Rabu, Mei 08, 2019

Resep Pisang Bakar Klasik Skippy untuk Kudapan Buka Puasa

  2 comments    
categories: 
Setelah seharian berpuasa, pernah ga sih merasa waktu buka pengen makan yang manis- manis? Kalau iya, itu wajar, karena sejak terakhir makan sahur, simpanan gula darah dalam tubuh terus menurun sepanjang hari.

Hal ini dikarenakan tidak ada asupan makanan lain yang masuk ke tubuh. Makanya saat berbuka kita perlu mengonsumsi menu yang tepat.

Menu yang manis memang ideal untuk mengembalikan energi dalam tubuh. Tapi ingat ya, sebaiknya kita mengonsumsi makanan atau minuman manis secukupnya saja.

Udah paham dong Ada beberapa pilihan menu manis alami yang gak cuma punya nutrisi tinggi tapi juga mengandung serat, yaitu smoothies, kurma, es buah tanpa pemanis tambahan, serta buah- buahan. Baik buah segar, kering atau buah yang dibekukan.

Nah, karena sepanjang hari di rumah kami selalu punya buah- buahan, jadi salah satu pilihan menu manis alami di rumah sudah terpenuhi. Tapi kadang suka bosan kalau makan buahnya gitu- gitu doang.

Jadi kali ini pengen berbagi resep mengolah salah satu buah favorit hampir semua orang, yaitu pisang. Resepnya simpel dan mudah banget dibuat. Gak perlu waktu lama untuk eksekusinya juga. 

Pisang bakar sendiri juga merupakan kreasi pengolahan pisang yang banyak diminati. Selain karena bahannya mudah didapat dan dibuat, pisang bakar juga cocok disajikan dalam kondisi apapun. Pisang yang cocok untuk pisang bakar adalah pisang kepok, pisang tanduk, pisang nangka.

Nah ini dia bahan dan cara membuat Pisang Bakar Klasik Skippy

Bahan- bahan: 
Pisang kepok, jumlah menyesuaikan
1 sdm margarin.
Susu kental manis (SKM) secukupnya
Keju cheddar

Cara Membuat: 
1. Kupas pisang kepok, tekan- tekan supaya agak gepeng,
2. Panaskan margarin pada teflon, kemudian bakar pisang di atasnya hingga sedikit coklat, 
3. Jika kedia sisi pisang sudah matang, angkat dan taruh di piring,
4. Oleskan skippy di atasnya, boleh juga ditambahkan susu SKM dan parutan keju.

Mudah banget kan bikinnya? Gak perlu waktu lama dan anti ribet. Kudapan pisang bakar klasik siap dinikmati setelah buka puasa. 

2 komentar:

  1. Aku tiap puasa malah belinya pisang buat dimakan langsung ahahahhah

    BalasHapus
  2. Kebetulan bahan2nya ada di rumah nihhh

    BalasHapus

Keep Blogwalking!