Senin, Maret 27, 2017

Menikmati Weekend di ZamZam Hotel & Convention Batu

  9 comments    
categories: 
[dibuat dengan canva]

Eh kamu tau gak sih Malang Raya khususnya Batu itu kalau udah masuk weekend macetnya udah sama kayak kota metropolitan lho. Kendaraan besar macam bus dan pribadi dari luar kota desak-desakkan masuk ke kota yang punya segala macam wisata ini. Makanya kemarin itu saya sama beberapa teman- teman dari Blogger Ngalam, melipir aja menikmati suasana weekend di salah satu tempat yang asyik sambil menikmati indahnya suasana pegunungan. Ceritanya sih menghindar dari hingar bingar Batu yang lagi berisik.
[ZAMZAM tampak depan]
Ini pertama kalinya saya datang ke ZAMZAM, pas lihat bangunannya sih saya langsung suka, soalnya punya kesan hangat dan banyak tanamannya. Batu udah adem jadi makin adem. Apalagi pas lihat lobbynya saya langsung terkesan karena ornamentnya ala klasik yang punya paduan warna kayu coklat muda semi emas untuk tembok dan coklat tua untuk tangga serta beberapa furniture yang ada. Eh sejauh mata memandang juga gak ada space kosong, tapi semua tertata dengan apik dan cantik.

[Mba Nita di tangga yang teralisnya kece]
ZAMZAM Hotel & Convention, udah pasti kalau denger nama ini langsung ingat sama air suci yang ada di Mekah. Ternyata memang filosofi dibangunnya tempat ini inspirasinya dari sana. Letak hotel yang dekat dengan berbagai macam tempat wisata hits Batu juga jadi nilai tambah sih kalau lagi liburan di sini. Jadi barengan merasakan dingin- sejuknya suasana pegunungan sambil menikmati hotel dan pemandangan hijau yang menyegarkan mata.
[Lounge]
Hotel yang ada di bawah naungan PT. ZAMZAM Selomas Group inimerupakan hotel bintang tiga yang sudah tersertifikasi dan sudah tergabung dalam beberapa penyedia jasa booking hotel online. So, kalau memang mau ke Batu bisa cek-cek buat staycation di sini. Fyi sih hotel ZAMZAM ini punya 3 lantai yang terdiri dari 76 unit kamar dengan 7 tipe kamar yang pastinya memanjakan pengunjungnya.
[ZAMZAM tampak belakang]
Gak cuma itu aja, di ZAMZAM juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti  lounge, resto, kolam renang, meeting room yang namanya diambil dari nama-nama gunung di Indonesia, tempat parkir yang luas pastinya, lapangan futsal, kids play dan yang paling penting nih ZAMZAM punya masjid sendiri di area hotel. Masjid ini gak cuma buat tamu hotel aja tapi juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar di lingkungan hotel untuk sholat 5 waktu dan juga sholat Jum'at. Jadi buat yang muslim ga perlu worry kalau lagi stay di ZAMZAM.
[Masjid Al Zam-Zami]
Eh 7 tipe kamar tadi masing-masing punya luas yang berbeda namun tingkat kenyamanannya sama. Soalnya nih ZAMZAM pakai kasur yang digadang-gadang kalau udah rebahan, bakalan malas bangun saking nyamannya, jadi mager gitu maunya tiduran aja. Feels like home banget ye kan.

Superior, ini kamar yang paling kecil dari semuanya. Punya luas 35 m2 dengan 1 double bed atau 2 single bed.
[Mau tidur ya?]
Deluxe, hampir sama dengan superior hanya beda di luasnya saja, yaitu 40 m2.
[bobok-able]

Executive suite, 1 king bed. Luasnya 49 m2.


Family Standart (Fam-S), 2 king bed dengan luas 63 m2. Bisa dihuni 4 orang.
[Bisa buat rame-rame]

Family Deluxe (Fam- D), 2 king bed dengan luas 63 m2.

