Cara Mandiri Memutihkan Gigi Secara Alami

Mei 14, 2019

[Dibuat dengan Canva]
Ngomong- ngomong soal penampilan, setiap orang pasti maunya dipandang sebagai orang yang rapi dan bersih. Nah, salah satu faktor kunci kebersihan diri itu dilihat juga dari warna gigi.
Ada banyak penyebab gigi menjadi lebih kuning, diantaranya mungkin merupakan kebiasaan yang kita lakukan, yaitu ;

Kebiasaan minum kopi, seperti yang kita tahu landungan kafein yang tinggi pada kopi bisa menjadikan gigi menjadi kuning. Bahkan kalau sudah akut bisa menjadikan gigi berwarna hitam.

Kebiasaan merokok, katanya kalau ngopi tapi gak merokok rasanya ada yang kurang. Nah tapi dalam rokok terdapat kandungan Nikotin yang dapat menyebabkan gigi juga menjadi kuning.

Jarang menyikat gigi, ibaratnya seperti rumah yang tidak pernah disapu dan dipel. Kotoran pasti akan menumpuk terus menerus.
Faktor genetic, ada juga sebagian orang yang memiliki gigi berwarna kuning, belum tentu menunjukkan kalau orang tersebut tidak menjaga kebersihannya. Bisa jadi memang gigi kuning merupakan faktor genetik.

Memiliki gigi bersih dan putih pastinya menjadi dambaan semua orang. Karena gigi yang bersih serta putih dapat meningkatkan rasa percaya diri, khususnya buat yang sering ketemu sama banyak orang. Bahkan ada juga lho, demi mendapat gigi yang putih, banyak orang rela menyiapkan budget khusus untuk melakukan perawatan gigi.

Tapi buat yang takut berhadapan dengan peralatan doker, ada juga kok cara lain yang bisa kita lakukan untuk memutihkan gigi secara alami. Selain pastinya lebih murah, hasilnya juga tanpa efek samping.

Beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang bisa dicoba di rumah dan bahan- bahan yang digunakan mudah ditemukan,
Buah Strawberry
Saya sendiri sudah membuktikan, menyikat gigi dengan buah asam ini bisa menjadi salah satu cara untuk memutihkan gigi. Zat asam yang terdapat dalam strawberry memiliki efek yang dapat memutihkan gigi. Caranya mudah, ambil 2 buah strawberry, haluskan hingga menyerupai pasta. Lalu gosok gigi seperti biasanya. Gunakan secara rutin hingga tampak hasilnya.

Garam dan baking soda, dua bahan ini merupakan abrasive lembut yang dapat menghilangkan noda pada lapisan luar gigi. Cara menumpas gigi kuning dengan garam dan baking soda adalah buatlah pasta dari dua bahan ini dengan menambahkan sedikit air. Kemudian gunakan menyikat gigi seperti biasanya.

Arang aktif atau activate charchoal, banyak yang sudah percaya penggunaan karbon aktif dapat membuat gigi menjadi putih karena sifatnya yang menyerap plak dan zat pewarna pada gigi. Caranya juga sama, gunakan arang aktif sebagai pasta gigi. Karbon aktif ini bisa ditemukan di banyak online shop.

Nah, sudah tau kan beberapa cara alami untuk memutihkan gigi? Yuk dicoba!.


You Might Also Like

0 comments

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB