Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Resep Nasi Goreng Sederhana

[Dibuat dengan Canva]
Hahaha dari kemarin kalau bikin resep judulnya sederhana terus. Iya nih, maklum lah kita- kita emang bagian dari anak milenials yang masih berjuang untuk belajar memasak. Jadi semua diawali dengan yang sederhana- sederhana dulu.

Nasi goreng, salah satu makanan yang cocok dinikmati baik untuk sarapan atau makan malam. Lagian siapa sih yang gak suka sama nasi goreng? Dulu waktu masih zaman kuliah dan kalau dapat jadwal pagi, suka males kalau harus jalan keluar kosan buat cari lauk- pauk.
[Nasi Goreng. Sumber Pixabay]
Jadi favoritnya suka bikin mie rebus atau nasi goreng. Begitu pula saat malam tiba, kalau habis pergi sama teman atau selesai mengerjakan tugas suka lapar dan yang dicari adalah nasi goreng. Ya gimana enggak? Di daerah kos- kosan penjual makanan saat malam yang paling banyak adalah penjual nasi goreng. 

Nah, kali ini saya mau coba share cara memasak nasi goreng yang sederhana. Sesekali boleh lah kita coba bikin sendiri, daripada terus menerus beli, ya kan. Simak ya!

Bahan- bahan yang diperlukan :
1 butir telur,
Nasi putih secukupnya,
1 siung bawang putih,
1 siung bawang merah,
1 sdm kecap asin dan manis,
Garam secukupnya,
2 sdm mentega,
2 buah cabe kecil hijau,
Bisa ditambahkan sosis atau sayuran kubis.

Kalau bahan- bahannya sudah siap, sekarang step membuat nasi goreng:

1. Terlebih dulu panaskan mentega,
2. Haluskan bawang merah dan putih. Lalu tumis hingga harum. Usahakan menumisnya jangan terlalu lama, takutnya gosong,
3. Masukkan telur dan buat seperti orak- arik, apinya dalam kondisi sedang,
4. Masukkan nasi, campur dan aduk. Masukkan garam, gula, kecap manis, kecap asin,
5. Aduk rata dengan api besar (supaya rasa lebih meresap),
6. Masukkan cabe hijau yg telah dipotong kecil-kecil. Aduk rata.
7. Nasi goreng sederhana sudah siap dinikmati.

Mudah kan? Gak perlu banyak persiapan dan cara memasaknya pun sangat mudah. Jadi kalian yang membaca bisa langsung mencobanya di rumah. Resep mudah, murah, enak dan mengenyangkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame