Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut

[Dibuat dengan Canva]
Memiliki nafas yang segar memang dapat menambah rasa percaya diri kita, tapi kalau mulut kita berbau tidak sedap? Tentu akan membuat kita merasa malu dan minder, apalagi kalau lagi ngobrol sama orang lain.

Bahkan bisa jadi orang lain akan menghindar saat berbicara dengan kita karena tidak tahan dengan baunya. Halitosis merupakan bahasa medis dari bau mulut, masalah ini memang musuh utama dalam pertemanan.

Ada beberapa cara mudah yang bisa kita terapkan untuk mengatasi bau mulut, sekaligus menjaga kesehatan gigi dan gusi tetap sehat. Ini dia;

Berkumur dengan cuka apel dan air, menggunakan dua bahan ini sebagai mouthwash setiap pagi nyatanya dapat membuat nafas menjadi segar. Caranya campur satu atau dua sendok cuka apel dengan segelas air. Gunakan untuk berkumur dan bilas seperti biasanya.

Mengunyah permen karet bebas gula, mengunyah permen karet dapat menyegarkan napas, namun kamu harus memilih permen karet yang bebas gula dan yang rasanya mint. Selain meghilangkan bau mulut, permen karet juga menjaga produksi air liur dan menjadikan wajah sehat.

Rajin menyikat gigi, penyebab dari bau mulut salah satunya karena adanya tumpukkan plak yang lengket pada gigi. Sehingga mengumpulkan pasukan penyebab bau mulut. Rekomendasi dokter gigi Indonesia, sebaiknya kita menyikat gigi setidaknya dua kali setiap hari.

Selain itu juga rajin- rajinlah membersihkan gigi dengan benang atau dentafloss. Lakukan secukupnya saja, jangan terlalu sering. Jika memang diperlukan gunakan obat kumur. Selain membuat gigi lebih segar, obat kumur biasanya memiliki kandungan yang membuat gigi terasa kesat dan bersih.

Berkumur dengan air putih, cara ini paling mudah untuk menghilangkan bau mulut secara alami. Gunakan air putih biasa untuk berkumur setiap kali selesai makan, untuk menyingkirkan partikel makanan yang masih tersangkut di gigi.

Sebetulnya bau mulut itu dapat kita halau asal mulut kita selalu basah oleh air. Jadi jangan lupa untuk sering minum air putih ya. Selain menghalau bau mulut, tubuh kita juga jadi lebih sehat.

Komentar

  1. Terima kasih infonya mbak, kapan-kapan coba ah kumur pake cuka apel

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame