Kamis, Agustus 03, 2017

Mencicipi Varian Menu Tokyo Bowl di HokBen

  13 comments    
categories: 
Perjalanan ke Bandung saat agenda kuliah di tahun 2013 itu, juga membawa saya mengenal cita rasa HokBen untuk pertama kalinya. 
Perjalanan Bandung, 2013
Saya sedikit lupa- lupa ingat di jalan apa kami berhenti untuk melaksanakan ishoma, disela perjalanan panjang dari Malang-Jakarta-Bandung dan terakhir Jogja. Seingat saya kami semua berhenti di masjid yang disebut sebagai masjid Iwan Fals. Ketika mendengar nama masjidnya, saya hanya berpikir "mungkin para OI yang mendirikannya" tanpa mencari tahu lebih lanjut.

Selepas menjalankan ibadah dhuhur, kami kembali masuk kedalam bus untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandung. Saat akan duduk, dimasing-masing kursi sudah ada kardus persegi panjang dengan pattern berwarna kuning yang didesign beraturan. Di atasnya terdapat tulisan HokBen. "Asyik makan siang Hoka- Hoka Bento!", salah satu kawan saya berkelakar. Itulah pertama kalinya saya berkenalan dengan menu restoran siap saji bergaya Jepang ini.





Baca Juga : Kuliah Kerja Lapangan

Sejak saat itu saya langsung nge-fans sama salad saos mayonaise punya PT Eka Bogainti ini. Sayangnya di Jawa Timur kala itu, HokBen hanya bisa saya temukan saat sedang berada di Surabaya.

Tapi senangnya, sekarang ini Malang juga punya HokBen, letaknya ada di Mall Olympic Garden arah Alun-Alun Kota Malang. Jadi tak perlu lagi harus jauh-jauh ke Surabaya kalau pengen makan chicken katsunya.

Setelah cukup lama tidak bersua dengan HokBen, kemarin saat saya berkunjung ke HokBen Polisi Istimewa Surabaya. Saya menemukan menu baru di board menu yang sepertinya asyik untuk dicoba.

[HokBen Polisi Istimewa]


Tokyo Bowl, begitulah nama menu baru yang terpampang di sisi kiri. Penempatan board menu yang strategis itu membuat mata saya langsung tertuju ke menu ini. Ada lima varian Tokyo Bowl dan sempat membuat saya bingung untuk pilih menu apa.
Ohya, sesuai dengan namanya, Tokyo Bowl ini disajikan di dalam satu mangkok yang lengkap dengan nasi, lauk, daun bawang dan juga seaweed (rumput laut) supaya lebih terasa Jepangnya. Tokyo Bowl ini lauknya terdiri dari Tori Don (daging ayam) dan Gyu Don (daging sapi).

Nah kelima varian ini antara lain adalah;

1. Tori Soboro, nasi yang ditemani oleh daging ayam cincang lengkap dengan saus teriyaki khas punya HokBen dan juga rumput laut serta daun bawang.
[Source : hokben.co.id]
2. Gyu Soboro, hampir sama seperti Tori Soboro. Hanya saja daging yang digunakan adalah daging sapi.
[Sumber : hokben.co.id]
3. Chicken Steak, daging ayam tanpa tulang ini dipanggang dengan saus teriyaki yang memiliki rasa gurih dan manis (Original Chicken Steak), atau bisa juga dengan saus Miso khas Jepang yang rasanya pedas (Hot Chicken Steak), tentunya lengkap dengan taburan rumput laut dan daun bawang.
[Chicken Steak]
4. Chicken Katsu Tare, menu ayam yang disajikan dengan saus tare.
[Chicken Katsu Tare]
5. Chicken Karaage Mayo, Chicken Karaage ini meskipun terlihatnya seperti ayam kremes tapi ternyata dagingnya empuk saat digigit. Sensasi rasa gurih dan renyah dipadu dengan saus mayonaise.
[Chicken Katsu Karaage]
(Promo all variant free ocha).