Junior Suite, king bed dengan luas 56 m2.
[Sumber : http://www.zamzamhotel.com/rooms/class/junior-suite.htm]
Deluxe Suite, the one and only di ZAMZAM. Paling luas diantara semuanya yaitu 64 m2.
[Udah kayak rumah lengkap sama meja tamu]
Semua kamar punya fasilitas telepon, TV cable, deposit box, lemari es, shower, toiletries, serta extra balkon atau teras dengan view taman atau pemandangan pegunungan. Selain itu di tipe kamar executive, junior suite, deluxe suite tersedia bathup di kamar mandinya. Peringatan keras untuk semua tamu, kamar di ZAMZAM ini bebas rokok, karena sudah ada tempat khusus untuk merokok yang disediakan oleh pihak hotel. Nah kalau masih ada yang nakal, bisa kena punishment 500K dan uang denda ini nantinya akan disumbangkan kepada anak yatim yang ada di Batu.
[Mas Tommy lagi menikmati sofa super empuk di salah satu kamar]
Ohya, semua rate yang dikenakan kepada tamu sudah include sarapan. Jadi gak usah bingung pagi-pagi cari sarapan di luar hotel. Apalagi nih restonya juga keren loh ada di lantai 3, lantai paling atas. Namanya Panderman resto, sarapan sambil menikmati pemandangan hijau Panderman. Surga dunia.
[Salah satu teras]
[Pemandangan taman]
[Panderman Resto]
Buat menunya di sini juga ada banyak macamnya, mulai dari oriental, Eropa, Tradisional, dan lain-lain. Pokoknya lengkap, "palugada- apa yang lu mau gue ada" kalau kata pak Asep. Eh, selain showing room kemarin kami juga diajak sampai ke dapur-dapurnya juga! Jadi tahu deh rahasia dapur ZAMZAM Hotel. Di sini semua masakan dibuat sendiri oleh chef dan timnya, mulai dari appetizer, main course, dan juga dessertnya. Jadi sudah dipastikan mutu dan kualitasnya pasti terjamin.
[Meracik]
Ohya semua masakan di sini juga gak pakai MSG loh. Cocok buat yang mulai belajar makan vegetarian tingkat dasar kayak saya, diawali dari puasa msg selamanya. Pas masuk ke main kitchen kami juga lihat para chef lagi masak, eh gak taunya tercium aroma harum dari pantry. Ternyata ada kakak-kakak yang lagi buat kue. Wah jadi ingat zaman kecil di rumah mbah uti pas mau lebaran buat kue-kue kayak gitu. Hehehe.

[Pool dengan kedalaman 1,5- 2 meter untuk dewasa]
Eh di sini kan ada kolam renangnya ya, kalau mau renang bisa juga meski gak nginap di ZAMZAM. Soalnya memang dibuka untuk umum mulai jam 08.00- 14.00 WIB. Harganya juga terjangkau, cukup dengan 30K saja kita sudah bisa renang serta dapat fasilitas welcome drink dan handuk pula. 

Jadi kapan kita bareng-bareng nginap di ZAMZAM? Kuy!

Terimakasih untuk pihak ZAMZAM Hotel & Convention sudah mengundang kami untuk showing room dan seru-seruan bareng.

Hotel ZAMZAM & Convention
Jalan Abdul Gani Atas, Kota Wisata Batu
Telepon : 0341- 591148, 591149
info@zamzamhotel.com
www.zamzamhotel.com
@zamzamhotel_batu





9 komentar:

  1. Enaknya, kapan, ya?
    Yok rame-rame ke sana lagi.

    Btw, fotoku nggak ada, hmm, padahal fotomu dominan di blogku, sedih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayook kapan yuk.
      Ada tuh fotonya, hahaha

      Hapus
  2. homey banget ya sil hotelnya
    naksir ih

    BalasHapus
  3. Wuih Hotel nya asyik banget mbak. Ditambah lagi dengan pemandangan yg nyahut.. Duh kalau nginap disana pasti betah deh lama"

    BalasHapus
  4. Fotoku terpampang nyata... wkwkwkk.. :)))

    BalasHapus

Keep Blogwalking!