Sabtu, Mei 18, 2019

Cara Memilih Gaya Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

  No comments    
categories: 

Generasi 90'an kayak saya, pernah lihat kayak gini di salon waktu mau potong rambut? Bahkan sampai sekarang, 80's Top Collection ini masih terpampang nyata di beberapa salon yang pernah saya datangi untuk potong dan cuci rambut. Mereka sungguh legend.

Rasanya dulu waktu mau potong rambut di salon, pasti yang dilihat pertama kali adalah poster- poster semacam ini. Sebelum rabut kita dipotong, petugas salonnya pasti menyuruh kita untuk memilih model gaya rambut seperti apa yang ingin dia kerjakan untuk kita. Haha..


Kalau saya sejak mulai menggunakan hijab, memang selalu potong rambut sependek mungkin. Kalau bisa di atas leher karena saya sangat tidak suka dengan kondisi gerah. Jadi gak pernah pusing mikir gaya rambut kayak apa.


Tapi kadang hal ini juga jadi dilema tersendiri, dengan pilihan potongan rambut yang asal, suka bikin penampilan saya jadi aneh kalau lagi di rumah dan gak pakai hijab. Hal ini suka dikomplain oleh ibu dan adik. Haha


Ternyata, memilih potongan gaya rambut dan menyesuaikannya dengan bentuk wajah cukup penting supaya penampilan kita jadi paripurna. 


Karena kemarin sudah bahas hijab khusus para ladies, kali ini mau bahas soal gaya rambut pria dan caranya memilih menyesuaikan dengan bentuk wajah. Biar blog saya eceknya merangkul semua gender gitu ya. Ohya, secara umum ada empat bentuk wajah, yaitu oval, bulat, heart (segitiga) dan square (kotak). 


Memilih gaya rambut untuk bentuk wajah oval, banyak yang menganggap bentuk wajah ini ideal karena porposinya yang pas. Namun tidak serta merta orang yang punya bentuk wajah ini menjadi sempurna, ya.

Seseorang yang memiliki wajah oval cenderung cocok dengan hampir semua gaya rambut sehingga menjadikan pemiliknya tidak kesulitan dalam memilih model rambut.


Namun yang paling bagus adalah dengan potongan pendek sejenis undercut, yaitu potongan tipis di kanan kiri dan belakang. Potongan ini akan membuat pemiliknya jadi terlihat rapi dan trendi.

Selain itu juga bisa memilih gaya rambut mohawk dan potongan gaya rambut klasik.

Seseorang yang memiliki wajah bulat sebaiknya memilih gaya rambut yang memiliki volume. Misalnya spike (bagian atas ditarik ke belakang), pendek belah samping, cepak dengan jambang juga oke. Intinya hindari gaya rambut yang membuat wajah semakin bulat. 

Buat yang punya wajah kotak, kalian perlu punya gaya rambut yang membuat wajah kalian tidak terlihat kotak lagi. Misalnya dengan menggunakan gaya rambut layered hairsyle, sehingga kesannya menambah panjang wajah.

Selain itu kamu juga bisa memilih potongan cepak dengan belah samping. Gaya rambut ini bisa jadi pilihan yang tepat kalau kalian mau main aman.

Bentuk wajah ini hampir sama seperti wajah oval. Sehingga cocok dengan sebagian banyak gaya rambut yang ada. Misalnya seperti rambut panjang atau setengah panjang. Namun lebih baik menghindari potongan yang terlalu pendek.

Jadi, gaya rambut yang mana yang cocok untuk kamu?

0 komentar:

Posting Komentar

Keep Blogwalking!