Nah dari kelima menu itu tadi bisa dinikmati dengan kisaran harga mulai Rp. 24.546,- sampai dengan Rp. 36.364,- (belum tax 10%). Semua menu itu tadi juga sudah ada informasi nilai gizinya dan bisa dicek di web HokBen.

Akhirnya pilihan saya jatuh pada Chicken Karaage dan ditemani dengan camilan Ekado, Kaniirol dan chicken tofu. Ohya, saya juga mencicipi Lychee Ocha. Nah kalau minuman udah habis terus kamu masih ngerasa haus, di HokBen ternyata bisa refiil ocha secara gratis sampai jam tutup operasional resto!.
  
[Chicken Karaage Mayo, Chicken Tofu, Ekkado, Salad, dan Kaniirol]
[Ekkado]
Mantap Soul, betul! Hati senang, perut kenyang, kantong tak gelagapan.

Eh ada lagi nih ternyata kejutan yang dikasih sama HokBen. Dengan hadirnya varian menu Tokyo Bowl ini, HokBen mau ajak kalian semua buat ke Tokyo! Caranya dengan ikut kompetisi "From Tokyo Bowl to Tokyo Tower"!.

Total hadiahnya ada 10 tiket Jakarta- Tokyo pp untuk 5 pemenang yang beruntung. Jadi kalau kamu nih yang terpilih, kamu bisa ajak 1 temenmu buat ikut ke Tokyo. Nah kamu cukup beli menu Tokyo Bowl apa aja, terus jangan lupa ambil foto/ video ekspresimu saat menikmati menu baru ini, terus upload deh.

Kalau udah, jangan lupa mention temenmu yang bakalan kamu ajak ke Tokyo kalau kamu terpilih. Ohya simpan baik-baik strukmu ya, jangan sampai hilang. Kompetisi ini berlangsung selama 3 bulan, terhitung mulai 31 Juli dan berakhir pada 31 Oktober 2017.

[Ambience di HokBen Polisi Istimewa]
Yuk makan Tokyo Bowl di HokBen! Outletnya sudah tersebar di Jawa Bali ya!
[http://www.hokben.co.id/location]
HokBen
Ig : HokBen_ID
f : Hoka Hoka Bento
t : @HokBen
y : HokBen
w : www.hokben.co.id



13 komentar:

  1. Aku senang makan HokBen sama kamu. Meski kita pisah meja.
    Besok nongkrong sana lagi yuk. Lumayan ga jauh banget dari rumah. Ngojek bisalah...

    BalasHapus
  2. Enaaaaaak... jadi pengen makan rice bowl itu :)

    BalasHapus
  3. Wah,aku belum coba rice bowl. Nanti ajak anak-anak ah, pasti mereka suka..

    BalasHapus
  4. Enaknya kalau ke Hokben itu pas puasa. Biasanya ada paketan khusus buka/sahur buahahahahah

    BalasHapus
  5. Sejak kenal HokBen Resto ini jadi favoritku. Kalau gak nemu warung, pilihan terakhir meluncur ke HokBen. Varian menunya itulho beda sama Resto cepat saji lainnya

    BalasHapus
  6. Salad hokben itu bikin kangen pengen balik lagi

    BalasHapus
  7. emang cozy banget mbak tmpatnya dan asik ya buak kita nongki menunya juga sip

    BalasHapus
  8. saladnya pasti sukaaa..tapi skrang juga demen sama chicken steacknya yang hottt..huenakk poll

    BalasHapus
  9. hahahah ini kenapa blog isinya dari minggu kmrn makanan ya? *meluncur ke hokben

    BalasHapus
  10. Hoka2bento ada gak ya di Batam..hadeuh..kudet nih.

    BalasHapus
  11. Sering liat resto ini waktu di Makassar tapi gak pernah cobain menunya.

    BalasHapus
  12. Ah...melihat postingan ini, bermimpi ada Hokben di Batam.. Klo hadir bisa jadi sering2 saya kesana kali..

    BalasHapus
  13. lihat makanan sore-sore gini bikin ngiler ya ampun.. hehe

    BalasHapus

Keep Blogwalking!