Jumat, Mei 24, 2019

5 Tips Memilih Distributor Kaos Polos yang Murah dan Berkualitas

[Dibuat dengan Canva]
T-shirt atau lebih dikenal dengan kaos oblong merupakan jenis pakaian yang memiliki lengan pendek dan berleher bundar.  Jenis pakaian ini banyak diminati oleh berbagai kalangan, baik kalangan tua ataupun muda. Saya sendiri juga suka banget pakai kaos oblong, yang polos tanpa gambar apapun. Kaos polos dengan warna tertentu.

Sekarang ini, ada banyak banget tempat atau distributor yang menjual dan menawarkan berbagai macam kaos polos berkualitas tinggi, dengan harga yang murah meriah.

Hal ini sudah pasti menjadi incaran para pengusaha kaos. Namun kadang kala, harga yang murah juga berpengaruh pada kualitas kaos. Kita jelas tahu, biasanya  kaos murah punya kualitas di bawah rata- rata bahkan bisa jadi harusnya tidak layak dijual.

Para pengusaha kaos, baik penjual kaos polos eceran maupun kaos sablon, tentu membutuhkan distributor kaos polos yang murah demi menjaga atau meningkatkan efisiensi penjualan.

Nah, supaya para pengusaha kaos dapat memperoleh keuntungan yang optimal sekaligus menjaga kepercayaan para pelanggannya terhadap produk- produk yang dijual, ada beberapa tips dalam memilih distributor kaos polos yang berkualitas tinggi dengan harga yang rendah.

Survei pengalaman distributor
Sebelum memilih distributor kaos polos untuk usahamu, coba cari tahu dulu track and recordnya. Jangan cuma karena mereka menawarkan harga yang murah saja, tapi cari tahu juga sudah berapa lama distributor tersebut berjualan dan berapa banyak jumlah pelanggan yang mereka miliki.

Distributor yang usahanya telah berjalan lama pasti memiliki banyak pengalaman dan kualitas produk-produknya dapat dipercaya, apalagi jika pelanggannya sudah banyak dan sering repeat order.

Jumlah pelanggan yang banyak juga dapat menjadi bahan pertimbangan untuk mempercayai distributor tersebut.
Namun juga jangan anggap remeh distributor yang baru atau belum lama beroperasi. Bisa saja distributor tersebut sudah berhasil mendapatkan reputasi yang baik dan dapat dipercaya. Intinya cek dan ricek reputasi distributor di lapangan.

Bahan kaos polos terbaik
Bahan kaos yang paling sering dijumpai adalah cotton combed 20s dan 30s. Selain populer, bahan kain ini sangat nyaman digunakan, harganya pun terjangkau. Ada juga bahan kaos lain yang biasa digunakan, yaitu CVC, cotton carded dan polyester. Namun, kualitas bahan-bahan kain tersebut memang tidak sebaik cotton combed.

Saat hendak membeli kaos, pastikan distributor yang kalian pilih menggunakan bahan terbaik untuk memproduksi kaos- kaosnya, dengan harga yang masuk akal, dan sesuai dengan kebutuhan kalian.
[Sumber : Porinto]
Jangan sampai tertipu oleh distributor yang menawarkan harga miring untuk kaos berbahan cotton combed yang ternyata sebenarnya bukan cotton combed atau bahan kain lainnya yang berkualitas baik. Distributor yang mengutamakan kepercayaan terhadap kualitas produknya pasti akan menginformasikan bahan kaos yang dijualnya.

Jahitan pada kaos
Saat memesan kaos, coba perhatikan kerapian dan kerapatan jahitan kaos sebelum membelinya. Ingatlah untuk tetap mendahulukan kualitas jahitan kaos sebelum harganya. Tentunya kalian tidak ingin membuang-buang uang kalian untuk kaos yang mudah robek saat ditarik pelan-pelan atau setelah dicuci.

Ada beberapa bagian jahitan yang perlu diperhatikan, seperti obras atau bis. Pastikan pola jahitannya rapi dan teratur, serta tidak ada benang yang mencuat.

Pemberian garansi
Mencari distributor kaos polos dengan kualitas kaos yang tinggi dan harga yang terjangkau, bukan berarti melupakan penilaian terhadap kualitas pelayanannya. Saat membeli, pastikan sudah memeriksa ketentuan garansi kaosnya.

Sebagai barang yang diproduksi secara massal, ada kemungkinan terjadi kesalahan dalam proses produksi sehingga menimbulkan cacat pada kaos.

Selain itu, mungkin juga dapat terjadi kesalahan dalam pengiriman kaos meski distributor sudah memiliki reputasi yang baik. Distributor yang menjaga kualitas barang dan pelayanannya pasti akan berusaha untuk tidak mengecewakan pelanggannya, seperti membiarkan pelanggan merasa kecewa dengan kesalahan warna kaos yang dikirimkan atau kecatatan pada kaos yang mereka pesan.

Jangan lupa mempelajari aturan garansi yang diberikan oleh distributor. Jangan segan bertanya kalau ada sesuatu yang kurang dipahami. Jangan sampai karena tergoda harga murah menjadi penyesalan di kemudian hari.

Kunjungi situs distributor secara online
Saat ini sudah banyak distributor kaos polos yang merambah pemasarannya melalui internet, baik menggunakan media sosial, situs jual-beli online, maupun situs pribadi.

Kunjungilah situs atau media sosial distributor yang kalian percayai untuk memperoleh informasi terkini terkait produk yang mereka jual. Biasanya, distributor akan mempromosikan produk-produknya dan menawarkan diskon melalui situs atau media sosialnya itu.

Selain itu, banyak di antara distributor- distributor tersebut yang juga menawarkan kupon khusus kepada para pengikutnya di media sosial, kupon tersebut dapat digunakan membeli produk mereka.

Bagi kalian yang tertarik atau sudah berkecimpung dalam usaha kaos, tips di atas patut dicoba agar kalian dapat menjalin kerja sama dengan distributor kaos polos yang berkualitas baik dengan harga yang terjangkau.

1 komentar:

  1. Aku juga lagi seneng sama kaos2 polos tante silpi..apalagi kalau bahannya adem... Nyaman dipakai..

    BalasHapus

Keep Blogwalking!