Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Menilik Rumah Dinas PTPN X Pabrik Gula Kediri


[Dibuat dengan canva]
Weekend yang asyik seperti biasanya, kali ini dapat kesempatan buat bedah rumah dinas punya PTPN X di Kediri. Sebetulnya gak ada acara khusus, cuma antar salah satu teman yang lagi penelitian soal bangun ruang rumah- rumah dinas pabrik gula, soalnya memang dia jurusannya arsitek dan lagi proses skripsiehhh. Sedangkan fungsi saya ada di sana adalah untuk jadi tukang foto dan video kalau dia lupa detail rumahnya. Padahal saya blas sama sekali nggak ngerti konsep dasar arsitek, saya taunya cuma rumah dinas PTPN itu oldies dan bagus buat objek foto, sudah. 
[maunya jadi kepala ADM- waks]
Saat itu hari Sabtu dan hanya dua lokasi pabrik gula yang kami datangi, yaitu PTPN X PG Ngadirejo dan PTPN X PG Meritjan. Awalnya kami datang ke Ngadirejo terlebih dulu karena memang lokasinya yang lumayan jauh dari rumah, setelah mengurus perijinan dan sembarang kalirnya kami diberi ID card tamu. Setelah negosiasi dengan pihak terkait kami mulai diantar untuk berkeliling melihat rumah dinas milik kepala administrasi. Rasanya sudah seperti famstrip atau kayak tuan tanah yang lagi hunting rumah tua untuk dibeli.

[Rumah Kepala ADM PG Meritjan]
[Tampak depan]
Namanya rumah dinas bentuk-bentuknya hampir sama semua, seperti pintu, jendela, dan juga kombinasi warnanya. Bedanya cuma di luas tanah, bangunan dan perabotan. Kalau rumah kepala adm tentu lebih besar dari rumah karyawan. Ya seperti itulah, strata. Nah dari semua bagian rumah dinas ini yang paling menarik buat saya itu bentuk jendelanya. Classic antique. Jadi kalau masuk rumah ini kayak time traveller gitu, kayak kembali ke masa lalu.
 
[lawas]

[Tirainya asyik]

Selain itu suasana rumah lawas emang kentel banget rasanya, kentel ademnya, kentel tuanya dan kentel rasa horornya. Soalnya rumah dinas kayak gini kan memang jarang dihuni, apalagi pabrik gula memang rasanya tidak semenarik dulu lagi. Kemarin saya juga lihat beberapa rumah dinas dibiarkan kosong dan otomatis tidak terawat. Sayang banget ya kan. Sempat terpikir kenapa gak dikontrakan aja, kan enak bisa nambah-nambah biaya operasional. Haha *anak ekonomi mikirnya untung-rugi. Tapi balik lagi ini kan milik BUMN jadi gak bisa sembarang orang yang keluar masuk area pabrik.

Huah kapan ya bisa punya previlage jadi penghuni rumah-rumah jadul ini?.

Ngadirejo Sugar Factory


Meritjan Sugar Factory

Komentar

  1. rumahnya homy bangeeet SIl...dan luas-luas ya sepertinya

    BalasHapus
  2. aku dulu pernah tinggal di rumah dinnas pabrik gula di cepiring sama karanganyar/ tasikmadu colomadu..
    karena dulu bapak pensiunan PG..
    duh jadi kenangan masa kecil nih mbak silvi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asyik banget dong, rumahnya besar dan kerasa kental oldiesnya. Berarti tiap ada tamu harus lewat satpam dong. Berasa raja :D

      Hapus
  3. Wah keren ya, tapi memang tampak horror sih sayang sekali tidak diberdayakan :(

    BalasHapus
  4. Wah keren ya rumah dinas gini diturunkan terus dari dulu jadi rumahnya pasti berusia tinggi rumah lawas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, tiang penyangganya juga kokoh banget saking lamanya. Kayu jati asli

      Hapus
  5. pintu jendelanya kayak pintu rumah nenek aku
    rumahnya masih pertahanin bangunan yg lama ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini belum di renov mba, cuma pembaruan aja cat-catnya

      Hapus
  6. umah-rumah dinas tempo dulu itu memangnya kesannya unik.

    BalasHapus
  7. Wahhhh Rumah ptpn begini memang sangat demen. Bahkan sy pengen bikin rumah begini...

    BalasHapus
  8. Rumahnya asri banget yaa.. Suka ngeliat teras ama halamannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok buat ngeteh sore sambil melihat anak cucu lari-larian :D

      Hapus
  9. aku suka designnya Vi, nampak kuno tapi masih terlihat kekinian. Sekarang bermunculan lagi kok arsitektur model rumah dinas itu.

    BalasHapus
  10. Gaya arsitektur rumahnya emang doeloe banget.

    BalasHapus
  11. cerita horornya kurang dijelaskan pi hehehe

    BalasHapus
  12. Masuk ke sana perizinannya susah gak mba?

    BalasHapus
  13. dari luar cakep sil tp dalemnya rada serem gt kayaknya

    BalasHapus
  14. jarang sudah ada rumah kayak gini...semua sudah beralih ke minimalis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih kak, rumahnya luas enak buat lari-larian. Kalau rumah sekarang minimalis dan kecil hihi

      Hapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame