Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Sambel Petis Colek Genade Kediri

Dari dulu, tiap ada pasar malam jajanan yang selalu saya beli adalah tahu petis. Gak pernah gak, selalu. Tapi, semakin kesini ukuran tahunya semakin menyusut dan petisnya juga rasanya jadi beda. Nah, kemarin waktu jalan- jalan ke Pusat Oleh- Oleh di Kediri, ternyata Kabupaten Kediri punya produk olahan sambal petis lho. Namanya Sambal Petis Genade. Pusat produksinya ada di Pare. Rasanya ? Enak! 

Sambal petis ini bisa langsung dikonsumsi atau kalau mau ada rasa pedas- pedasnya bisa ditambah cabe, kalau terlalu kental tambahkan air hangat sedikit. Kalau mau yang hangat sambal petis ini bisa dihangatkan dengan microwave, tenang saja plastiknya aman kok. :D

Soal harga terjangkau, ada dua varian. Ukuran kecil dan ukuran besar. Nyumm. Sekarang kalau saya pengen tahu petis gak usah nunggu ada pasar malam lagi. Tahunya bisa goreng sendiri, petisnya pakai petis olahan Kabupaten Kediri.






Komentar

  1. Issssh,,, ini ada yang jual online gak siiiih? >____<

    BalasHapus
  2. ini ada yg jual online g???kangen petis bangettt,di Siak g ada,kemarin lupa bilang ke ibu pas mau dipaketin huhuhu

    BalasHapus
  3. aakkk, bikin ngeces pengin nyobain. udah lama ga makan tahu dicocol sambel petis. T.T

    BalasHapus
  4. Tahunya aja kalau aku Sil. tahu petis kesukaan suamiku

    BalasHapus
  5. Kebacanya GRENADE! :))
    Tapi pancene tahu dicocol petis itu syurga kok ya Mak Sil

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame