Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Sambel Petis Colek Genade Kediri

Dari dulu, tiap ada pasar malam jajanan yang selalu saya beli adalah tahu petis. Gak pernah gak, selalu. Tapi, semakin kesini ukuran tahunya semakin menyusut dan petisnya juga rasanya jadi beda. Nah, kemarin waktu jalan- jalan ke Pusat Oleh- Oleh di Kediri, ternyata Kabupaten Kediri punya produk olahan sambal petis lho. Namanya Sambal Petis Genade. Pusat produksinya ada di Pare. Rasanya ? Enak! 

Sambal petis ini bisa langsung dikonsumsi atau kalau mau ada rasa pedas- pedasnya bisa ditambah cabe, kalau terlalu kental tambahkan air hangat sedikit. Kalau mau yang hangat sambal petis ini bisa dihangatkan dengan microwave, tenang saja plastiknya aman kok. :D

Soal harga terjangkau, ada dua varian. Ukuran kecil dan ukuran besar. Nyumm. Sekarang kalau saya pengen tahu petis gak usah nunggu ada pasar malam lagi. Tahunya bisa goreng sendiri, petisnya pakai petis olahan Kabupaten Kediri.






Komentar

  1. Issssh,,, ini ada yang jual online gak siiiih? >____<

    BalasHapus
  2. ini ada yg jual online g???kangen petis bangettt,di Siak g ada,kemarin lupa bilang ke ibu pas mau dipaketin huhuhu

    BalasHapus
  3. aakkk, bikin ngeces pengin nyobain. udah lama ga makan tahu dicocol sambel petis. T.T

    BalasHapus
  4. Tahunya aja kalau aku Sil. tahu petis kesukaan suamiku

    BalasHapus
  5. Kebacanya GRENADE! :))
    Tapi pancene tahu dicocol petis itu syurga kok ya Mak Sil

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame