Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Mencoba Kebenaran Voucher Prepaid Blue Bird

Beberapa bulan yang lalu saat hidup masih selo-selo tipis dan belum se hectic sekarang, kebetulan saya masih rajin ikut kontes menulis blog. Meski banyak kalahnya tapi hal itu tidak jadi masalah yang penting bagi saya adalah euforianya. Haha.

Berawal dari obrolan di grup WA, salah satu teman saya, mbak Uniek mengabarkan kalau ada lomba menulis yang diadakan oleh komunitas blogger Semarang, Gandjel Rel dan Blue Bird Group. Rentang waktunya cukup lama jadi sayang kalau sampai tidak ikut kontesnya. Apalagi hadiahnya sudah tentu bikin ngiler.

Singkat cerita saya mulai browsing soal wisata hits di Semarang dan lahirlah tulisan Jalan-jalan ke Semarang Tanpa Merepotkan Sahabat yang saya ikut sertakan dalam kontes. Intinya ada doa dibalik tulisan tersebut.

Baca : Klik.

Voucher prepaid
Alhamdulillah saya dapat reward sebagai pemenang favorit 1 untuk tulisan tersebut. Lalu cepat-cepat saya konfirm ke email Blue Bird karena saat itu saya sudah pindah ke Batam. Beberapa hari kemudian ada telepon masuk dari kantor Blue Bird Semarang, intinya minta saya untuk mengirim alamat lengkap. 

Seminggu selepas telepon itu ada paket datang, amplop coklat besar yang isinya adalah payung Blur Bird dan voucher prepaid senilai 200K. Wah lumayaaaan bisa buat jalan-jalan. 

Gayung bersambut, sata itu saya dapat undangan untuk buka bersama di salah satu hotel di daerah Nagoya, kurang lebih 15KM dari Batam Centre. Paman saya tidak bisa antar karena menyiapkan buka bersama, bulek sedang rewang di tetangga yang saudaranya meninggal saat 1 Ramadhan. Jadilah momennya pas sekali untuk mencoba kebenaran voucher prepaid ini. 

Awalnya saya ragu, apa bisa voucher prepaid ini digunakan di Batam, karena yang saya tahu armada Blue Bird di sini masih sedikit dan menjadi yang paling sedikit jika dibandingkan dengan kota lainnya. Hanya sekitar 75 armada saja, lagipula pool Blue Bird juga tidak sebanyak taksi lain seperti port taxi (airport taxi) atau yang lainnya. 

Namun setelah saya googling dan menghubungi call centre Blue Bird Group Batam dan menanyakan mengenai penggunaan voucher sebagai pembayaran, ternyata BB di Batam menerimanya. Asiiik.

Jadilah hari itu saya pergi ke Da Vienna dari Batam Centre ke Nagoya dengan Blue Bird.

Terima kasih Blue Bird atas apresiasinya. 

~ Silviana

Komentar

  1. aku sih belom pernah nyobain sill :D
    good review :)

    BalasHapus
  2. Mantep kan vouchernya hihiii... aq dapet 10 lembar lho pi ;)

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame