Senin, Mei 27, 2019

Make Up Simple untuk Lebaran

  6 comments    
categories: 
Lebaran tinggal menghitung hari saja nih, ya ampun kenapa lekas sekali ramadan pergi ya. Udah pada persiapan apa aja nih buat lebaran? Kalau saya lagi rajin nonton youtube buat belajar make up yang simpel. Masa dari dulu gitu- gitu aja dandannya, ya kan. Harus udah sedikit naik level. 

Nah, karena saya ini sebetulnya sehari- hari gak begitu suka memulas wajah secara penuh, dan hanya dandan di saat yang penting saja, seperti kondangan atau acara keluarga. Bahkan saat kerjapun saya hanya menggunakan 4 step untuk wajah saya, yaitu pelembab, bedak, lipbalm dan lipstik.

Kenapa gak ngalis? Cukup banyak teman- teman yang tanya soal ini. Pertama, jelas karena saya gak hobi, yang kedua alis saya sudah cukup terbentuk, ini gara- garanya dulu waktu ada saudara yang nikah dan didapuk jadi domas, sempat dirapikan alisnya, meski sedikit. Gak nyangka hasilnya bisa cukup bagus sampai sekarang. Jadi saya belum merasa perlu untuk ngalis kalau buat sehari- hari.
[Kira- kira looknya jadi begini]
Buat yang punya problem yang sama kayak saya, yaitu gak gitu suka makeup dan belum bisa mengaplikasikan makeup secara sempurna. Mungkin sedikit tips make up simpel ini boleh dicoba, apalagi ini kan udah mau lebaran, tampil sedikit wow boleh dong.  

Pertama, coba aplikasikan pelembab supaya tidak kering saat nanti ditimpa dengan foundie, kemudian ketika sudah cukup menyerap aplikasikan foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu. Ratakan foundation dengan beauty blender atau kuas juga boleh. Jika dirasa kurang oke coverage dari foundation, boleh banget ditambahkan lagi layernya. Suka- suka yang make deh pokoknya.

Kedua, setelah beres dengan urusan pelembab dan foundie, its time to Baking. Baking ini adalah mengulaskan bedak tabur pada area tertentu. Seperti di bawah mata, ujung hidung, atas alis dan kelopak. 

Selanjutnya bisa membuat alis dengan gaya yang biasa kalian gunakan, biasanya sih saya gak suka ngalis yang tebel, cuma secukupnya aja dan itupun gak nampak kayak ngalis. Haha. Emang belum pro sih. Lanjut ke area mata, aplikasikan eyeliner kemudian lanjut ke maskara.

Bagian ini yang paling saya suka, mengaplikasikan blush on. Entah kenapa saya suka banget pakai blush on. Rasanya bikin wajah jadi terlihat cerah dan segar. Yang terakhir nih sekarang, saya suka pakai lipbalm atau lip butter kemudian lanjut mengaplikasikan lipstik.

Udah sesimpel itu, tapi hasilnya juga lumayan bagus kalau dibuat foto. Tinggal sesuaikan dengan outfit lebaran, jadi deh. 

6 komentar:

  1. Wah bener banget nih Mbak lebaran sudah tinggal beberapa hari lagi ya

    BalasHapus
  2. Wah ini make up nya bisa dicoba nih ntar pas lebaran hehe

    BalasHapus
  3. Wah iya nih alisnya masih bagus ya Mabk. Nggak udah dibentuk deh Mbak

    BalasHapus
  4. Wah simple banget nih ya make upnya. Cocok banget emang buat hari raya

    BalasHapus
  5. Wah bener banget nih Mbak. Lebaran juga saya mau make up simple aja deh hehe

    BalasHapus
  6. Waw, keren keren. Bisa nambah wawasan juga, jadi tahu deh, seputar dunia wanita. Terima kasih ulasannya

    BalasHapus

Keep Blogwalking! Komentar dengan link hidup akan langsung dihapus.