Senin, Februari 20, 2017

D’Leon Café Pare

  10 comments    
categories: 

"Pemilihan nama cafe ini sebenernya sudah berkali-kali berubah, sampai akhirnya memilih nama D'Leon karena terinspirasi dari kartun One Peace. Mba tau nggak kartun One Peace?" tanya mas Arief kepada saya.

"Tau mas, cuma ngga ngikutin sih", lempeng.

"Iya sebetulnya nama D ini masih jadi misteri tapi menurut fans One Peace D itu punya arti tekad D, maksudnya suatu tekad yang diwariskan turun temurun dari masa ke masa. Sedangkan Leon itu punya arti berani seperti Singa. Jadi maunya D'Leon ini........ bla bla bla bla bla bla. Jadi gitu mba".
..... terusannya saya gak nyimak. tapi nanti akan saya konfrm ulang ya. Hehe. Digetok pembaca, ampuuuuun.
[Suasana saat scoring]
Nah D'Leon ini adalah cafe sekaligus tempat untuk kursus bahasa Inggris. Yuhu semua tentu udah pada tau dong kalau kawasan Tulungrejo Pare merupakan daerah Kampung Inggris, di mana banyak banget tempat yang menyediakan sarana untuk belajar berbagai macam bahasa. Jadi kalau kursus di tempat ini setelah kursus bisa nongkrong nunggu kelas selanjutnya.
Nah kemarin saya ngopi di sini barengan sama Fatkhi dan Ria Lyzara. Niatnya sih cuma mau copy foto hasil jalan-jalan ke Kebun Anggrek di Kelud. Eh keterusan deh ngobrol sampai malam dan gak lupa lagi-lagi main boomerang sampai peluh membanjiri seluruh tubuh. Halah. Kami ngobrolin apa? Banyak! Biasalah cewek ya kan.
[Fatkhi, Ria Lyzara, me]
D'Leon ini selalu ramai soalnya pasti bakalan ada yang keluar masuk tempat ini, baik untuk kursus ataupun ngopi. Tempatnya sih asyik ya kalau sekedar nongkrong aja, apalagi disambi main wifi. Haha TETEP. Soal makananya sih standar cafe pada umumnya,tapi harganya murah. Kemarin saya pesan lemon tea kemudian habis, lalu pesan lagi milkshake dan ditemani dengan camilan pisang coklat keju totalnya gak habis Rp 20.000. It's really cheap enough, harga anak kosan banget. Apalagi kalau pas kere gak punya duit dan tetep pengen nongkrong sambil pamer foto di instagram, bisa banget datang ke D'Leon.
[Tremor detected]
Sebenernya sih setiap tempat yang saya kunjungi selalu ada hal yang saya suka dan gak saya suka. Nah yang saya suka dari tempat ini adalah suasananya terasa hangat, mungkin karena penggunaan lampu warna oranye dipadu dengan meja kursi yang diplitur halus gitu kali ya. Terus tempatnya bersih banget padahal krunya cowok semua loh, pelayanan juga cepat pokoknya pesanan kita akan tersaji kurang dari 5 menit. Soalnya kalau buat saya, menunggu pesanan yang lama datang itu menyengsarakan jiwa dan raga. Apalagi kalau udah lapar banget, makin emosi lah itu. Nah sayangnya D’Leon ini parkirnya sempit banget, ditambah dengan sepeda anak-anak yang sedang kursus jelas makin berjubel dan susah keluar dari area. Tapi untungnya mas-mas di sini baik hati mau menolong dan gak apatis.


Jadi buat yang di Pare dan lagi kere, you shold try to nongkrong asyik di D’Leon.

D’Leon Café
Jalan Anggrek 11B, Pare, Kediri (Depan Ganesha Operation- Perempatan Masjid An-Nur ke Utara.
IG : @dleoncafe

10 komentar:

  1. "Kemarin saya pesan lemon tea kemudian habis, lalu pesan lagi milkshake dan ditemani dengan camilan pisang coklat keju totalnya gak habis Rp 20.000." Wih murah bangets mbak.....

    BalasHapus
  2. Masuk iki koyoknya buat diriku nongkrong sambil bekerja.. opo maneh enek waifaineee.. Duh, keinginan ngafe pun membuncah meruah ruah.. hohoh.. opomaneh diriku anak Leo, pas laaah.. ketemu kerabat.. haha

    BalasHapus
  3. Wah kerennya ya tempat kursusnya. Jadi sambil belajar, bisa makan-makan. Asalnya gak kembanyakan makannya daripada belajarnta ya!

    BalasHapus
  4. cuma tempatnya kecil ya sil..gak diruang terbuka gitu...kalo harga oke bangetlah...masih sangguplah bagi kuli kayak kakak ni... :)

    BalasHapus
  5. Ya ampun, itu kok murah banget, lemon tea, milkshake sama pisang keju cuma 20rb.

    BalasHapus
  6. Kursus sekalian Ngafe..asyiiikk..keren tuh

    BalasHapus
  7. Wah beberan nih harganya ramah di kantong.. Lemon tea + milkshake + piscokju ga sampe 20ribu..

    BalasHapus
  8. Wah cafe ny kece banget mbak.. Pas banget kalau yg suka ngongkrong di Cafe dengan nuansa seperti ini

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca blogpost ini. Maaf komentar dimoderasi ya. Keep Blogwalking!