Cara Membayar Tagihan Oriflame dengan I-Kios

Mei 08, 2020


Halo temen-temen, musim lockdown begini kayaknya saya makin gak punya ide menulis tentang perjalanan nih. Soalnya kan gak bisa pergi jalan-jalan. Sebenernya ya bisa saja sih, tapi ya pastinya was-was juga. Jadi lebih baik menunggu kondisi aman dulu saja baru beraktivitas.

Nah, meskipun lagi musim coronceus begini, saya juga Alhamdulillah masih masuk kerja dan harapan saya semoga perusahaan tempat saya mencari nafkah ini tetap kuat dan tidak ada wacana 'merumahkan' karyawan. Boleh bantu aamiin ya..

Tapi meskipun demikian saya juga harus waspada akan nasib keuangan saya ke depannya. Maka dari itulah saya mencoba untuk memulai join bisnis yang sekiranya tetap bisa dijalankan meskipun bekerja 8 jam.

Nah, akhirnya saya punya kesempatan untuk join bisnis Oriflame yang waktunya fleksibel. Cukup dengan share materi di WhatsApp dan sosial media jualan. Kalau saya memilih menggunakan instagram dan facebook.

Syukur Alhamdulillah selama dua bulan bergabung, saya diberi kesempatan untuk naik level ke 6%. Buat yang sudah berkecimpung dengan Oriflame pasti tahu soal naik title ini. 
Nah kali ini saya lagi pengen bahas soal cara membayar tagihan Oriflame di Indomart. Sebagai consultant Oriflame biasanya saya akan menerima pesanan produk dan melakukan check out. Sistemnya sama banget kayak di market place Shopee, Buka Lapak, Tokopedia, dan lainnya. 


Biasanya sih saya cari barengan orderan, biar gak kena ongkir. Minimal 500K dalam satu invoice supaya tidak kena ongkos kirim. Kalaupun tidak sampai 500K juga tidak apa-apa, saya biasanya akan menurunkan di SPO (Service Point Oriflame) atau pick up point atau pusat penerimaan barang Oriflame oleh kurir. Biayanya pun lebih murah yaitu 10K.


Nah kalau ordean kita tidak sampai 500K dan ingin diturunkan di rumah, biayanya 35K. Ohya, Oriflame sendiri menggunakan PCP Express sebagai partner pengiriman logistiknya. Oke, mungkin temen-temen member Oriflame yang baru join masih sedikit bingung tentang tata cara pembayarannya. Yang paling mudah sebetulnya bisa transfer by online saja. Tapi kadang riskan ya, jadi pilihan bayar di Indomart/ Alfamart bisa jadi solusi. 

Oke begini caranya,
1. Jadi setelah kita memesan, 1x24 jam kita akan mendapatkan email dari Oriflame yang berisikan nomor invoice, total yang harus dibayar dan barang yang kita pesan. Selanjutnya kalau kalian pilih pembayaran via minimart, kalian bisa datang ke gerai Indomart atau Alfamart. Kalau saya prefer ke Indomart karena bisa melakukan transaksi mandiri di mesin pembayaran. Nah, kenapa saya gak pilih Alfamart? Soalnya pernah kena hati hahaha.. Jadi karena belum pernah tau bagaimana cara bayar Oriflame di Alfamart, saya tanya ke kasirnya, kala itu sambil membayar belanja saya yang lain.

"Mbak, saya mau bayar Oriflame, ohya mau tanya untuk pembayaran Oriflame di Alfa, pakai nomor invoice atau apa ya?", tanya saya ke mbak kasir.

"Ga tau". 

"Oh oke baik kalau gitu, gak jadi ini aja", jawab saya. Sambil membayar belanjaan saya.

Seperti itu, dan itu terjadi di Alfa Gurah. Saya sendiri gak inget yang mana kasirnya. Sejak itu dah gak mau lagi ke sana. Haha. Emang gak bisa ya tanya sama temennya?. Ah sudahlah.

2. Nah, kalau sudah nemu Indomart yang ada mesin i-kiosnya, kita bisa mulai melakukan transaksi secara mandiri. Atau kalau gak mau ribet bisa langsung aja ke kasir. Nah, kalau kalian pakai mesin i-kios begini tata caranya,
3. Tampilan beranda i-kios seperti di atas ini, karena di menunya ga ada Oriflame kan. Caranya klik kolom cari, kemudian ketik aja "Oriflame/ Orif", kemudian klik tanda cari atau gambar teleskop.


4. Ketuk menu yang ada di layar, Oriflame Sweden, kemudian input nomor hp dan kode pembayaran (masukkan nomor invoice yang dikirim di email atau lihat di aplikasi Oriflame). Klik lanjut.

5. Di layar akan muncul gambar konfirmasi transaksi, jika sudah benar klik lanjut. Kemudian pilih bayar tunai di kasir. 


6. Bawa struknya yang keluar dari mesin i-kios ke kasir dan bayar nominalnya. Mudah kan?

Jadi gak perlu bingung lagi soal gimana bayar Oriflame di gerai Indomart. Ada yang tertarik untuk join Oriflame? Jangan lupa hubungi saya ya.. 

You Might Also Like

1 comments

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB