Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Resep Soto Ayam Sederhana

Soto Ayam, salah satu jenis masakan yang Indonesia banget dan menu ini sering dibuat oleh ibu di rumah. Saya sendiri juga sangat suka dengan soto, buat yang sudah kenal saya dan pernah pergi traveling bareng, pasti akan tahu makanan apa yang akan saya pilih dan cari untuk mengisi perut. Soto forever.

Nah, karena soto adalah makanan favorit saya, maka setidaknya harus tahu dong apa saja bahannya dan bagaimana cara membuatnya. Sebagai pengetahuan dasar supaya kelak jika tinggal di daerah yang gak ada penjual soto satu pun bisa tetap menikmati makan soto ayam. hehehe

Yaudah langsung aja ya, ini dia bahan- bahan dan cara membuat soto ayam sederhana. Sederhananya karena pakai bumbu instan yang langsung masukin aja. Buat yang gak suka ribet kayak saya, bumbu soto instan itu adalah penyelamat.
[Salah satu bumbu instan untuk soto ayam]

Bahan- bahan :
Ayam yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian - sesuai selera
Kol (kubis) ukuran kecil, iris tipis
Tomat 2 buah, potong menjadi 6 bagian
1 bungkus Mie Soun atau bihun jagung, rendam dengan air panas
Air secukupnya
10 buah cabai
Bawang goreng secukupnya
Daun bawang, iris halus
Daun seledri (optional), iris halus
Minyak goreng secukupnya
dan yang paling penting adalah bumbu instan soto. hehe

Atau kalau memang kurang sreg dengan bumbu instan bisa menyiapkan bumbu- bumbu ini untuk dihaluskan
7 buah bawang merah
5 buah bawang putih
5 buah kemiri
1 ruas jahe
1 ruas lengkuas
1 ruas kunyit
3 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk
1 sereh geprek
(Semua dihaluskan)

Bahan sudah siap semua, sekarang saatnya eksekusi. Simak ya ini dia cara membuat soto ayam:
1. Rebus ayam dengan air secukupnya,
2. Sembari menunggu ayam matang, haluskan bumbu- bumbu yang tersedia - kalau gak mau ribet pakai yang instan aja,
3. Kalau ayam sudah matang angkat dan tiriskan, nah air rebusan ayam digunakan sebagai kaldu soto,
4. Siapkan wajan dan masukan minyak secukupnya. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, sereh, daun salam, dan daun jeruk hingga harum,
5. Saring air rebusan ayam yang akan digunakan untuk kaldu, lalu masukan kedalam bumbu yang sudah di tumis, tambahkan merica, serta gula, jangan lupa koreksi rasanya,
6. Goreng ayam hingga kuning keemasan, angkat dan tiriskan, kemudian disuwir,
7. Rebus cabe sampai matang, haluskan,
8. Potong tomat, daun bawang & seledri,
9. Jika kuahnya sudah mendidih dan rasanya sudah cocok di lidah, matikan kompor.
10. Siapkan mangkok yang diisi dengan bihun atau soun, irisan kol, daun bawang, serta ayam kemudian siram dengan kuah,
11. Jangan lupa beri taburan bawang goreng, daun seledri dan sambal.

Ayo dicoba bikin sendiri, lumayan mudah juga ya. Ohya, soto ayam sebetulnya paling enak kalau ayamnya itu yang ayam kampung. Menurut saya lebih nendang rasanya. Selamat mencoba dan bereksperimen di dapur!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame