Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Prepare KKL (Jakarta- Bandung- Jogjakarta)

Halo, fellas. Good night.
Akhirnya, besok saya melakukan trip lagi, trip resmi, trip yang mengeluarkan banyak pemikiran, banyak makan hati, dan banyak banyak banyak yang lain terutama uang.

Oke, KKL adalah salah satu mata kuliah wajib di tempat kami, KKL kepanjangan dari Kuliah Kerja Lapangan, penjelasannya ? Kami melakukan trip mengunjungi instansi yang berkaitan dengan kuliah kami. Seperti misalnya ke Badan Pembangunan Nasional (Bapenas) ; Bank Indonesia (BI); Departemen Keuangan (Depkeu); Dirjen Pajak; UMKM Coklat Monggo atau Narti Silver, dan sebagainya.

Kebudayaan di tempat kami, KKL selalu identik dengan pergi ke JaBaJo atau Bali, ya itu sudah mengakar.
KKL di kampus mungkin hampir sama dengan studi tour di SMA, bedanya kami yang mengurus segalanya sendiri, mulai dari proposal kegiatan, memilih travel, memilih hotel, memilih kunjungan dan wisata, dan semuanya sendiri.

Karena dengan kesendirian itulah banyak sekali memakan waktu dan pikiran, apalagi menyatukan aspirasi dan keinginan orang banyak itu memang ya gampang- gampang susah dan rempong.

KKL ini hanya 1 SKS, itu artinya jika berada di kelas kami hanya 2 jam pelajaran saja, tapi nyatanya KKL ini berlangsung 6 hari dan biaya yang tidak sedikit.

Doakan ya, semoga kami semua selamat saat berangkat sampai tujuan dan sampai pulang.. Saya janji bakal cerita tentang pengalaman pas di Jakarta Bandung dan Jogja.. Anw, ini pertama kalinya saya mengunjungi Jakarta dan Bandung, semoga saya gak jadi orang udik. heheh


****************************************************************************

Komentar

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame