Wajib Nonton! Serial Drama Korea Tentang Teknologi dan Investasi

Gambar
Sejak pandemi muncul dan jam kerja mulai ada pengurangan, saya akhirnya menekuni kembali hobi nonton film. Kalau dulu saya lebih suka film hollywood semacam Harry Potter dan Bollywood. Tapi sekarang jadi suka nonton drama Korea, karena ternyata cerita yang diangkat gak kalah bagus dan menarik. Memang pandemi ini bikin banyak orang berubah, baik pola pikir ataupun kebiasaan. Dulu saya agak skeptis sama drama Korea, lebih karena episodenya yang banyak dan butuh banyak waktu untuk menyelesaikanya. Kalau sekarang? karena lebih  banyak waktu luang jadi ga masalah lagi mau berapa episode-pun akan ditonton. Nah di masa pandemi kemarin, saya berhasil menyelesaikan beberapa judul drama. Apalagi yang soal teknologi dan investasi. Rata-rata bikin saya ikut semangat menggapai mimpi setiap habis nonton. Apalagi saya kan juga sedang membangun small business. Baca Juga : Serunya Bikin Konten dengan Kuota dari Smartfren Nah, ini dia beberapa judul drama Korea mengenai teknologi dan investasi yang suda

[ Perayaan ] Wisuda

Thankyou!

Orang bilang jangan lama- lama di zona nyaman, nanti keenakan, eh kalau udah gitu keterusan. Ini bicara soal perubahan. Perubahan status dari mahasiswa jadi peng... pekerja produktif. hehe

Empat tahun berlalu, tepatnya 2011. Euforia masa SMA berakhir juga, dan sudah waktunya berganti menjadi mahasiswa. Senang ? tentu, bahkan tidak bisa diungkapkan dengan kata- kata, kala itu. *tsah. Menjalani siklus panjang dan berliku, Ujian Nasional- Lulus- SNMPTN Undangan, sekarang namanya SNMPTN saja (seleksi Rapor)- Tidak Lulus- SNMPTN Tulis, sekarang berubah nama menjadi SBMPTN- Lulus- Mahasiswa Baru.

Sekarang perasaan senang itu, terulang kembali. Namun dengan euforia yang berbeda.Wisuda masa SMA dan wisuda masa kuliah rasanya sama saja, sama- sama upacaranya, namun lebih sakral wisuda masa kuliah. Kalau wisuda masa SMA, lebih banyak happy- happy nya, sedangkan wisuda masa kuliah terkesan horor sekali. Gedung megah, ke- 2 orang tua yang datang dari luar kota, pejabat tinggi yang memakai baju kebesaran, dan aroma perpisahan dengan sahabat :').

:'))


wow.

Tapi, meskipun horor. Perayaan inilah yang kami, para mantan pejuang skripsi tunggu- tunggu. Perayaan wisuda, foto pakai toga bersama keluarga, sahabat, dan vatjarr. Wisuda, ahhhh bau toga bertebaran di udara.

Bau toga...

Meskipun harus prepare lebih lama, bagi kami yang wanita. Jam 4 pagi mandi dengan udara Malang yang dingin, lebih dingin lagi karena musim kemarau. Bersiap tampil menjadi manusia yang berbeda di hari istimewa, wisuda tetap menjadi hal yang di nanti. Meskipun harus duduk selama 5 jam selama upacara berlangsung, berjalan mengitari arena wisuda untuk berjabat erat dengan rektor, wisuda tetap istimewa. Ah, sudah wisuda :'))

Memimpin wefie.

Empat tahun, tuntas sudah perjuangan kita, teman. Membabat habis belantara kampus tepat waktu. Jika ada pertemuan, tentu akan ada perpisahan. Jabat erat dan ucapan "semoga sukses" seakan menjadi gerbang perpisahan dengan teman seangkatan. Selamat dan sukses tuk masing- masing dari kita. Sampai jumpa di puncak karir kehidupan. Will be missed you all!

Besties. Bertemu di KKN. Hani Izza (Fakultas Ilmu Pendidikan), me, Nanda (satu kelas), Citra Amelia (FMIPA)

Undangan wisuda. :')

Kuliah tepat waktu ini, untuk kalian.

Fotocopy

bhihihikk...

Siblings. Mas Angga.

my role model, mas Candra.

looks so, scary seeing my face. :|

Azizah and me. Friends. Best friends




Komentar

  1. Suwangar! Aku selawase urip ratau ngrasakne wisuda hahahaa.. Ben wis.

    BalasHapus
  2. selamaat yaaa Sil...cucuiiiit :)...kebayanya keren deeeh ..semoga ilmu yang didapat berguna yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mama bo et obi ^_^ hihihi iya nih sukaak warnanyaa. Aamiin :*

      Hapus
  3. Selamat atas kelulusannya, Mbak :)
    Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat :D
    Jadi inget setiap kali ketemu Mbak di jalan nggak pernah berani nyapa -_- eh, sekarang Mbaknya sudah wisuda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih yaa. Aamiin :)
      huhuhu.. kalau ketemu saling sapa yuuk. Aku soalnya suka ragu itu kamu ata bukan :'))

      Hapus
  4. Congratulations! Atas wisudanya.. Yaayyy!! Welcome to the real world.. Masih muda sekali wisuda s1 tahun 2015 ^.^
    Kalan makan makan. Loh, eh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaay.. Makasih mba Asti :D ayuuuk ke Kediri ^^

      Hapus
  5. bhihihik ama capa tuuu
    selamat ya sil

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhihihikkkk.. ama anuuuu :p
      Makasih mama Rafiiii

      Hapus
  6. selamatttt akhirnya wisuda juga...cantik banget..sukses selalu ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mak Dwi.. Salam buat debay diperutnya ^^

      Hapus
  7. Selamat ya sil, sudah wisuda. Cantikk :D

    BalasHapus
  8. Selamat ya silvi manis....jd inget jaman wisudaku yang sudah 12 tahun lalu....hiks udah ada yg foto berdua...ahihiiiik

    BalasHapus
  9. Selamet ya yu.. semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame