Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Makan Kenyang di Warung Apung Rahmawati Krian


Sekitar pertengahan bulan Mei, H-4 sebelum puasa dan tepat terjadinya bom di Surabaya. Saya bersama family pergi ke Juanda, Sidoarjo untuk mengantarkan saudara pulang ke Batam dan ke Jambi. 

Sepulang dari Juanda, saya, bude dan om mampir ke salah satu tempat makan yang lokasinya di dekat Bypass Krian. Namanya Warung Apung Rahmawati. Kalau dari Surabaya letaknya di kiri jalan. Memang kurang strategis sebetulnya, soalnya ada di tikungan pas.

Pertama baca plangnya sih saya mengira kalau tempatnya bakalan ada di atas air, yes mybe kamu akan berpikir sama sepertiku karena namanya kan apung. Rupanya cuma 4 meja aja yang ada di atas air, sisanya lesehan biasa. Haha. 

Kami memilih lokasi lesehan karena mejanya yang di atas air sudah full. Yaudah oke lah gak apa- apa, pas itu kami memilih lesehan yang agak panjang, nah rupanya diminta pindah karena kami hanya 3 orang (padahal pengen ngadem T_T) sedangkan meja yang kami tempati sebelumnya akan digunakan oleh pelanggan yang jumlahnya lebih banyak. Baiglah.

Pramusaji datang, kami memilih beberapa menu seperti ayam bakar, ca brokoli, ca kangkung dan kalau gak salah cumi asam manis. Sedangkan untuk minumnya, bude memilih sinom, saya beras kencur dan om memilih kopi (what??). Aneh gak sih, habis makan berat terus minum kopi gitu?. Gak ya? Yaudah. Haha.

Sebelum makan, jelas dong ritualnya adalah foto- foto dulu. Gak cuma saya, bude dan om juga. Sampai kami bertiga jadi pusat perhatian soalnya umek sibuk sendiri. 

Over all sih masakannya enak, pas aja. Bumbunya meresap dan boleh dicoba untuk kembali di kemudian hari. Cuma pelayanan emang sedikit lebih lama, mungkin karena saat itu sedikit ramai.

Soal harga standar resto, tidak terlalu mahal dengan menu- menu yang memuaskan. 

Warung Apung Rahmawati Krian



Komentar

  1. Lah minum kopi abis makan itu sedap loh, boleh dicoba hahahhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya? Hahaha. Belum pernah aku mas Sitam, anggitku kopi itu kan bukan minuman yang menyegarkan seperti es gitu lhooo.

      Hapus
  2. Salah satu tempat makan favoritku ama keluarga klo lagi mudik niih.. Next kita makan di warung apung Rahmawati yg deket rumahku yoo.. Di Sedati, Waru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata emang favorit ya, gak salah sih tempatnya emang cozy banget. Oke mba Dee, ditunggu yaa :D

      Hapus
  3. 4 meja aja yg apung ya mbak. Jadi kayak strategi berbagai perusahaan, harga spesial tetapi ternyata hanya utk item pertama, yang penting efek hebohnya dulu

    BalasHapus
  4. judulnya ayam bakar terdahsyat didunia, dimanakah letak dahsyatnya ?? bumbunya ?pedasnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Aku pesan ayam bakar tapi belum rasa dahsyatnya kak. Mungkin harus kembali lagi buat memastikan

      Hapus
  5. Itu taglinenya sesuatu bgt yak, "terdahsyat" di dunia..wkwk..
    And yes, sy kira di atas air smua gt..tp klo bawa anak kecil agak ngeri jg siy..

    BalasHapus
  6. Hmmm pengen icipi juga. Kelihatannya sambalnya juga enak tuh. :D

    BalasHapus
  7. Dah lama banget lho gak coba kuliner dengan tempat yang fancy banget

    BalasHapus
  8. Ga mesti nunggu pembuktian tagline terdashyatnya, kalau belum masuk ke restonya sudah disambut dengan frasa "sugeng rawuh", ntah kenapa saya langsung ngerasa homey dan akhirnya makannya banyak Sil. Padahal alesan aja sih, emang saya makannnya banyak wkwkwk

    BalasHapus
  9. Ayamnya menggoda! Apalagi tulisannya Ayam Bakar Terdahsyat di Dunia. Penasaran, kayak apa yaaaa.. tapi aku ga ada sodara di Surabaya. Smg nanti bisa travelling kesana.. thanks kk...

    BalasHapus
  10. itu fotonyaaaa bikin ngecesssssss
    penegn lgsg ke surabaya lagi jadinya dan mau cari ini restonya
    dulu jalan ke SBY cuma mampir mall nya yg di tunjungan plaza itu
    dan heboh juga ya itu palang namanya , ayam terdahsyat di dunia hahah
    btw,
    slaam kenal ya
    first time mampir ke blog ini
    sy dari Makassar hehe
    ku follow ya blog nya

    BalasHapus
  11. Yhaaa, gak dapat seat di tempat yang diatas air deh ya.. Asal kenyang hehehe :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame