Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut

Mei 15, 2019

[Dibuat dengan Canva]
Memiliki nafas yang segar memang dapat menambah rasa percaya diri kita, tapi kalau mulut kita berbau tidak sedap? Tentu akan membuat kita merasa malu dan minder, apalagi kalau lagi ngobrol sama orang lain.

Bahkan bisa jadi orang lain akan menghindar saat berbicara dengan kita karena tidak tahan dengan baunya. Halitosis merupakan bahasa medis dari bau mulut, masalah ini memang musuh utama dalam pertemanan.

Ada beberapa cara mudah yang bisa kita terapkan untuk mengatasi bau mulut, sekaligus menjaga kesehatan gigi dan gusi tetap sehat. Ini dia;

Berkumur dengan cuka apel dan air, menggunakan dua bahan ini sebagai mouthwash setiap pagi nyatanya dapat membuat nafas menjadi segar. Caranya campur satu atau dua sendok cuka apel dengan segelas air. Gunakan untuk berkumur dan bilas seperti biasanya.

Mengunyah permen karet bebas gula, mengunyah permen karet dapat menyegarkan napas, namun kamu harus memilih permen karet yang bebas gula dan yang rasanya mint. Selain meghilangkan bau mulut, permen karet juga menjaga produksi air liur dan menjadikan wajah sehat.

Rajin menyikat gigi, penyebab dari bau mulut salah satunya karena adanya tumpukkan plak yang lengket pada gigi. Sehingga mengumpulkan pasukan penyebab bau mulut. Rekomendasi dokter gigi Indonesia, sebaiknya kita menyikat gigi setidaknya dua kali setiap hari.

Selain itu juga rajin- rajinlah membersihkan gigi dengan benang atau dentafloss. Lakukan secukupnya saja, jangan terlalu sering. Jika memang diperlukan gunakan obat kumur. Selain membuat gigi lebih segar, obat kumur biasanya memiliki kandungan yang membuat gigi terasa kesat dan bersih.

Berkumur dengan air putih, cara ini paling mudah untuk menghilangkan bau mulut secara alami. Gunakan air putih biasa untuk berkumur setiap kali selesai makan, untuk menyingkirkan partikel makanan yang masih tersangkut di gigi.

Sebetulnya bau mulut itu dapat kita halau asal mulut kita selalu basah oleh air. Jadi jangan lupa untuk sering minum air putih ya. Selain menghalau bau mulut, tubuh kita juga jadi lebih sehat.

You Might Also Like

1 comments

  1. Terima kasih infonya mbak, kapan-kapan coba ah kumur pake cuka apel

    BalasHapus

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB