Minggu, Januari 15, 2017

Cantiknya Warna-Warni Bunga di Wisata Kampoeng Anggrek Kediri

  14 comments    
categories: 

Akhirnya setelah sekian lama cuma dipamerin foto-foto wisata baru di kampung sendiri oleh teman, kemarin saya bisa singgah di salah satu wisata yang sedang hype bagi kalangan masyarakat Karisidenan Kediri. Wisata ini dikenal dengan nama Kampoeng Anggrek dan berada di kawasan Wisata Gunung Kelud, tepatnya berada di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar. Lokasinya berada sebelum pintu masuk Gunung Kelud, buat yang gak notice sama rambu lokasi pasti kebablas soalnya memang gak begitu nampak sih ya.
[Pemandangan Wisata Kampoeng Anggrek dari ketinggian. Foto : Fatkhi]
Saya pergi ke wisata ini bersama tiga teman yang lain, Fatkhi Rizkya, Ria Lyzara, dan Sasky Dwi. Fatkhi dan Ria adalah teman saya saat SMA sedangkan Sasky adalah teman masa SMP, sebetulnya kami sering janjian untuk jalan bareng tapi baru kali ini bisa terlaksana. Setelah debat alot di grup chat yang secara mendadak terbentuk kami memutuskan untuk berkunjung ke Kampoeng Anggrek. Padahal masing-masing dari kami belum pernah sama sekali datang ke tempat ini, jadi hanya mengandalkan informasi yang ada di internet dan saya menggunakan GPS untuk bisa sampai di lokasi dengan tepat. Eak.

Lokasi Kampoeng Anggrek sendiri tidak berada di pinggir jalan raya, tapi berada di perkampungan yang agak jauh dari jalan utama. Tapi gak perlu bingung, soalnya kalau sudah masuk area ini papan petunjuk ada banyak dan jelas kok, jadi dijamin gak akan kesasar. 

Begitu sampai di lokasi kami membayar tiket Rp 26.000 untuk 4 orang dan 3 sepeda motor. Jadi tiket masuknya Rp 5.000 dan parkir Rp 2.000. Murah meriah, kan?. Saat kami datang petugas parkir bilang, "Pas banget mba datang hari ini, kemarin penuh sampai gak bisa gerak". Memang saat itu kami datang 2 hari, tepatnya hari Selasa setelah libur panjang Natal dan tahun baru yang dibarengi dengan libur sekolah. Makanya pantas aja kalau sempat membludak pengunjungnya. 
[Foto : Fatkhi]
Begitu masuk ke area Kampoeng Anggrek, kami disuguhi oleh pemandangan taman dengan berbagai macam tumbuhan seperti nanas dan bunga bermacam warna. Ohya sebetulnya area wisata ini tidak begitu luas, tapi karena penataannya yang apik saya merasa kalau tempat ini luas banget. Ada dua lokasi taman anggrek dan tanaman lainnya seperti bunga-bunga dalam pot. Menurut saya di sini adalah spot favorit para pengunjung untuk berpose. 
[Berbagai macam bunga. Foto : Silviana]
Sayangnya saat itu cuaca tiba-tiba mendung dan turun hujan, jadinya kami lebih banyak berteduh daripada explore lokasi. Namun menurut saya kampoeng anggrek sendiri merupakan tempat wisata yang friendly untuk dikunjungi, baik oleh anak-anak, remaja, dewasa, maupun lansia. Soalnya kalau kita datang ke tempat ini tidak terlalu membutuhkan effort besar seperti mendaki gunung atau lembah. Tempatnya landai dan jalan-jalanable kok. Selain itu ada wahana untuk anak-anak juga. Eh gak cuma itu aja ding, ada beberapa kandang hewan seperti bebek, angsa, ayam, dan monyet. Ada yang menarik juga nih dari wisata ini karena ada patung kingkong raksasa yang terbuat dari jagung.
[@saskydwi. Eh cek instagramnya ya!]
[Silvi, Fatkhi, dan Ria. Foto : Sasky]
Setelah hujan sedikit reda, kami berempat memutuskan untuk pergi ke kantin untuk makan siang. Hujan-hujan rasanya bikin perut jadi lapar. Sayangnya kami agak sedikit kecewa dengan hidangan yang ada di kantin ini. As you know, hampir di semua tempat wisata itu kebanyakan penjual kudapan gak mikirin soal kualitas barang yang dia jual. Jadinya kan pembeli kecewa sama pelayanannya. Setelah selesai makan siang yang mengecewakan dalam segi kuantitas dan rasa itu kami pergi untuk sholat dhuhur di mushola dan pulang.
[Kantin Kampoeng Anggrek]
Over all sih tempat wisata ini bagus untuk dikunjungi untuk bikin rileks pikiran. Suasana dan cuaca mendukung banget karena udaranya sejuk dan bikin fresh. Eh kalau mau beli bibit atau bunga juga bisa loh. Jadi, kamu mau ke sini kapan?.

Kampoeng Anggrek Kediri
Buka sepanjang hari Senin- Sabtu, pukul 08.00-17.00 WIB.



14 komentar:

  1. Wah temenku ada yg kerja disana mbak tapi aku malah belum sempat kesana hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau kesana, berkabar ya mba. Kali aja bisa kopdaran :D

      Hapus
  2. saya suka bunga...tapi ga hobi nanam dan merawat bunga...tapi berkunjung ke sini pasti menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi nanti datang ke sini bisa suka bunga karena lihat cantiknya. :D

      Hapus
  3. Saya jandi ingin berwisata ke Kampoeng Bunga anggrek yang terletak di Kediri.

    BalasHapus
  4. saya baru denger di Kediri ada Kampoeng Anggrek yang sangat Indak dan layak jadikan destinasi wisata.

    BalasHapus
  5. Jadi ntar kalo mau main kesana, bawa bekal aja kali yah, biar ga ngecewain makan siangnya Sil, hehe..

    Asik juga tempatnya, meski hujan, masih bisa ngeliat bunga bunga yg ada didalam ruangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, bener tuh. Lebih baik bawa bekal jadi kayak piknik syantieks gitu :D

      Hapus
  6. Wah seneng ya sekarang daerah daerah kayaknya makin sadar akan potensi wisata. Ada aja wisata baru yang kayaknya patut di kunjungi.

    Bunga anggrek, dulu aku suka banget. Tapi mamah gak pernah mau beli karna katanya mahal. Senengnyaaa sekarang ada tempat wisatanya :D

    Btw.. setuju sama pendapat kamu, aku kurang suka kalau makan di tempat wisata. Udah makanannya biasanya mahal (karena monopoli harga). Kadang kualitas pelayanan dan makanan gak begitu bagus.

    Kalau disana ada kertas saran dan kritik, wajib banget nulis ya tentang uneg uneg kita yang begini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul nih makin banyak kampung wisata yang harus dikunjungi dan dikenalkan ya.
      Eh di Kediri bunga Anggrek gak sampai 50ribuan nih mba. Yuk ke sini. :D

      Hapus
  7. AKu baru tau ada Kampoeng Anggrek di Kediri.
    Cantik2 bunganya :)

    BalasHapus
  8. Iso digawe ngetes lensa anyarku ki hahaha

    BalasHapus
  9. Baru tau kalau di Kediri ada tempat pembudidayaan anggrek kyk gtu TFS mbak

    BalasHapus
  10. keren ya, tamannya...kalau pulkam coba main kesana ah...

    BalasHapus

Keep Blogwalking!