Rabu, Oktober 16, 2019

Cara Mudah Mendapatkan Kartu Kredit Secara Online di Fintech

  2 comments    
categories: 
Kartu kredit sebagai salah satu sarana pemenuh kebutuhan, kini sudah menjadi produk keuangan yang lumrah untuk dimiliki hampir setiap orang. Tidak mengherankan, sebab kebutuhan yang banyak kadang tidak bisa tercukupi semuanya sekaligus dengan pembayaran kontan.

Sehingga pilihan untuk membayar dengan cara kredit atau mengangsur bisa jadi opsi. Selain lebih ringan jika dicicil per bulan, dengan kartu kredit kita juga bisa mendapatkan barang yang diperlukan tanpa harus mengumpulkan uang di muka terlebih dulu.

Buat kamu yang belum punya, ternyata ada cara mudah untuk mendapatkan kartu kredit secara online, lho. Simak informasinya secara lengkap di bawah ini, ya..

Kartu Kredit: Fungsi dan Fitur Menarik
Penggunaan dan fungsi dari kartu kredit sering disalahartikan. Sebab, kartu kredit dinilai sebagai peluang bagi publik untuk berhutang dan menyulitkan kondisi perekonomian si pemilik kartu kredit tersebut.

Padahal, penggunaan kartu kredit yang bijak dan sesuai kemampuan membayar justru akan membantu banyak orang dalam memenuhi berbagai kebutuhan dengan biaya besar yang bisa dimiliki dengan angsuran yang meringankan.

Selain itu, kartu kredit juga berfungsi sebagai alat pembayaran untuk beberapa kebutuhan yang memang hanya dapat dibayar dengan kartu kredit saja. Misalnya tagihan layanan streaming musik internasional, dan lain sebagainya.

Kartu kredit juga memiliki beberapa fitur menarik yang memudahkan segala transaksi keuangan yang ingin dilakukan. Di antaranya seperti pencairan uang tunai, program cicilan bunga 0 persen, membayar tagihan, reward point, dan diskon di berbagai merchant yang bekerjasama dengan pihak penyedia kartu kredit terkait.

Sehingga, jika dipikirkan lebih rinci, terdapat sederet keuntungan kartu kredit yang bisa kita dapatkan.


Cara Mudah Mendapatkan Kartu Kredit
Biasanya penawaran kartu kredit dilakukan oleh tim sales yang 'menjemput bola' dengan menawarkan langsung ke nasabah bank tertentu. Kamu juga mungkin pernah ditawari dengan cara pendekatan nasabah seperti ini.

Tapi tau gak sih? Saat ini kartu kredit semakin mudah didapatkan secara online. Meskipun begitu, kamu harus menimbang berbagai produk kartu kredit agar tidak membebankan dan berujung dengan kredit macet yang tak terlunasi atau ngeroll.

Sebab, saat ini kartu kredit tidak hanya tersedia dalam bentuk fisik kartu, tapi juga kartu kredit online. Beberapa penyedia kartu kredit online seperti Kredivo dan Akulaku memungkinkan kamu untuk membayar berbagai kebutuhan dengan menyertakan akun Kredivo dan Akulaku yang kamu miliki, kemudian membayarnya di kemudian hari dengan cicilan dan masa tenor tertentu.

Namun, kamu harus memastikan terlebih dulu besaran bunga untuk kartu kredit online ini, ya. Sebab jika tidak teliti, bisa saja bunganya begitu besar dan membebankan.

Kamu juga bisa mengajukannya secara online lewat perusahaan financial technology (fintech). Perusahaan fintech adalah pihak yang membantu publik untuk memilih produk keuangan secara online, termasuk kartu kredit.

Sebenarnya, jenis katu kredit yang ditawarkan adalah milik dari bank atau lembaga keuangan tertentu. Sehingga perusahaan fintech hanya sebagai media pembanding dan pembantu untuk proses pengajuannya.

Dapatkan Kartu Kredit di CekAja.com
Salah satu perusahaan fintech yang ada di Indonesia adalah CekAja.com. CekAja.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga segala transaksi pengajuan berbagai produk keuangan yang ada di sini aman dan terpercaya.

Untuk mendapatkan kartu kredit, kamu harus memenuhi syarat dan kelengkapan dokumen yang diperlukan. Setidaknya, kamu harus berusia 21 tahun hingga 65 tahun dengan penghasilan minimum Rp 36 juta per tahun hingga Rp 600 juta per tahun. Kemudian, dokumen yang diperlukan antara lain sebagai berikut:

· Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)
· Fotocopy keterangan penghasilan/slip gaji
· Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir (untuk yang sudah memiliki)
· Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir (untuk pengusaha)
· Fotokopi akta pendirian perusahaan (TDP) & SIUP (untuk pengusaha)
· Fotokopi keterangan izin praktik (untuk profesional)

Setiap orang yang berminat mengajukan kartu kredit cukup mengisi formulir pengajuan secara online di situs CekAja.com, lalu nanti aka nada kurir yang datang ke rumah untuk mengecek kelengkapan syarat dan dokumen yang diperlukan.

Mudah banget, kan? Kalau kamu sudah merasa memenuhi syarat dan mampu melengkapi dokumen di atas, kamu bisa langsung mengajukan kartu kredit dengan mengunjungi link di bawah ini: https://www.cekaja.com/kartu-kredit/.

Semoga informasi ini bermanfaat, ya. 

2 komentar:

  1. artikelnya informatif banget, mudah mendapatkan kartu kredit, yang terpenting bisa menyesuaikan dengan cicilannya dan jangan khilaf pastinya

    BalasHapus

Keep Blogwalking! Komentar dengan link hidup akan langsung dihapus.