Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Oke, sebetulnya pengalaman mengurus balik nama sudah cukup lama ya, sekitar sebelum bulan ramadan. Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Saya ingat banget ini kejadiannya bulan April 2020. Lalu, helo baru ditulis sekarang tuh kemana aja? Ngapain aja? Haha. Maafkan akuuuh. Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kep…

Memilih Sepatu Sneakers untuk Kado Ulang Tahun Sahabat

Tinggal di kota kelahiran dengan perkembangan pembangunan yang cukup pesat ternyata cukup menyenangkan juga. Setidaknya itu yang saya rasakan hampir dua puluh sekian tahun. Setelah beberapa kali mencoba merantau dan melalang buana, ternyata daya pikat Kediri masih mampu membuat saya untuk kembali pulang.
Makanya saya bersyukur banget tahun ini saya masih bisa merayakan pertambahan usia dan merasakan kenyamanan di sini, di kota ini, Kediri. Nah, apalagi sekarang Kediri udah makin oke. Udah makin maju dan makin banyak tempat asyik buat jalan- jalan, gak kayak dulu.
Jadi sekarang, gak bakalan ada ceritanya tuh kalau kalian datang ke sini dan kehabisan tempat buat eksis. Kemarin saat jalan- jalan dengan adik, kami berdua coba mampir ke salah satu hutan kota yang baru dibuka, pengen tahu rasanya jalan sore di hutan a la- a la. Namanya Hutan Joyoboyo.
[Foto bersama adik]
Lokasinya tepat di depan Stadion Brawijaya dan berada di jalan utama. Kediri yang panas jadi agak sejuk karena hutan Joyoboyo ini dibuka. Meski tidak bisa disebut sebagai hutan yang sebenarnya, tapi kalau teman- teman datang ke sini pasti merasa seperti ada di hutan karena pepohonanya rimbun dan terasa rindang. Saya sebetulnya tidak tahu pasti kapan tempat ini dibuka, tapi tempat ini sudah men jadi tempat favorit saya untuk hangout atau mungkin nanti bakalan jogging di hari libur.
Sambil jalan, foto- foto dan diskusi, akhirnya nemu ide pengen lihat- lihat sepatu sneakers wanita. Pas banget adik saya mau lanjut sekolah dan ambil bidang olahraga dan saya juga lagi pengen cari kado buat sahabat yang ulang tahunnya sama- sama di bulan Agustus dan cuma beda delapan hari dengan tanggal lahir saya.
[Nyaman traveling dengan sepatu sneakers wanita]
Sohib saya ini anaknya memang sporty dan tidak terlalu girly, dia sendiri juga lebih banyak kerja lapangan daripada di dalam kantor. Jadi saya pikir mungkin cocok dengan kebutuhannya. Pertimbangan saya sih karena sepatu sneakers wanita ini ibarat swiss army knife atau pisau dengan banyak fungsi. Jadi kalai dipakai buat santai cocok, semi formal oke, olahraga atau jogging apalagi. Bisa banget!.
Selain itu sneakers juga kesannya simpel dan yang suka pakai jenis sepatu sneakers katanya sih tipe orang yang punya jiwa yang bebas. Hehe. Tapi menurut saya kelebihan lain dari sneakers itu adalah kalau dipakai nyaman, fleksibel, seperti yang saya bilang di atas tadi dan yang paling penting modelnya oke punya banget ya gak sih?. Jadi pengen punya semua, padahal kakinya ya cuma dua ini.
[Selalu nyaman dan cocok dipakai buat kapanpun]
Jujur sebenernya memilih kado untuk sahabat itu agak gampang- gampang susah, kadang muncul rasa khawatir kalau yang dihadiahi tidak berkenan atau gimana gitu. Makanya harus dipikir matang- matang dan sebelumnya tetap survey dulu.
Selain window shopping di offline store, saya sebagai gen milenial tentunya juga cari referensi model yang cocok di online store. Malah pilihannya beragam dan gak buang tenaga. Waktunya juga bisa kapan aja, seringnya sih pas jam istirahat kantor. Sambil makan siang, sambil cuci mata.
Akhirnya setelah banyak pertimbangan dan mengeliminasi banyak pilihan, saya nemu sepatu sneakers wanita yang cocok banget sama personality sahabat saya, utamanya sih soal warna. Lega banget pas udah beres urusan memilih ini, tinggal nunggu responnya nanti pas udah ketemu, semoga dia suka.

Komentar

  1. Sneakers memang cocok untuk semua kalangan ya, baik laki-laki maupun perempuan.:)

    BalasHapus
  2. Saya juga suka pakai sepatu sneakers, lebih nyaman aja;))

    BalasHapus
  3. Cocok, jadi referensi buat beli sepatu 👞

    BalasHapus
  4. Kalo ke kediri maen ke hutan joyoboyo akh sambil pake sepatu sneaker... :-)

    BalasHapus
  5. Tosss sebagai sesama penyuka sneakers garis keras..

    Silviiiiii ntar aku klo ke Kediri, temeni yaaaaa, bawa jalan2 ke tempat2 wisatanya yang untouristy..

    BalasHapus
  6. Just dropped by to saying, I miss youuu Silviii :")

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame