Menginap Semalam Bersama Keluarga di Villa Edelweis Batu

November 26, 2019

Liburanlah selagi bisa melakukan kegiatan berlibur, apalagi bersama keluarga. Liburan bareng keluarga jadi suatu hal baru buat saya pribadi. Secara selama ini saya cukup jarang turut serta dalam liburan keluarga. Lebih sering solo saja.

Jadi ceritanya sepupu saya mas Candra (saya pikir kalian pasti ga asing sama nama ini, karena cukup sering saya ceritakan) mengajak liburan ke Malang dalam rangka jalan- jalan sekaligus baby moon (istri sepupu sedang hamil).

Kemudian muncul ide untuk menginap sekalian di Villa. Berangkat hari Sabtu sore dari Kediri dengan 2 kendaraan kemudian malamnya disusul oleh saudara dari Surabaya jadi total 3 kendaraan dengan jumlah anggota kurang lebih 15 orang.

Syukur Alhamdulillah perjalanan saat itu sangat lancar tanpa hambatan, padahal biasanya kalau weekend jalanan ke Malang macet banget. Ohya, kami menginap di Viilla Edelweis, Batu. Lokasinya dekat sekali dengan Museum Angkut. Atau bisa dibilang, tempat menginap kami ini ada di belakang museum yang lagi hits ini.

[Tampak depan]
Villa Edelweis punya lokasi yang cukup strategis sehingga mudah banget ditemukan. Rumah dengan bangunan dua lantai ini cukup luas jika dibandingkan dengan bangunan rumah lain di sekitarnya. Jika dilihat dari depan rumah ini seperti mungil, namun ternyata waktu udah masuk cukup luas juga. 
[Pantry]
Begitu masuk ke ruang tamu, langsung disuguhi dua ruang tamu di sisi kanan dan kiri. Terdapat satu kamar mandi dan satu kamar tidur. Namun yang sebelah pintu masuk lebih cocok untuk ruang keluarga yang menjadi satu dengan dapur (pantry). Ada TVnya juga di sini, jadi pasti anti bosan. Begitu keluar dari pantry kita bisa lihat ada dengan pendopo yang bisa digunakan untuk bersantai dengan keluarga atau bisa juga digunakan untuk sholat.
[Ruang tamu lantai 1]
Di area ini juga terdapat tempat jemuran dan mesin cuci. Kami juga sempat melakukan kegiatan bakar- bakar jagung dan sosis untuk menghangatkan malam. 

Naik ke lantai dua, ada dua kamar tidur, satu kamar mandi dan ruang keluarga yang lengkap dengan TV juga. Bagian depan dan belakang lantai dua ini ada balkonnya. Jadi pas banget kemarin itu lagi ada fenomena micro harvest moon (13-14 September), pemandangannya bisa dilihat dari lantai dua ini.
 
[Kamar di lantai 2]

Saya sempat membuat video room tour untuk Villa Edelweis, mungkin temen- temen ada yang punya cukup banyak kuota bisa lho lihat di channel youtube Silviana Noerita.


Cerita kami main ke mana aja waktu liburan ke Batu, akan ditulis di post selanjutnya.

You Might Also Like

6 comments

  1. Liburan bersama dengan keluarga memang momen yang sangat menyenangkan ya Mbak.

    BalasHapus
  2. Kalau liburan ke Malang jangan lupa mengunjungi wisata-wisatannya Mbak, pasti tidak akan menyesal deh hehe.

    BalasHapus
  3. Wah, pasti seru sekali ya Mbak bisa berlibur bersama dengan keluarga besar.

    BalasHapus
  4. Saya jadi ingin segera liburan juga nih Mbak, apalagi bisa liburan bersama dengan keluarga.

    BalasHapus
  5. Wah, vilanya nyaman banget ya Mbak, rekomendasi banget deh pokoknya. Bakalan betah deh apalagi tempatnya strategis.

    BalasHapus
  6. Eh waktu aku ke Batu bulan Agustus lalu, sempat lihat nih villa Edelweiss, cuma karena kami bertiga aja mikirnya terlalu besar kalau nginap di sana. Ternyata bagus ya dalamnya. Cocok banget buat liburan bareng keluarga besar ya villa ini.

    BalasHapus

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB