Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Resep Nasi Goreng Sederhana

[Dibuat dengan Canva]
Hahaha dari kemarin kalau bikin resep judulnya sederhana terus. Iya nih, maklum lah kita- kita emang bagian dari anak milenials yang masih berjuang untuk belajar memasak. Jadi semua diawali dengan yang sederhana- sederhana dulu.

Nasi goreng, salah satu makanan yang cocok dinikmati baik untuk sarapan atau makan malam. Lagian siapa sih yang gak suka sama nasi goreng? Dulu waktu masih zaman kuliah dan kalau dapat jadwal pagi, suka males kalau harus jalan keluar kosan buat cari lauk- pauk.
[Nasi Goreng. Sumber Pixabay]
Jadi favoritnya suka bikin mie rebus atau nasi goreng. Begitu pula saat malam tiba, kalau habis pergi sama teman atau selesai mengerjakan tugas suka lapar dan yang dicari adalah nasi goreng. Ya gimana enggak? Di daerah kos- kosan penjual makanan saat malam yang paling banyak adalah penjual nasi goreng. 

Nah, kali ini saya mau coba share cara memasak nasi goreng yang sederhana. Sesekali boleh lah kita coba bikin sendiri, daripada terus menerus beli, ya kan. Simak ya!

Bahan- bahan yang diperlukan :
1 butir telur,
Nasi putih secukupnya,
1 siung bawang putih,
1 siung bawang merah,
1 sdm kecap asin dan manis,
Garam secukupnya,
2 sdm mentega,
2 buah cabe kecil hijau,
Bisa ditambahkan sosis atau sayuran kubis.

Kalau bahan- bahannya sudah siap, sekarang step membuat nasi goreng:

1. Terlebih dulu panaskan mentega,
2. Haluskan bawang merah dan putih. Lalu tumis hingga harum. Usahakan menumisnya jangan terlalu lama, takutnya gosong,
3. Masukkan telur dan buat seperti orak- arik, apinya dalam kondisi sedang,
4. Masukkan nasi, campur dan aduk. Masukkan garam, gula, kecap manis, kecap asin,
5. Aduk rata dengan api besar (supaya rasa lebih meresap),
6. Masukkan cabe hijau yg telah dipotong kecil-kecil. Aduk rata.
7. Nasi goreng sederhana sudah siap dinikmati.

Mudah kan? Gak perlu banyak persiapan dan cara memasaknya pun sangat mudah. Jadi kalian yang membaca bisa langsung mencobanya di rumah. Resep mudah, murah, enak dan mengenyangkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame