Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Prepare KKL (Jakarta- Bandung- Jogjakarta)

Halo, fellas. Good night.
Akhirnya, besok saya melakukan trip lagi, trip resmi, trip yang mengeluarkan banyak pemikiran, banyak makan hati, dan banyak banyak banyak yang lain terutama uang.

Oke, KKL adalah salah satu mata kuliah wajib di tempat kami, KKL kepanjangan dari Kuliah Kerja Lapangan, penjelasannya ? Kami melakukan trip mengunjungi instansi yang berkaitan dengan kuliah kami. Seperti misalnya ke Badan Pembangunan Nasional (Bapenas) ; Bank Indonesia (BI); Departemen Keuangan (Depkeu); Dirjen Pajak; UMKM Coklat Monggo atau Narti Silver, dan sebagainya.

Kebudayaan di tempat kami, KKL selalu identik dengan pergi ke JaBaJo atau Bali, ya itu sudah mengakar.
KKL di kampus mungkin hampir sama dengan studi tour di SMA, bedanya kami yang mengurus segalanya sendiri, mulai dari proposal kegiatan, memilih travel, memilih hotel, memilih kunjungan dan wisata, dan semuanya sendiri.

Karena dengan kesendirian itulah banyak sekali memakan waktu dan pikiran, apalagi menyatukan aspirasi dan keinginan orang banyak itu memang ya gampang- gampang susah dan rempong.

KKL ini hanya 1 SKS, itu artinya jika berada di kelas kami hanya 2 jam pelajaran saja, tapi nyatanya KKL ini berlangsung 6 hari dan biaya yang tidak sedikit.

Doakan ya, semoga kami semua selamat saat berangkat sampai tujuan dan sampai pulang.. Saya janji bakal cerita tentang pengalaman pas di Jakarta Bandung dan Jogja.. Anw, ini pertama kalinya saya mengunjungi Jakarta dan Bandung, semoga saya gak jadi orang udik. heheh


****************************************************************************

Komentar

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame