Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Main ke WOW Cafe Sumber Podang Kediri

[Icon punya WOW Cafe]
WOW Cafe Sumber Podang, sempat hits dibeberapa tahun belakangan. Bahkan sejak sebelum saya pergi ke pulau seberang. Cuma ya seperti biasanya sih, saya bukan tipikal orang yang gampang terkena virus "Eh tempatnya hits nih, ayo cepat- cepa pergi kesana". Mungkin sebagian dari kalian juga sama. Mengalir aja kapan sempatnya.

Nah kebetulan banget kemarin saya lagi ada perlu ke daerah Puhsarang, jadilah sekalian pergi ke  Cafe yang digadang-gadang hits banget ini. Demi menuntaskan rasa penasaran, setelah selesai urusan di Puhsarang, saya dan Putranti melaju ke Desa Joho, tempat dimana cafe ini berada. Ohya, WOW Cafe ini masuk di wilayah Desa Wisata Sumber Podang, Kecamatan Semen.
[Gereja Puhsarang w/ IG: @putranti20_]
Jika kamu berangkat dari Terminal Kediri ambil arah Puhsarang atau Air Terjun Dholo. Jika berjumpa pertigaan pertama (daerah Kedak) lurus saja. Namun saat ini jembatan utama menuju desa wisata Sumber Podang masih dalam tahap perbaikan. Namun ada jalur alternatif yang dapat dilalui baik motor, mobil, bahkan truk. 

Jalanan menuju lokasi sudah bagus dan aspal, ditambah dengan suasana pegunungan yang kanan kirinya punya pemandangan hijau yang menyejukkan. Ohya untuk masuk ke desa wisata ini kita akan ditarik tiket Rp. 8.000. Padahal tujuan saya saat itu hanya ke WOW Cafe saja. Fyi di Sumber Podang ini punya potensi wisata yang cukup banyak selain wisata alamnya. Seperti misalnya, wisata buatan — outbond, river tubing, tracking, down hilluntuk sepeda, sunrise / moon rise trip, tour desa wisata, Kediri waterpark, petik buah durian, ter. Selain itu ada juga wisata budaya dan juga wisata edukasi.
Setelah perjalanan yang cukup panjang, karena memang jarak antara Terminal Kediri ke WOW Cafe ini adalah 11 kilometer. Kami memarkir kendaraan di sisi kiri sebelum pintu masuk ke wisata Sumber Podang. Saat itu ambience cafe cukup lenggang, kami sampai tengah hari. Sembari melepas lelah dan menikmati semilir angin persawahan, kami berdua memesan menu yang sama seperti cafe pada umumnya. Untuk harga cafe ini cukup terjangkau, kok.

Cafe ini punya cukup banyak gazebo, indoor, semi indoor dan outdoor dengan 3 tingkatan. Karena saat itu kami sampai ditengah hari, saat matahari berada di atas kepala. Kami memilih indoor bagian tengah. WOW Cafe juga punya fasilitas wifi, hanya saja tidak dapat diakses secara gratis. Buat yang pengen akses wifi, harus membeli voucher seharga Rp. 1000/ 1 jam.

Ohya meskipun lokasi cafe ini berada di ketinggian 600 mdpl, cuaca di Kediri ini memang cukup terik. Jadi kami berdua memutuskan untuk pulang, karena rasa penasaran akan cafe ini sudah terpenuhi.

Buat saya sih, gak se WOW namanya, ya. Hehehe. Sorry. 

Yang lagi mampir traveling ke Kediri , mungkin bisa mampir ke WOW Cafe di Sumbe Podang ini.

WOW Cafe Sumber Podang, Kediri
Buka setiap hari
08.00- 21.00 WIB 
 

Komentar

  1. Cafenya kekinian.. Viewnya asik ya. Kirain suasananya sejuk, ternyata panas ya?

    BalasHapus
  2. Mbak Silvi ini punya banyak koleksi cafe-cafe ya... hehehe dan cafenya bikin mupeng...

    BalasHapus
  3. Kekinian ya,tapi kok sepi ya

    BalasHapus
  4. senang lihat banyak tempat wisata kreatif kaya gini, karena semua tempat sesungguhnya bisa jadi objek wista akalu kreatif

    BalasHapus
  5. Hahahahha, siapa tahu nanti bisa lebih wow :-D

    BalasHapus
  6. Di Jawa mah banyak temapt-tempat kece, mana murah lagi. Semoga punya kesempatan lagi eksplore Pulau Jawa!

    BalasHapus
  7. Enaknya kalo ke sini sore2 ya Sil biar ngga panas.

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame