hijab simpel ya teman- teman, 

Hijab simpel 1

Gunakan ciput ninja atau inner topi dengan warna yang netral atau sesuai warna baju. Lipat hijab segi empat menjadi bentuk segi tiga, pakai seperti biasanya dengan layer yang sama panjangnya.
[Waktu kondangan ke mantan. hehe]
Kemudian kaitkan hijab di bawah dagu dengan peniti. Langkah terakhir, tarik kedua layer secara berseberangan. Kanan tarik ke kiri dan sebaliknya, lalu ikat di belakang leher. Jika suka pakai aksesoris bisa banget pakai bros atau peniti yang lucu- lucu.

Hijab simpel 2

Kalau yang kedua ini juga gak kalah simpelnya, gak perlu waktu lama buat bikin jilbab kayak gini. Caranya masih sama kayak yang pertama. Jangan lupa pakai inner ya.

Lipat jilbab segi empat menjadi bentuk segitiga, kemudian pasang di kepala. Panjang layer boleh disamakan saja, kemudian tarik layer kiri ke arah kanan, tepatnya di atas telinga. Pasang peniti antara inner dan hijab. Lalu layer yang kanan tarik ke belakang kepala dan beri bross. Mudah bukan?

Hijab simpel 3
Dalam menggunakan hijab saya rekomen buat temen- temen selalu pakai inner bandana atau inner topi ya, supaya rambut kita tetap rapi dan tidak mencuat keluar hijab. 

Hijab simpel yang ke tiga ini juga gak kalah simpelnya. Ya harus simpel karena namanya aja tutorial simpel. Lipat hijab segi empat menjadi dua bagian, jadi memanjang seperti pashmina. Letakkan di kepala.

Usahakan layer kanan lebih panjang daripada yang kiri, pasang peniti di bawah dagu. Selanjutnya layer kanan yang panjang menjuntai tarik ke kiri dan kaitkan dengan bross di atas kepala. Atur supaya terlihat rapi.

Meskipun simpel, model hijab ini banyak digunakan untuk look pergi ke kondangan. Apalagi buat yang suka buru- buru pergi gitu. Hehe. Semoga bermanfaat ya.

You Might Also Like

0 comments

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB