Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Running Trail di Bukit Kura-Kura Onga'kan

[Spot yang bagus untuk foto-foto]
Tempat hits lainnya setelah Kampoeng Anggrek adalah Bukit Kura-Kura Onga'kan yang ada di Besowo. Daerah paling ujung timur Kediri yang berbatasan dengan Kasembon- Malang. Kemarin saya berkunjung ke tempat ini untuk menemani teman yang sedang running trail pertamanya di tahun 2017 untuk persiapan running Tawangmangu.

Saat itu hari Minggu dan cuaca cukup mendukung untuk melakukan kegiatan running. Kami berangkat pukul 08.00 pagi dari Pare menuju Besowo. Padahal nih masing-masing dari kami belum ada satupun yang pernah berkunjung ke Onga'kan. Akhirnya dengan mengandalkan GPS sebagai petunjuk jalan kami bersiap untuk berangkat. Rute yang kami tempuh dengan mengikuti GPS adalah Pare-Gadungan-Manggis-Sepawon-Puncu. Setelah hampir 1,5 jam perjalanan nyatanya Onga'kan tak kunjung terlihat. Bahkan kami harus menempuh jalanan berbatu jika mengikuti arahan dari GPS.

Hingga akhirnya kami berjumpa dengan seorang bapak yang sedang bongkar muatan,

"Mau ke onga'kan? Salah jalur! Jangan ikuti GPS karena sudah banyak yang tertipu. Ini rute untuk motor trail. Lewat saja Kepung sampai bertemu dengan patung Rinjing nanti belok kanan, lurus, sudah itu Onga'kan".

Akhirnya kami putar balik dan saya sempat menyuarakan sumpah serapah karena kecewa. Syem. Baru kali ini saya dibablasin sama GPS sampe separah ini. Haha. Hingga akhirnya sekitar pukul 10.00 WIB kami sampai di latar ombo atau centre point Onga'kan. Tidak menunggu lama, si kawan langsung bersiap untuk pemanasan dan akan lari dari centre point hingga puncak Onga'kan. Saya? Tentunya naik motor dong ke atas. Haha.
[mestakung]
Jarak antara centre point dan puncak Onga'kan kurang lebih 5 km, tentunya dengan contour tanah yang menanjak dan rusak, karena memang infrastrukturnya masih belum sempurna untuk tempat wisata. Masih jalan setapak yang dibuat sekenanya asal bisa dilewati dan sama sekali belum ada jalan paving yang bagus untuk memudahkan pegunjung. Ohya, jarak centre point dan gerbang masuk Onga'kan adalah 3 km dan sisanya 2 km. Terbayang? Teman saya running sekitar 58 menit untuk menempuh jarak 5 km. Sedangkan saya sekitar 35 menitan dengan naik motor. Eh bahkan beberapa kali ada yang terjatuh karena tidak fokus dalam berkendara.

Tiket masuknya murah meriah aja, goceng untuk satu orang dan tiga ribu untuk motor. Bisa gratis juga sih kalau bilang anak bupati. haha. Disini kita juga bisa mengistirahatkan motor sejenak, soalnya kan sudah pasti mesinnya panas karena dipakai trail. Apalagi kalau motornya matic kayak yang saya pakai. Pulang langsung servis kayaknya sih.

Konter tiket
Sesampainya di atas, ternyata kondisinya rame pol! Ya memang sih saat itu hari libur jadinya gak bisa disalahkan juga kalau sampai penuh, bahkan saking ramenya saya gak punya kesempatan untuk mengambil gambar tanpa bocor. Pupus sudah niat untuk eksis di tempat paling hits se jagat Besowo. Namun tak masalah, masih ada lain waktu untuk menikmati Onga'kan tanpa kebocoran pandangan.

Harapannya saya sih kedepannya akan ada banyak fasilitas untuk wisata ini, ya. Seperti akses jalan yang lebih bagus dari sebelumnya, MCK, tempat parkir dan tentunya para pengunjung juga disiplin kalau lagi ada di tempat wisata.

Segitu dulu deh ya, kapan-kapan kita jalan-jalan dan cerita lagi. 
Bukit Kura-Kura Onga'kan, Besowo, Kediri. 

 

Komentar

  1. lamaaa banget gak kediri
    terakhir pas masih piyikk

    BalasHapus
  2. tempatnya kayaknya masih asri bgt ya

    BalasHapus
  3. Masuk iki digawe trail run yaa..

    koncomu kui melu Kediri Runners gak ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame