Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

April 19, 2021


Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa.

Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya.

Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online.

Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi.

Belajar? Lho kan udah gak sekolah, ngapain ya belajar? ya selama kita masih diberi kesempatan hidup, kita masih wajib untuk terus belajar kan ya. Apapun itu, jadi gak terpaku sama pelajaran sekolah saja.

Saat ini saya lagi belajar buat bikin konten di tiktok nih, soalnya asyik juga ternyata berselancar di sini. Tiktok dulu sempat dipandang sebelah mata karena isi kontennya dianggap alay, sekarang ini ternyata banyak lho konten edukasinya.

Mulai dari kerajinan, bisnis, kesehatan, bahkan konten dakwah pun ada. Tinggal bagaimana kita melihat dari sudut pandangnya saja kan ya.

Yang paling sering saya lihat di tiktok adalah konten tentang tips digital marketing, karena seperti yang temen-temen tahu, sekarang ini saya sedang fokus di usaha kecil camilan Mie Kriuk Uncle D. Pas banget kan, lagi bulan ramadan dan punya banyak waktu untuk belajar. Jadi makin produktif, deh.

Karena kegiatannya memang banyak dilakukan secara maya, saya gak pernah khawatir sama jaringan internet karena pakai Smartfren. Ohya, sudah tahu dong kalau Smartfren selalu punya program baru di bulan ramadan ini. Yes, namanya Ramadan Extra Faedah.

Sesuai dengan namanya, di ramadan ini Smartfren memberikan program-program yang pastinya menunjang kegiatan para penggunanya semakin extra bermanfaat.

Karena ada Extra Unlimited Malam Full Speed yang bisa kita nikmati mulai jam 01.00-05.00 di semua aplikasi, kapan saja dan di mana saja dengan jaringan 100% 4G LTE.

Tanggal 7 April kemarin saya lihat live event di youtube Smartfren, seru dan berfaedah banget karena isinya tentang pengalaman orang-orang kreatif dan produktif yang melakukan pekerjaan sesuai dengan hobinya.

Saat itu ada content creator yang dulu kita kenal di twitter dengan akun @poconggg, Arif Muhammad, influencer Anya Geraldine, dan Visual Artist Hana Madness.

Di #RamadanExtraFaedah ini Smartfren bersama content creator dan influencer mengajak generasi muda untuk menyebarkan kebaikan dengan membuat konten yang berfaedah, supaya tercipta lingkungan dunia maya yang positif.

Selain itu juga mendukung kokreasi bersama visual artist Hana Madness dan Koolastuffa produsen fashion lokal, mereka membuat merchandise edisi ramadan, berupa scarf dan baju koko. 

Nantinya hasil dari penjualan tersebut akan disalurkan melalui Yayasan Benih Baik Indonesia, guna mendukung UMKM, pembangunan rumah baca dan peralatan pendukung penyandang disabilitas.

Jangan lupa juga di program ini kita pengguna Smartfren masih bisa punya kesempatan untuk mendapatkan hadiah melalui program rejeki WOW Treasure Hunt di aplikasi Smartfren.

Hadiahnya apa aja? Ada banyak banget! pulsa, HP, laptop, tabungan dengan nilai ratusan juta, motor, bahkan mobil. Semua punya kesempatan untuk menang lho, jadi jangan lupa untuk berpartisipasi, ya.

Masih kurang? Kita juga bisa membuat konten positif berupa foto atau video dan upload di sosial media. Tentunya jangan lupa untuk mention @smartfrenworld dan tag 2 teman supaya mereka juga ikutan. Jangan sampai ketinggalan hastaghnya ya #RamadanExtraFaedah dan #UnlimitedBisaSemua.

Yuk, ikut serta menciptakan lingkungan dunia maya yang positif dengan menyebarkan konten berfaedah, untuk kuota internetnya jangan lupa pakai Smartfren.



You Might Also Like

0 comments

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB